Honda Kampanye #Cari_aman di sekolah kejuruan

Isa Oktaviani
By -
0
Honda  Kampanye #Cari_aman di Sekolah Kejuruan. Pontianak - Guna menekan tinggi nya tingkat kecelakaan yang menimpa kalangan pelajar baik sebagai pelaku maupun korban, maka Team Safety Riding Astra Motor memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada pelajar sekolah tingkat SMA. Kegiatan yang di gelar pada tanggal 29 Januari 2020 berlokasi SMKN 01 Rasau Jaya yang diikuti oleh 70 an pelajar yang diwakili dari berbagai kelas. Marketing Region Head Astra Motor Pontianak Julius Armando mengatakan Pelajar memiliki peranan penting dalam upaya mengkampanye keselamatan berkendara untuk menekan angka kecelakaan lalulintas. Pelajar memiliki sikap yang cenderung homogen dan mudah dalam memberikan pengaruh kepada pelajar lainnya. Untuk itu melalui edukasi ini, kami harapkan pelajar yang hadir dapat menciptakan budaya tertib lalulintas dan memberikan pengaruh yang positif kepada pelajar lainnya  ungkap Julius.

Kampanye #cari_aman Honda Kalbar


Kita sebagai pelajar yang taat hukum, harus lebih peduli lagi terhadap peraturan lalulintas, dan tidak lupa harus melindungi diri dengan perlengkapan pada saat berkendara, bisa juga dengan melakukan pengecekan kondisi kendaraan. Ujar Umi Kalsum salah satu dari peserta edukasi.

Dalam kegiatan ini para siswa/i sekolah di bekali ilmu tentang keselamatan berkendara dan  pengetahuan berkenaan kemampuan/skill berkendara dimana wajib menggunakan perlengkapan berkendara (Helm, Jaket, Sarung Tangan, Celana Panjang dan Sepatu). Selain itu juga di sosialisaikan Aplikasi MotorKu X yang merupakan aplikasi booking Service Online ndak pake ribet buat pengendara yang motor Honda selain itu juga buat Honda memberikan layanan paket Service Gratis ke pada guru yang menggunakan motor Honda .


Alasan Pentingnya Aman Berlalu Lintas

Faktor manusia atau pengendara

Sebagai pengendara/pengemudi kendaraan sebaiknya memastikan diri benar-benar siap sebelum berkendara. Kesehatan fisik dan mental merupakan hal yang teramat penting. Berusahalah untuk tidak mengendarai kendaraan dalam kondisi mabuk, mengantuk, sakit, menggunakan ponsel saat berkendara (chat, sms dan telpon), gangguan psikologi dan emosi (stres dan berkhayal).Pengendara harus bisa fokus dan berkonsentrasi saat mengendarai kendaraan apalagi saat berada di jalan yang macet. Tetapi bukan berarti tidak di saat berada di jalan yang sepi, karena saat kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi, ada kemungkinan hewan maupun hal-hal yang secara tiba-tiba akan mengganggu.

All New Honda Beat 2020


Faktor Cuaca.

Faktor cuaca seperti hujan, kabut, panas salju (di Negara lain) dan suhu perlu diperhatikan saat berkendara. Contoh seperti jalan yang licin karena hujan, kabut yang menghalangi/menganggu penglihatan, suhu panas maupun dingin sehingga membuat tak nyaman saat berkendara.

Faktor kendaraan. 

Kendaraan yang akan dikendarai sebelum digunakan harus dipastikan agar benar-benar aman, misalnya kondisi rem, ban, dan atribut-atribut lainnya pada kendaraan.Taatilah aturan lalu lintas. Setiap fasilitas penunjang lalu lintas seperti lampu merah, rambu-rambu lalu lintas, marka jalan dan lainnya wajib untuk ditaati. Pastikan agar memakai helm dan atribut-atribut lain untuk menjaga keamanan diri.

Selain itu, memperhatikan laju kendaraan sehingga bisa dikontrol. Kelengkapan administrasi kendaraan pun sangatlah penting untuk dilengkapi dan dibawa saat berkendara seperti SIM, STNK dan BPKB. Di sini peran kita untuk bekerjasama agar satu sama lain tidak saling membahayakan. Tetapi saling menghargai dan memperhatikan keselamatan di jalan.

Jadi sangat penting banget untuk menjaga keamanan ketika berkendara agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti yang sudah dipaparkan di atas, selalu memperhatikan segala sesuatunya demi menurunkan risiko kecelakaan di jalan raya. Semua hal dapat dihindari ketika kita bisa dengan taat terhadap aturan yang berlaku. Tidak kebut-kebutan serta memastikan kondisi kendaraan selalu dalam keadaan yang baik-baik saja.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)