Galang Dana Bersama Komunitas Honda


Tahun 2020 menjadi waktu yang cukup berat bagi kita semua karena pandemi covid-19 melanda Indonesia, semua aktivitas harus dilakukan semua dari rumah. Kebiasaan barupun tak terhindarkan. Namun, dengan bersama-sama kita pasti bisa melewati masa sulit tersebut dan kita hampir terbiasa dengan hal baru yang semua serba online dan jaga jarak, cuci tangan, menggunakan masker dan tidak berkerumun.



Namun, 2021 belum juga lama kita tapaki, berbagai bencana alam melanda ibu pertiwi, banjir, gempa dan tanah longsor terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Banyak dari saudara kita yang membutuhkan uluran tangan karena harta benda mereka habis dibawa arus dan tertimpa reruntuhan bangunan. Tentu saja langkah solidaritas harus segera dilakukan untuk membantu mereka yang membutuhkan. Gerakan persaudaraan peduli korban bencana alam dilakukan di seluruh penjuru Indonesia, termasuk juga Pontianak Kalimantan Barat. Berbagai kalangan dan komunitas ikut melakukan penggalangan dana, termasuk pula komunitas Honda PCX Club Indonesia (HPCI).


Pada hari Jumat tepatnya 22 Januari 2021 Komunitas HPCI (Honda PCX Club Indonesia) Chapter Pontianak melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam di Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Barat yang besinergi dengan Astra Motor Kalimantan Barat di wilayah Pontianak khususnya di kawasan jalan protokol kota Pontianak sehingga bisa mendapatkan dana yang cukup karena kendaraan lebih banyak di area tersebut.


Penggalangan dana yang dilakukan oleh komunitas Honda HPCI Chapter Pontianak ini dilakukan di lampu merah yang berada di Kota Pontianak, rasa kepedulian masyarakat Kota Pontianak sangat tinggi terhadap korban bencana alam tersebut karena setiap yang dimintai sumbangan sebagian besar memberi kepada para penggalang dana di bumi khatulistiwa.


Penggalangan dana yang dilakukan guna untuk membantu korban bencana alam yang berada di Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Barat. Komunitas HPCI Chapter Pontianak juga bersinergi bersama Astra Motor Kalimantan Barat untuk memaksimalkan dana yang terkumpul guna membantu korban di daerah – daerah yang tertimpa musibah tersebut dan semoga bisa menjadi sedikit penghiburan bagi mereka semua.


Mahendra selaku ketua Komunitas Honda PCX Club Indonesia Chapter Pontianak mengungkapkan dengan kegiatan bakti sosial yang bersinergi dengan Astra Motor kalimantan Barat ini semoga korban bencana alam di Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat terbantu dengan adanya dana yang terkumpul,” Dengan penggalangan dana yang dilakukan oleh komunitas HPCI Chapter Pontianak dan Astra Motor Kalimantan Barat semoga dapat membantu korban bencana alam di Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan” Tuturnya.


Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan bakti sosial yang dilakukan oleh komunitas Honda PCX  Club Indonesia Chapter Pontianak sangat bermanfaat Komunitas yang dibentuk dengan mengangkat aspek kekeluargaan dan melakukan kegiatan yang positif Astra Motor Kalimantan Barat selalu mendukung kegiatan tersebut, “Kami mendukung kegiatan bankti sosial yang dilakukan oleh komunitas HPCI Chapter Pontianak yang melakukan penggalangan dana untuk korban bencana di Indonesia, komunitas yang dibentuk dengan sifat kekeluargaan dan memiliki kegiatan positif akan didukung penuh oleh Astra Motor Kalimantan Barat,” tuturnya.


Begitulah kita sebagai sesama manusia saling membantu ketika ada yang membutuhkan. Komunitas sepeda motorpun tidak ketinggalan melakukan aksi kemanusiaan karena sejatinya semua orang memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama manusia. Kita berharap dan berdoa semoga korban bencana diberi kekuatan untuk menghadapi semua ini, semua yang kehilangan bisa iklas dan segera dipulihkan. Semoga kita juga selalu memiliki rasa kepedulian yang tinggi kepada mereka yang tertimpa bencana.



No comments:

Post a Comment

| Designed by Colorlib