All New Honda Beat Series Punya Warna Baru, Ini Harganya


Astra Honda Motor (AHM) berikan penyegaran kepada All New Honda Beat Series. Masing-masing varian hadir dengan warna spesial dan setrip baru yang lebih menarik. Efek dari pembaruan itu, tipe termurah skutik terlaris Honda kini dibanderol Rp 16,665 juta dan Rp 17,465 juta OTR DKI Jakarta buat versi Deluxe. Beat tipe CBS sekarang memiliki warna lebih sporty. Ada Dance White Black dan Techno Blue Black. Keduanya menggantikan peran Dance White dan Techno Blue White. Corak di fairing dan bodi belakang lebih menawan dibanding sebelumnya. Sementara kelir Hard Rock Black dan Funk Red Black tetap ada, namun disesuaikan dengan tema baru.

Untuk varian CBS-ISS, sebelumnya punya tiga pilihan warna: Garage Black, Electro Blue Black dan Fusion Magenta Black. Update terbaru menyisakan dua opsi saja. Sekarang cuma tersedia Electro Matte Blue dan Garage Matte Black. Masing-masing tidak lagi ditawarkan dengan cat glosy, melainkan matte. Grafis yang menempel pun kini lebih atraktif. Terdapat sentuhan aksen pola geometri yang memberikan kesan lebih aktif dan dinamis.


Khusus tipe Deluxe, kini ketambahan cat baru yang memberikan kesan mewah dan berkelas. Ada Deluxe Brown dan Deluxe Blue. Sekujur bodinya didominasi warna matte. Keduanya melengkapi varian kelir yang sudah ada sebelumnya. Jadi sekarang versi tertinggi Beat punya empat pilihan motif. Keseluruhan pilihan warna spesial ini tetap dilengkapi dengan 3D Emblem yang mewah. Khusus untuk Deluxe Silver, disematkan emblem patron merah.


Penyegaran stripe juga diberikan kepada skutik compact dengan gaya street style, New Honda Beat Street. Pada dua pilihan warna spesial yaitu Street Black dan Street Silver disematkan stripe baru berkonsep Urban Art Image yang artistik, sesuai karakter anak muda perkotaan saat ini.


Skutik populer Honda Beat telah digunakan oleh masyarakat berbagai usia di seluruh pelosok Indonesia untuk berbagai aktivitas. Termasuk menemani mobilitas dalam pemenuhan berbagai kebutuhan penting sesuai kebijakan pemerintah selama masa pandemi ini dengan disiplin protokol kesehatan. Oleh karena itu, model ini terus diperbaharui secara khusus sesuai harapan penggunanya.

Sebagai informasi, Honda Beat series menggunakan mesin 110 cc, SOHC, dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power). Berkat pembaruan di sektor mesin, tenaga maksimal yang dihasilkan sebesar 8,89 hp pada 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9,3 Nm di putaran 5.500 rpm. Ia tergolong ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3.


Selain itu, dirinya juga dikenal efisien dalam penggunaan bahan bakar. Melalui tes internal dengan metode ECE R40, didapatkan hasil konsumsi bahan bakar mampu hingga 60,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar. Tetap dibekali mesin berteknologi alternating current generator (ACG) starter. Mampu meminimalisir suara kasar mesin saat pertama kali dihidupkan. Teknologi itu dikombinasikan dengan fitur idling stop system (ISS). Kedua fitur unggulan itu berguna untuk membuat mesin lebih irit. Dapat mematikan mesin secara otomatis, saat skutik berhenti lebih dari tiga detik. Untuk menyalakannya kembali, cukup putar handle gas saja.


Fitur canggihnya ada power charger 12 W (12V 1A) pada Inner Rack kanan. Tapi teknologi ini hanya tersedia di tipe CBS-ISS dan Deluxe. Lampu utamanya sudah LED, kunci kontak disematkan fitur secure key shutter dan ada tombol pembuka jok di sampingnya. Combi Brake System (CBS), Side Stand Switch, serta Parking Brake Lock juga sudah disediakan.


Panel meternya menggunakan fitur Combined Digital Panel Meter yang modern dengan tampilan layar berwarna biru. Menyajikan berbagai informasi seperti penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar serta indikator ECO sebagai panduan berkendara yang efisien dalam konsumsi bahan bakar. Sementara Beat Street telah menggunakan Digital Panel Meter dengan background layar berwarna biru, menambah tampilan desain yang lebih sporty. Ukuran yang lebih besar memudahkan penggunanya untuk membaca informasi yang ditampilkan.


Untuk kenyamanan berkendara, kedua model ini memiliki jarak jok dengan tanah 740 mm yang mendukung fleksibilitas pengendara. Ditunjang dengan Step Floor yang luas dengan jarak ground clearance sebesar 147 mm (Beat reguler) dan 145 mm (Beat Street).


Tipe termurah All Honda Beat dipasarkan dengan harga Rp 16,665 juta, Rp 17,365 juta untuk tipe CBS-ISS, dan Rp 17,465 juat buat versi Deluxe. Sementara untuk All New Honda Beat Street Rp 17,365 juta. Semuanya dijual dalam kondisi OTR DKI Jakarta, khusus Kalimantan Barat, cukup tambahkan 500 ribu hingga satu juta.


No comments:

Post a Comment

| Designed by Colorlib