Astra Motor Mendukung Kampanye Millennial Road Safety Festival

Isa Oktaviani
By -
0
Keselamatan dalam berkendara adalah hal paling penting bagi setiap orang. Kapolda Kalbar, Didi Haryono ketika menghadiri kegiatan Millenial Anti Hoax (6/2) mengatakan hampir 80% kecelakaan berkendara di Kalimantan Barat melibatkan generasi millenial. Untuk itu, pihaknya terus mengupayakan  kampanye keselamatan berkendara.



Bahkan, tahun 2019 ini Polda Kalbar mengadakan event besar yaitu Millenial Road Safety Riding yang melibatkan ribuan anak millenial tergabung dalam kegiatan tersebut. Apa yang dilakukan oleh Polda Kalbar ini ternyata sejalan dengan kampanye yang dilakukan oleh Astra Motor dengan terus menggalakkan #Cari_aman ketika berkendara.

Memiliki tujuan yang sama serta target peserta yang sama pula, Astra Motor mendukung penuh kampanye yang dilakukan oleh pihak kepolisian.  Astra Motor yang terus berkampanye ke sekolah-sekolah untuk menggalakkan keselamatan dalam berkendara agar para siswa tetap mengutamakan keselamatan ketika berkendara.

Honda selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Kalimantan Barat terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara.  Kali ini Team Safety Riding Astra Motor mendukung program kepolisian Satlantas Pontianak Kota Millennial Road Safety Festival melalui Edukasi Safety Riding kepada ratusan pelajar SMKN 05 Pontianak pada

Mengusung tema Sayang itu #Cari_aman saat naik motor, dengan tetap focus keselamatan berkendara sehingga kegiatan ini juga diharapkan mampu menjadikan generasi muda sebagai duta keselamatan berkendara. Kegiatan edukasi ini pun menjadi prioritas Honda bersama dengan seluruh jaringan dealernya di Indonesia.



Dony Adrian selaku Instruktur Safety Riding mengungkapkan bahwa Edukasi Safety Riding for High School ini merupakan kegiatan yang rutin digelar Honda. Sebagai upaya memberikan pemahaman kepada pelajar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dengan metode #Cari_Aman. Sehingga dapat melahirkan duta-duta safety riding yang memiliki semangat dan menjadi tauladan yang baik bagi generasi muda lainnya.

“Dengan semangat Satu HATI, kami berharap generasi muda kita menyadari bahwa mengenakan perlengkapan keselamatan berkendara tidak hanya demi keselamatan. Tetapi bisa menjadi bagian dari gaya hidup. Helm dan jaket tidak hanya akan membuat aman saat berkendara, tetapi juga dapat membuat penggunanya terlihat lebih menarik, keren dan stylish,” ujar Dony.

Kegiatan edukasi safety riding ini tentunya mendapat apresiasi dari pihak Sekolah yang di kunjungi. Apalagi kegiatan ini bisa menjadikan para siswa dan siswi menjadi semakin sadar akan pentingya safety riding.

“Tentunya kami berharap kegiatan ini dapat memupuk kesadaran untuk mematuhi segala peraturan dan rambu lalu lintas. Serta menyadari bahwa semua aturan di jalan itu dibuat demi keselamatan dan kenyamanan setiap pengguna jalan,” ujar  Bu Salbiyah  selaku Kasat Lantas Pontianak Kota.

Pada kesempatan ini tim safety riding astra motor mengawali edukasi dengan memberikan contoh kecelakaan lalu lintas akibat kelalaian pengendara, pemahaman sejulah faktor penyebab kecelakaan, dan kerugian yang dialami jika terjadi kecelakaan.



Astra motor juga memberikan pengetahuan tentang teknik-teknik berkendara yang aman, postur tubuh yang baik, pemahaman rambu-rambu lalu lintas, hingga memperkenalkan tagline #Cari_Aman saat naik motor dengan gaya khas anak muda.





Tentu saja dengan dukungan Astra dan pihak kepolisian maka para pengendara akan lebih sadar untuk menjaga diri sendiri. Sebab, nyawa itu tidak ada cadangannya, tak bisa di beli di bengkel manapun. Kalau ban motor bocor masih bisa ditambal atau ganti baru, tapi kalau bagian tubuh kita yang bermasalahan maka tidak akan dapat diganti atau ditambal-tambal.

Jadi sayangi diri kamu. Utakaman keselamatan dan ingat, kalau berkendara selalu #Cari_Aman



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)