Keseruan ADV150 Urban Exploride di dalam Kota


Pada hari Minggu 22 Agustus 2020, Astra Motor Kalimantan Barat menggelar event ADV150 Urban Exploride dengan menggandeng komunitas ADV 150 dan Juga PCX. Tak ketinggalan sejumlah manajemen Honda Kalbar juga turut ikut serta dalam rombongan mini touring menjelajah kawasan wisata di Kota Pontianak yaitu Tugu Khatulistiwa. Selain membuktikan keunggulan performa ketangguhan, kelincahan, sekaligus kenyamanannya, mini touring ini bisa menjadi sarana unjuk diri Honda ADV ke dunia.



Mini Touring yang menempuh jarak PP 23,8 KM ini diikuti sebanyak 30 peserta yang berasal dari jaringan Honda, community perwakilan media. Seluruh peserta turing yang mengikuti acara dibekali masker sebagai protokol kesehatan dan diwajibkan menggunakan helm dan jaket untuk menunjang keamanan dan kenyamanan bekendara.


Kepala Wilayah Astra Motor Pontianak Lukas Ferinata mengatakan acara ini digelar sebagai bentuk sarana silaturahmi antara Astra Motor dengan komunitas sekaligus menjajal Honda ADV 150 di perkotaan. “kita ingin mengajak pengguna ADV 150 dapat merasakan ketangguhan Honda ADV 150 pada jarak jauh dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,”ungkap Lukas.


“Salah satu peserta mini turing Adi Saputro mengatakan acara ADV150 Urban Exploride ini menarik sekali dengan nuansa kota, kita juga bisa bersilaturahmi antar komunitas ADV150 Pontianak dan Astra Motor Pontianak. ‘Konsepnya seru, ada games menariknya juga dan doorprize, terlebih lagi ketangguhan motor ADV150 ini sangat cocok dengan rute jarak jauh yang kita tempuh, pokoknya rute street dan offroad bisa dilalui ADV150 ini jadi makin menambah keseruan berkendara,” ungkapnya.


Honda ADV150 dibekali fitur-fitur penunjang untuk pengguna, seperti Two Step Adjustable Windscreen yang disematkan pertama kalinya di  skutik kelas 150cc. Fitur yang biasa digunakan pada motor besar ini dapat disesuaikan dalam dua tingkat ketinggian dengan pengoperasian yang mudah. Model ini juga  memiliki ruang penyimpanan sebesar 28 liter yang dapat menunjang kebutuhan pengguna dalam menyimpan barang. Pada sisi keamanan, skutik ini telah ditunjang Honda Smart Key dan alarm system. Untuk kenyamanan, telah dilengkapi dengan power charger pada console box depan dan jok berdesain lebih tinggi di bagian belakang yang akan menunjang kenyamanan dalam berkendara.


Honda ADV150 dipasarkan dengan dua tipe, ABS - ISS dan CBS-ISS dengan total 6 varian warna yang futuristik dan manly . Tipe ABS - ISS dipasarkan Rp 39,2 juta (On The Road Pontianak) ini tersedia dalam dua warna, yakni Advance Red dan Advance White. Sementara itu tipe CBS-ISS yang dipasarkan seharga Rp 36,1 juta (On The Road Pontianak), mendapat empat pilihan warna, yakni Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black, dan Tough Red.


Fakta Menarik Tentang Tugu Khatulistiwa


Tempat terjadinya peristiwa alam yang langka

Kulminasi matahari merupakan peristiwa alam yang hanya terjadi di 14 negara di dunia, antara lain di Indonesia, Brasil, Ekuador, Somalia, Gabon, Kenya, Maladewa, Kiribati, Republik Kongo, Republik Demokratik Kongo, Uganda, Sao Tome dan Principe, serta Nauru. 

Namun, dari semua kota atau negara yang dilewati tersebut, hanya Kota Pontianak tepat dilintasi oleh garis Khatulistiwa, sehingga Kota Pontianak juga dikenal dengan sebutan Kota Khatulistiwa.


Tugu Khatulistiwa tidak benar-benar berdiri di titik nol.

Fakta yang harus kamu tahu selanjutnya yaitu, ternyata Tugu Khatulistiwa yang sekarang berdiri, tidak benar-benar berdiri di titik nol. Hal tersebut dibuktikan oleh Tim Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) pada Maret 2005 lalu, mereka melakukan koreksi lokasi titik nol, setelah melakukan penelitian. BPPT mengatakan titik nol derajat bergeser, dan berada pada 117 meter dari Tugu Khatulistiwa ke arah Sungai Kapuas.


Keterangan Simbol Berupa Anak Panah

Pada tugu, terdapat keterangan simbol berupa anak panah menunjukan arah utara-selatan (lintang 0’ derajat). Simbol tersebut berupa flat lingkaran yang bertuliskan evenaar (bahasa Belanda) yang artinya Khatulistiwa, menunjukkan belahan garis khatulistiwa atau batas utara dan selatan. Sedangkan plat dibawah arah panah tertulis 109 derajat 20’0’’OlvGR, artinya garis khatulistiwa di Kota Pontianak bertepatan dengan 109 derajat bujur timur 20 menit 00 detik GMT (Greenwich Mean Time)


No comments:

Post a Comment

| Designed by Colorlib