Honda Premium Matic Day, Lelang Cupang Amal


Dalam rangka Honda Premium Matic Day (HMPD), Astra Kalimantan Barat mengadakan kegiatan yang spesial yakni akan bertabur diskon dan juga bagi para pecinta cupang, di sini akan ada lelang cupang juga. Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 7 hingga 8 November 2020 di Ayani Megamall Pontianak




Mau tau apa aja keseruannya? Ini nih yang bisa kita dapatkan ketika mengikutinya.
  1.  Ada pameran motor matic Honda dengan diskon pada saat event berlangsung, Diskon angsuran Rp. 100.000/bulan
  2. Diskon tenor, sebanyak tiga kali
  3. Untuk pecinta ikan cupang, kite akan adakan lelang ikan cupang, secara Live di Instagram @honda_kalbar pada hari Sabtu, pukul 16:00
Dan hasil dari lelang ikan tersebut akan kita sumbangkan kepada panti Asuhan yang ada di wilayah kota Pontianak.

 

  • Tonton juga live Instagram: @kamilonte @pontigile @alikemarokan @acu_tison @ical_lele @_nanananot
  • Untuk mendapatkan Voucher Belanja, masing-masing Rp. 100.000 untuk 6 orang pemenang dan hadiah Merchandise berupa Helm, Jaket, Kaos dll.
  • Pada hari Minggu, pukul 19:00 WIB.

Selama tahun 2020 ini, Ikan Cupang menjadi primadona banget, banyak yang datang untuk membeli dan mengoleksinya. Nah, ini kesempatan buat kamu, selain bisa membeli tapi kamu sekaligus beramal juga loh. Jadi selain dapat untuk koleksi tetapi kamu juga bisa membantu orang. Karena ada lelang cupang, kita cek dulu jenis-jenisnya di bawah ini.


Jenis – Jenis Ikan Cupang

1. Halfmoon yang Cantik
Sesuai dengan namanya, ciri khas ikan cupang yang satu ini memiliki sirip dan ekor yang seolah-olah menyatu dan membentuk setengah lingkaran. Sangat indah, bukan?


2. Crown Tail atau Cupang Serit
Selain cupang Halfmoon, cupang Crown Tail ini juga memiliki ciri khas yang sesuai dengan namanya. Dinamakan Crown Tail atau ‘ekor mahkota’ karena ekornya yang akan membentuk seperti mahkota ketika dibalik. Ikan yang satu ini juga tergolong jenis ikan cupang yang mahal karena cukup langka di pasaran.


3. Double Tail, Jenis Ikan Cupang yang Langka
Cupang Double Tail yang ekornya bercabang dua ini sangat indah karena siripnya yang lebar. Tapi, ikan ini terkenal sulit dikembangkan, Ruppers. Hal itulah yang membuatnya langka.


4. Jenis Ikan Cupang HMPK
Nama ikan cupang ini sendiri berasal dari singkatan hasil perkembangbiakan antara cupang Halfmoon dan Plakat. Ikan ini termasuk dalam jenis ikan cupang aduan dan hias.


5. Jenis Ikan Cupang Sawah
Ikan yang satu ini termasuk dalam jenis ikan liar. Karena jauh dari jangkauan manusia itulah, harga Cupang Sawah tergolong mahal, Ruppers. Jika semakin bagus dan besar, harganya juga otomatis semakin mahal.


6. Paradise (Marcopodus opercularis)
Cupang Paradise banyak ditemukan di daerah persungaian Sumatra, Kalimantan, dan juga Sulawesi. Ciri khas dari ikan ini adalah ekornya yang bercabang.

7. Si Lincah Sarawak
Cupang Sarawak adalah jenis yang mudah beradaptasi degan alam. Bahkan, ia dapat hidup pada air bertekanan tinggi. 

8. Jenis Ikang Cupang Fancy
Cupang Fancy terkenal memiliki warna yang cantik. Anda lihat saja kombinasi warna pada tubuh, sirip, dan ekornya. Cocok nih sebagai jenis ikan cupang hias.

9. Jenis Ikan Cupang Surga
Jenis Cupang Surga banyak terdapat di Asia Tenggara seperti beberapa daerah di Indonesia yaitu Sumatra, Jawa, dan Bali. Ikan ini termasuk cupang liar yang saat ini sudah semakin sulit ditemukan sehingga harganya tergolong mahal.

10. Jenis Ikan Cupang Emas
Seperti namanya, cupang Emas yang memiliki nama lain Betta unimaculata ini memiliki warna kuning keemas-emasan. Ikan ini banyak ditemukan di sawah, sungai, dan rawa.

11. Veil Tail yang Ekornya Menawan
Coba Anda perhatikan ekor ikan cupang yang satu ini. Menarik, bukan? Ekor cupang Veil Tail memang terkenal menawan. Tertarik untuk memeliharanya di rumah?

12. Coccina atau Cupang Belgi Bangkok
Cupang Coccina atau yang memiliki nama lain cupang Belgi Bangkok ini memiliki bentuk tubuh yang khas dan warna yang menarik. Warna merah dari ikan ini pasti dapat membuat tampilan ruangan semakin menarik!

13. Si Cantik Ikan Cupang Slayer
Cupang yang satu ini sering menjadi favorit banyak orang. Bagaimana tidak? Bentuk ekor dan sirip dari cupang Slayer sangat indah. Warna terang pada tubuhnya juga membuatnya semakin menarik.

14. Jenis Ikan Cupang Plakat
Cupang Plakat terkenal sebagai jenis ikan cupang aduan. Namun, warnanya yang cantik membuat banyak orang juga memelihara ikan ini sebagai ikan hias. Ciri khas dari jenis cupang ini terletak pada motif siripnya yang tegas.

15. Spade Tail yang Berekor Lancip
Dari melihat gambarnya saja, pasti Anda bisa melihat keunikan dari ikan cupang Spade Tail. Ya! Ekornya melancip, berbeda dengan jenis lainnya. Namun sayangnya, ikan ini tergolong langka, Ruppers.

16. Halfsun, Si Hasil Kawin Silang
Cupang Halfsun merupakan hasil perkawinan silang antara cupang Halfmoon dan Crown Tail. Disebut Halfsun karena sirip dan ekornya mirip dengan bentuk matahari.

17. Over Halfmoon
Jika Cupang Halfmoon dapat membentangkan ekornya menjadi bentuk setengah lingkaran, Jenis Over Halfmoon ini dapat membentangkan ekornya melebihi setengah lingkaran.

18. Dumbo atau Big Ear
Ikan cupang Dumbo ini sering disebut cupang Big Ear karena sirip telinganya yang sangat lebar seperti sayap. Persis seperti karakter kartun Dumbo.

19. Snakehead (Betta channoides)
Siapa sangka, ikan cupang liar yang satu ini ternyata asli Indonesia, lho. Dilansir dari goodnewsfromindonesia.id, cupang Snakehead adalah ikan cupang endemik yang hanya ada di Sungai Mahakam, Kalimantan Timur.

20. Jenis Ikan Cupang Giant
Sesuai namanya, cupang Giant yang berhasil dikembangbiakan breeder dari Thailand ini memiliki ukuran terbesar yaitu mencapai 12 cm. Namun, karena tubuhnya yang besar itulah ikan ini tidak selincah cupang kebanyakan.

No comments:

Post a Comment

| Designed by Colorlib