Masyarakat Ketapang Ikuti Pelatihan Safety Riding


Pada hari Rabu tepatnya tanggal 4 November 2020 Astra Motor Kalimantan Barat Edukasi safety riding dan service motor Untuk Masyarakat dan karyawan PT. Bumitama Gunajaya Aero dengan menggunakan sistem Webinar. Banyak pertanyaan dari peserta dalam dijalanan yang tanah licin dan diskusi ringan dalam berkendara yang seharusnya dilakukan serta kuis berhadiah. Edukasi safety riding untuk bulan november ini di Kalimantan Barat untuk mendukung pengurangan tingkat kecelakaan di Indonesia Astra Motor Kalimantan Barat berkerja sama dengan Astra Honda Motor dalam mengedukasi masyarakat dari setiap rana sekolah, perusahaan, instansi, masyarakat umum, hingga komunitas Honda.


Edukasi yang dilakukan dengan cara Webinar Online ini menjadi pilihan terbaik agar penyampaian kepada peserta berjalan dengan baik dan untuk mendukung protokol kesehatan yang dihimbau oleh pemerintah. Dalam edukasinya Astra Motor Kalimantan Barat mengajak peserta untuk diajak berdiskusi berisi ilmu pengetahuan dasar tentang keamanan berkendara agar peserta selalu ingat dimanapun kita berada harus cari aman dan menjadi terbiasa dalam mengenal keamanan berkendara.


Antofany Yusticia yang merupakan Manager Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan dalam edukasi kali ini Astra Motor Kalimantan Barat mengangkat tema Cari Aman Dimanapun Kita Berada Untuk masyarakat dan karyawan PT. Bumitama Gunajaya Aero agar masyarakat dan karyawan PT. Bumitama Gunajaya Aero selalu ingat keselamatan berkendara dimanapun kita berada “kita selaku pelopor Cari Aman saat berkendara bersama Astra Honda Motor berkerja sama dalam mengedukasi masyarakat di Kalimantan Barat dengan tema pada kali ini dibulan november Cari Aman dimanapun kita berada agar masyarakat selalu berhati-hati dalam berkendara.” tutur Antofany Yusticia.


Tips Berkendara Agar Aman

1. Fokus

Kecelakaan mengintai kapan saja saat ada di jalan raya. Untuk itu, selalu fokus dan kendalikan kecepatan sepeda motor yang ditunggangi. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga jarak dengan kendaraan di depan.


2. Lihat Jauh ke Depan

Pastikan selalu menganalisa ancaman yang bisa terjadi di jalan raya. Lihat lebih jauh kondisi di depan. Jika berpotensi terjadi insiden, lebih baik memelankan kecepatan dengan catatan jangan rem mendadak. Ini cukup penting, bukan hanya akan meminimalisir kecelakaan yang terjadi bagi diri sendiri, tetapi juga pengendara lain.


3. Posisi Duduk yang Nyaman

Jika kendarai sepeda motor, pastikan posisi berkendara sudah benar. Paling tidak, tangan harus sedikit melengkung dan punggung lurus. Upaya ini berguna agar Otolovers tidak gampang lelah, terutama jika bepergian jauh. Hal ini ternyata juga mempengaruhi reaksi saat terjadi situasi yang tak terduga lho Otolovers. Jika posisi berkendara tak benar seperti tadi, reaksi pengendara akan lambat saat ada insiden tertentu.


4. Berkendara dengan Santai

Santai dan rileks saat mengemudi juga penting. Bagian tubuh jangan sampai tegang, seperti lengan, bahu, leher dan punggung. Karena hal ini akan memengaruhi refleks saat terjadi situasi yang tak diinginkan.


5. Latih Keterampilan Pengereman

Namanya berkendara di jalan raya tak akan lepas dari namanya pengereman. Keterampilan ini harus dimiliki sebaik mungkin. Mengerem dengan salah pastinya akan bikin diri sendiri dan orang lain dalam bahaya. Latih cara pengereman saat dalam kecepatan tinggi. Jangan lupa untuk latih pengereman mesin, cara menggeser gigi motor yang baik. Karena hal itu mampu bikin pengereman secara otomatis di roda belakang.


6. Latih Keterampilan Mengemudi dengan Ikut Pelatihan

Cukup penting juga lho Otolovers untuk ikut pelatihan mengemudi. Biasaya diselenggarakan oleh produsen motor. Bisa juga ikut komunitas motor. Mereka sangat sering bikin acara safety riding atau sejenisnya yang sangat bermanfaat saat diterapkan di jalan raya.


No comments:

Post a Comment

| Designed by Colorlib