Komunitas Scoopy Wajib #Cari_Aman



Semua orang pasti ingin berkendara dengan aman dijalan raya, namun perlu kita pahami bahwa tidak semua orang bisa tertib saat verlalu lintas di jalan raya. Nah, tertib dalam berlalu lintas adalah suatu kewajiban bagi semua pengguna jalan, siapa pun itu tanpa terkecuali. Karena dengan Anda tertib berlalu lintas dan menaati peraturan yang ada saat berkendara tujuannya hanya satu, agar Anda dan juga pengguna jalan lainnya selamat sampai tujuan dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.  Nyatanya di jalan raya masih ada saja pengendara-pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas. Padahal, melanggar aturan dalam berlalu lintas dapat membahayakan diri sendiri ataupun pengguna jalan lainnya. Mulai sekarang mari berbuat positif dengan melakukan tertib berkendara yang aman.




Menurut data Kepolisian, di Indonesia, rata-rata 3 orang meninggal setiap jam akibat kecelakaan jalan. 
Data tersebut juga menyatakan bahwa besarnya jumlah kecelakaan tersebut disebabkan oleh beberapa hal, yaitu : 61 % kecelakaan disebabkan oleh faktor manusia yaitu yang terkait dengan kemampuan serta karakter pengemudi, 9 % disebabkan karena faktor kendaraan (terkait dengan pemenuhan persyaratan teknik laik jalan) dan 30 % disebabkan oleh faktor prasarana dan lingkungan. Untuk meminimalisir hal tesebut maka harus selalu mengadakan pelatihan agar tetap menjaga diri dan orang lain di jalanan. Keselamatan kita adalah tanggungjawab diri kita tetapi keselamatan orang lain juga menjadi tanggungjawab kita karena jika tidak berhati-hati maka bisa membahayakan orang lain di sekitar.

Hal inilah yang membuat Astra Motor Kalimantan Barat selalu konsisten mengadakan pelatihan #cari_aman meski hanya lewat online sekalipun karena keadaan yang belum memungkinkan untuk dilakukan secara langsung. Komitmen Astra Motor Kalimantan Barat ini perlu kita acungi jempol dan dukung terus, tidak hanya mengedukasi tetapi sebagai pengingat bagi kita untuk memperhatikan keamanan di jalanan. Kemudian, tidak hanya menyasar satu elemen saja tetapi semua kalangan di sasar, mulai anak sekolah, anak kuliahan hingga komunitas sepeda motor sehingga kita semua semakin peduli akan keselamatan bersama

Pada hari Sabtu tepatnya 16 Januari 2021 Astra Motor Kalimantan Barat bersama dengan Komunitas Honda Scoopy Kalimantan Barat melakukan edukasi dan diskusi terkait safety riding untuk riders Kalimantan Barat yang dilakukan malalui secara daring. Tentu saja daring menjadi pilihan karena kita tidak bisa langsung tetapi esensi kegiatan tetap ada sehingga semua mendapatkan pemahaman yang sama terkait edukasi yang disampaikan oleh pelatih dari pihak Astra Motor Kalimantan Barat.
edukasi yang dilakukan Astra Motor Kalimantan Barat merupakan kegiatan yang memberikan padangan luas terhadap riders yang akan berkendara menggunakan motor, selain memberikan informasi terkait safety riding, Astra Motor Kalimantan Barat juga mengajak bermain games dengan pengatahuan keselamatan berkendara. Tambahan permainan akan membuat kegiatan menjadi lebih hidup, tidak membosankan tentunya.

Edukasi Safety Riding yang diberikan ialah berkendara yang aman saat musim hujan yang disampaikan oleh Prastya Agusta selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat. Banyak keseruan didalamnya, dari mulai sesi tanya jawab bersama Riders Kalimantan Barat.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Safety Riding Manager Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan edukasi safety riding yang diberikan oleh instruktur keselamatan berkendara Astra Motor Kalimantan Barat semoga menjadi pacuan riders Kalimantan Barat untuk tetap #Cari_Aman ketika berada dijalan, “semoga dengan adanya edukasi safety riding yang diberikan oleh instruktur keselamatan berkendara Astra Motor Kalimantan Barat membuat Riders Kalimantan Barat menjadi selalu #Cari_Aman ketika berada di jalan” Tuturnya.


No comments:

Post a Comment

| Designed by Colorlib