Serunya Webinar Safety Riding Dengan SMA N 3 Pontianak

Isa Oktaviani
By -
0

Serunya Webinar Safety Riding Dengan SMA N 3 Pontianak


Sejak tahun 2019, Astra Honda Motor Kalimantan Barat rutin mengadakan kegiatan safety riding untuk siswa dan mahasiswa bahkan juga untuk anak usia dini. Tujuannya adalah untuk pengetahuan dini bagaimana berkendara yang aman di jalanan. Hal ini juga untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas karena penyebab kematian terbesar ketiga di Indonesia adalah karena kecelakaan di jalan raya. Maka perlu langkah kongkrit untuk pengguna sepeda motor khususnya agar lebih berhati-hati di jalanan. Kemudian dengan memperhatikan keamanan dan perlengkapan yang harus disiapkan ketika berkendara.

Pada hari Jumat kemarin tepatnya  11 September 2020 Astra Motor Pontianak melakukan edukasi safety riding dengan target peserta siswa dan siswi SMA N 3 Pontianak pada yang berjalan secara webinar melalui aplikasi google meet. Dalam edukasinya honda kalbar mendapat banyak pertanyaan unik dari siswa dan siswi SMA N 3 Pontianak, siswa yang aktif memberikan kesan tersendiri ketika melakukan webinar. Astra Motor Pontianak melakukan edukasi safety riding melalui webinar terhadap siswa siswi SMA N 3 di Pontianak, tak ketinggalan Honda Kalbar selalu mencari cara agar edukasi keamanan berkendara selalu dapat dilakukan demi memberikan informasi dan pengetahuan mengenai berkendara dengan baik dengan terus memperhatikan kelengkapan ketika berkendara juga.


Mengutamakan kesehatan saat melakukan edukasi safety riding saat ini, Honda Kalbar tak hilang akal untuk bisa melakukan edukasi secara tepat sasaran terhadap sekolah sekolah yang berada di Kalimantan Barat. Dengan memberikan subsidi pulsa kepada peserta edukasi menjadi daya tarik sendiri agar siswa semakin bersemangat dalam memahami edukasi Safety Riding kali ini. Dengan menggunakan aplikasi meeting online honda kalbar dapat melakukan edukasi dengan baik terhadap pesertanya, dengan memberikan hadiah pulsa terhadap siswa yang aktif dalam edukasi memberikan daya tarik sendiri pada siswa yang ikut edukasi untuk tetap aktif bertanya, menjawab dan memperatikan edukasi.


Selain melakukan edukasi safety riding secara daring Honda kalbar juga memberikan informasi menarik terkait AHMBS yaitu lomba karya tulis yang dapat di ikuti oleh SMA, SMK, MA, dan MAK yang berhadiahkan ratusan juta rupiah bagi mereka yang mendapat juara. Febri Andrian yang merupakan Instruktur Safety Riding Kalimantan Barat mengungkapkan melakukan edukasi safety riding secara daring merupakan salah satu dari beberapa strategi Honda Kalbar untuk melakukakan edukasi keselamatan dalam berkendara agar tepat sasaran dan masih selalu berusaha mencari cara yang lebih baik dalam pengedukasian pada saat ini. “Edukasi safety riding terhadap Sekolahan dilakukan secara daring demi tetap menjaga kesehatan para peserta edukasi, inilah salah satu cara kami melakukan edukasi dengan aman saat ini. Saat ini kami akan selalu mencari cara terbaik agar bisa menyampaikan edukasi Safety Riding” tutur Febri.


Semakin kita mematuhi keamanan dan berkendara dengan hati-hati maka akan membantu untuk mengurangi kasus kecelakaan di jalan raya. Apalagi ini dilakukan oleh para pemula pengguna sepeda motor. Seperti yang pernah kita alami, ketika pertama kali menggunakan sepeda motor, rasanya pengen terus bermotor dan sangat terpacu untuk kebut-kebutan di jalan. Apalagi ada teman yang mengajak untuk melakukannya. Tetapi setelah mendapatkan materi aman berkendara, pastinya kita lebih hati-hati, selain untuk melindungi diri, kita juga sebenarnya melindungi orang di sekitar sehingga tidak ada pihak yang dirugikan karena kesalahan kita sendiri untuk senang-senang di jalan tetapi malah merenggut nyawa orang lain, pastinya kita tidak mau hal itu terjadi. Maka, teruslah berhati – hati dan perhatikan kelengkapan berkendara ketika hendak berpergian baik jarak dekat maupun jarak jauh.. Stay safe untuk kita semua.


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)