HUT Astra Motor ke-50

Isa Oktaviani
By -
0

HUT Astra Motor ke-50


Hari ini Tgl 15 Juni 2020, tepat 50 tahun yang lalu, Astra Motor memulai langkah untuk mengabdi pada negeri ini. Perjalanan panjang ditempuh hingga hari ini, Astra Motor terus bertumbuh dan berusaha memberikan kontribusi terbaiknya untuk Indonesia melalui produk serta layanan yang berkualitas sebagai upaya memenuhi kebutuhan pelanggan.  Dalam rangka program HUT Astra Motor “menembusbatas”, Main Dealer Astra Motor Pontianak memperingati momen tersebut melalui promo-promo yang beragam mulai dari Service Gratis bagi konsumen yang berulang tahun di tanggal 15 Juni, potongan angsuran dari 50.000-75.000 dan Promo Diskon Angsuran 5x untuk PCX, Vario 150, Genio CBS di Live Instagram @honda_kalbar tgl 15 Juni 2020 Pukul 16:00, serta di hari ini dilaksanakan Kegiatan Sosial yaitu Donor Darah bekerjasama dengan PMI di Astra Motor Pontianak.



Kepala Wilayah Astra Motor Pontianak, Lukas Ferinata mengatakan bahwa eksistensi Astra Motor tak terlepas dari peranan konsumen motor Honda yang telah loyal dan setia memilih motor Honda sebagai teman berkendara sehari-hari para konsumen.

Seperti yang kita ketahui, Motor menjadi alat transportasi yang digunakan sebagian masyarakat untuk mendukung mobilitas di lapangan. Untuk itu, kami ingin motor yang digunakan dalam kondisi aman, nyaman serta terawat dengan baik, sehingga membantu masyarakat dalam berkegiatan," ujar Lukas Ferinata selaku Region Head Pontianak melalui siaran resmi
Sejahtera Bersama Bangsa yang menjadi Tujuan dari Astra International, tentunya juga menjadi tuntunan dan tujuan Astra Motor Kalimantan Barat. 
Dalam Rangkaian Ulang Tahun ke 50 kali ini cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumya, acara di rayakan dengan memperhatikan protocol New Normal saat ini di tengah pademi, Acara dilaksanakan Live melalui Instagram @honda_kalbar dan dalam perayaan nya, dilaksanakan sesuai protkol kesehatan yaitu Social Distancing.


Sekilas Perjalanan 5 Dekade Astra Motor 

Dalam 5 dekade hadir di tanah air, Astra Motor terus berkembang. 

1. Bermula dari dibentuknya Honda Division di tahun 1970 sebagai Sole Distributor dan mampu menjual 2.000 unit per tahun. 

2. Masuk ke era tahun 1980, meilihat adanya potensi pasar yang cukup besar di wilayah Semarang, maka mulai didirikan Main Dealer Cabang Semarang, setelah itu didirikan pula cabang Denpasar dan Palembang. Tidak berhenti sampai disana, Honda Division meilihat adanya peluang dari sisi after sales dan kesadaran akan pentingnya layanan aftersales dalam memberikan solusi total kepada konsumen. Sehingga lahirlah konsep dealer 3in1 dan JHC (Astra Motor Center Jakarta) sebagai pionir dealer 3in1 yang merupakan AHASS pertama Honda. Selanjutnya pada tahun 1989, FIF hadir untuk menangani pembiayaan kredit sepeda motor honda, sehingga Astra Motor berkesempatan untuk mengembangkan bisnis melalui penjualan kredit. 

3. Di tahun 1990, untuk lebih dikenal konsumen, mulailah dibentuk NDS Siliwangi dan Sales Office Kudus pada tahun 1996. 

4. Tahun 2000 menjadi tahun penting bagi Honda Sales Operation, Astra Motor berubah fungsi menjadi main dealer yang beroperasi hanya di daerah daerah tertentu. Dan Pada November tahun 2000, Astra Motor hadir di Kalimantan Barat dan membuka cabangnya sebagai Main Dealer dimana area penjualannya meliputi seluruh 14 Propinsi di Kalimantan Barat.

5. Masuk ke tahun 2010, sesuai dengan visinya untuk menjadi preffered Main Dealer and Retailer of Choice, Astra Motor fokus untuk memperkuat Role Main Dealer dan menjadikan Retailer Astra Motor sebagai pilihan utama stakeholdersnya. Pada dekade ke empat, untuk menjawab tantangan persaingan bisnis yang semakin ketat Astra Motor berinovasi dengan melakukan Digitalisasi bisnis. 



6. Memasuki dekade kelima, Astra Motor siap melayani pelanggannya tanpa batas waktu dan ruang, kapanpun dan dimanapun. Inovasi akan selalu dilakukan untuk menembus segala batasan sebagai upaya untuk melakukan yang terbaik. Di usia ke 50 tahun ini Astra Motor #Menembusbatas menuju level baru yang tentunya diikuti dengan tanggung jawab yang lebih besar, mampu menciptakan kualitas pelayanan yang lebih baik, dan performa yang semakin baik, serta memberikan nilai tambah bagi para stakeholders. 

Di Kalimantan Barat sendiri, saat ini Astra Motor memanjakan konsumen dengan dukungan 47 Dealer Penjualan dan 50 POS Penjualan yang tersebar di seluruh area Kalimantan Barat. Astra Motor Pontianak juga menghadirkan 97 AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) dan 150 Partshop untuk mendukung pemenuhi sparepart sepeda motor Honda bagi konsumen di seluruh Kalimantan Barat.

Untuk saat ini, kensumen juga tidak perlu takut untuk membeli motor dan melakukan service sepeda motor Honda-nya, karena sudah dapat melakukan pembelian sepeda motor melalui Aplikasi Online, yaitu Motorku-X, Chat WA Amanda, dan chat di Facebook hingga Instagram @honda_kalbar. 


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)