Astra Motor Kalbar Adakan #Cari_Aman bersama Perusahaan di Pontianak


Pada hari Senin tepatnya 28 Juni 2021 Astra Motor Kalimantan Barat bersama CV. Baratha Anugerah Sentosa di Kota Pontianak melakukan edukasi Safety Riding. Berdiskusi terkait keselamatan berkendara yang menjadi point utama dalam pertemuan kali ini, edukasi yang seru dan nyaman melalui aplikasi meeting online memberikan keamanan ketika berbagi informasi tentang keselamatan berkendara dengan postur tubuh yang aman dan nyaman ketika berkendara. Sosialisasi yang dilakukan Astra Motor Kalimantan Barat merupakan kegiatan yang memberikan padangan luas terhadap pengguna sepeda motor terkait keselamatan berkendara, yang sedari awalnya diantara mereka menganggap bahwa menggunakan riding gear membuat gerah, susah bergerak hingga tidak keren dirumah pandangannya bahwa menggunakan riding gear itu aman dan keren atau Safety and Style.

Perkembangan zaman yang semakin berkembang mengharuskan kita harus mengikuti perkembangan zaman, salah satu contoh yang harus kita ikuti perkembangan zaman yaitu adalah kendaraan. Kendaraan dari zaman ke zaman semakin berkembang tentunya keamanan yang harus ditingkatkan menyesuaikan dengan perkembangan kendaraan. Disini Astra Motor Kalimantan Barat mengajak pengguna sepeda motor untuk tetap #Cari_Aman ketika berada dijalan saat naik motor dengan peduli terhadap keselamatan diri sendiri dan orang lain, memiliki kemampuan dasar untuk berkendara, dan menggunakan Riding Gear yang Safety dan juga Style.


Edukasi Safety Riding yang diberikan ialah bagaimana postur berkendara aman dan nyaman yang disampaikan oleh Prastya Agusta selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat. Banyak keseruan didalamnya, dari mulai sesi tanya jawab bersama peserta dan Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat. Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan edukasi safety riding yang diberikan kepada pengguna sepeda motor terutama untuk perusahaan untuk membuat mereka perduli terhadap keselamatan diri sendiri dan orang lain ketika berkendara dengan postur berkendara yang aman dan nyaman, “Astra Motor Kalimantan Barat memberikan edukasi Safety Riding kepada karyawan perusahaan terkait keselamatan berkendara dengan postur berkendara yang aman dan nyaman” tuturnya.


Tips Berkendara Motor

Pastikan Kondisi Kendaraan Dalam keadaan Baik

Sebelum berkendara keluar, pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik dengan mengecek sejumlah komponen. Jika terdapat suku cadang yang harus diganti, segera lakukan pergantian jangan ditunda. Harus diingat, jangan menganggap sepele hal kecil karena bisa mengganggu dan membahayakan keselamatan dalam berkendara.


Gunakan Perlengakapan Keselamatan dengan Baik

Ketika mengendarai sepeda motor , perlu diingat untuk perhatikan faktor keamanan diri, mulai dari helm, jaket, celana panjang, sarung tangan, pelindung lutut, dan lain-lain. Pastikan semua kelengakapan tersebut dipakai dengan benar agar Anda terlindungi selama perjalanan.


Berkendara dengan Baik

Dalam berkendara juga harus diperhatikan sikap pengendara dalam perjalanan. Berkendaralah dengan kecepatan yang sudah sudah ditentukan, tidak zig-zag karena bisa membahayakan pengedara lain. Pastikan tidak membawa barang besar yang bisa mengganggu konsentrasi pengendara


Jaga Jarak Aman Berkendara

Saat berkendara sepeda motor , pastikan Anda menjaga jarak aman berkendara. Posisi ini penting untuk memberi ruang kepada Anda jika harus melakukan rem mendadak.


Fokus dan Waspada Dalam Berkendara

Banyak pengendara yang kurang waspada karena merasa yakin dirinya memiliki kemampuan berkendara. Perlu diketahui, sikap tersebut bisa menimbulkan kecerobohan dan kurang hati-hati. Perlu diingat sehebat apapun berkendara, tetap fokus dan waspada selama di jalan.


Patuhi Aturan dan Rambu di Jalan

Selama berkendara, sebaiknya patuhi segala aturan dan rambu lalu lintas di sepanjang perjalanan. Nyalakan lampu sein saat akan berbelok. Tetap berada di jalur sebelah kiri dan pastikan segala aturan dan rambu lalu lintas yang ada dipatuhi.



No comments:

Post a Comment

| Designed by Colorlib