Review

Post Page Advertisement [Top]

Sumber : google.com

Setiap menyambut bulan suci Ramadhan, semua umat Muslim mulai mempersiapkan segalanya. Sebab, ini adalah bulan yang penuh berkah dan menjadi saat yang tepat untuk memupuk iman dan amalan. Berbuat baik serta sedekah adalah keharusan yang tak boleh tertinggal. Selain itu, hal penting yakni berkomunikasi secara intens dengan Sang Pencipta menjadi suatu kewajiban untuk ditunaikan.

Bulan suci Ramadhan ini juga memberikan banyak kesan dan selalu terkenang. Salah satunya yakni berburu takjil. Setiap bulan Ramadhan, kebiasaan rutin adalah ngabuburit sambil mencari kudapan untuk berbuka. Hal inilah yang paling saya sukai. Sebab, dimana-mana banyak bertebaran takjil atau makanan ringan dan minuman segar siap santap.

Meski tak pernah ikut berpuasa, tetapi selama kuliah, saya rutin berburu takjil di berbagai titik di Kota Khatulistiwa. Aneka macam kue dapat dinikmati dan menjadi istimewa ketika mendapatkannya di lampu merah atau takjil-takjil yang dibagikan oleh mereka sebelum waktu berbuka.

Setiap bulan Ramadhan, banyak corner takjil yang dibangun dan menyediakan semua kebutuhan jelang berbuka puasa. Mulai dari kue tradisional hingga modern, harganya juga bervariasi. Entah kenapa, meski kuenya sama saja dengan jajanan tiap bulannya tetapi rasanya lebih nikmat ketika disantap kala Ramadhan.

Terlebih lagi banyak orang yang berkeliaran dijalan untuk membeli kue tersebut. Kesempatan ini menjadi indah untuk melihat hingar bingar di keramaian kota. Mulai pukul 4 sore, jalanan spot takjil corner, semangatpun ikut berkobar. Melihat banyak mata yang menghampiri jajanan itu, mengisyaratkan waktu melepas dahaga akan tiba. Sayapun ikut bahagia meski tak menahan haus dan lapar selama seharian.

Ramadhan, bulan yang indah dan penuh berkah. Selamat menjalankan ibadah puasa untuk semua umat muslim. Semoga iklas sejak dalam pikiran dan perbuatan.
Tuhan berserta kita, dulu, kini dan selamanya.

#Day4
#IsaNaumiChallenge

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib