Catatan Perjalanan Tahun 2023 (Bagian II)

Isa Oktaviani
By -
0

 

Sebelumnya aku menceritakan Catatan Perjalanan bagian pertama dan sekarang kita lanjutkan cerita dari bulan Juli sampai Desember 2023. Hmmm, kira-kira ada cerita seru, sedih atau bahagia nggak yaa? Pastinya bakalan seru dan penuh warna.


Juli

Dua bulan menetap di Pontianak mulai ikut komunitas di kantor yang lebih akrab dengan sebutan AAD CLUB, kumpul para Associate Agency Director (AAD) untuk saling support mencapai tujuan sukses bersama, ada fun meeting sebulan sekali di tempat hits Pontianak. Juli juga membawaku kembali ke kebun durian Bapak, kayaknya terakhir ke sana 10 tahun lalu deh, kali ini datang bareng Kak Dede, kak Dina dan Theresna, berangkat dari Pontianak kurang lebih 2 jam perjalanan dan mendaki 30 menitan. Tapi lucunya, belum juga 5 menit mendaki, Theresna udah hampir angkat bendera putih, ngga kuat menanjak hahahahaa, tapi nggak boleh nyerah, kita harus naik bareng-bareng, meski perlahan tapi kudu sampai puncak semua. Akhirnya si Therensa berhasil juga :)

Juli juga kedatangan Bapak dan Ibu Suri ke Pontianak, mereka jadi speaker di kantor Ponti. Udah pasti jadi tour guide dong, bareng Achai, kak Dede, Kak Dina dan Theresna, menikmati kuliner Pontianak dan tentu saja kudu karaoke bareng, mau cek ombak suara pasutri dari Jakarta ini, haha.

Pertama kalinya juga diundang sama Tribun Pontianak untuk bicara anak muda sadar asuransi, semoga makin banyak yang teredukasi yaaa.


Agustus

Kayaknya udah lama banget nggak jalan bareng mama dan kakak, coba ajakin mereka makan sushi deh, ternyata mama cocok juga dengan makanan favorite aku yang satu ini, fix lahap banget, next time kita cobain tempat lain lagi yang lebih enak dari ini :)

Selain main sama mama dan kakak, Agustus juga jalan bareng ponakan yang udah mulai remaja, ini perdana mereka berdua nonton bioskop dan kami pulang mid night, film nya selesai jam 12 malem haha, untunglah Pedro dan April bisa sampe malem, kayaknya udah biasa begadang nih anak.

Bulan Agustus emang lebih banyak waktu bareng keluarga tetapi juga tetap ikut kumpul bareng komunitas di kantor, AAD Club bulan ini kumpul dengan tema Kemerdekaan, jadi pas kumpul pake merah putih, lucu gitu sih ada dress code gini. Ternyata bulan kemerdekaan juga kita kedatangan speaker Dewi PCC dari Jakarta, siapa lagi kalau bukan Ci Melly. PCC atau President Cabinet Club adalah reward tertinggi di Prudential, nggak banyak yang bisa capai ini karena targetnya lumayan tinggi tapi Ci Melly berhasil capai 7 tahun berturut-turut dan menjadi satu-satunya di agency dengan predikat tersebut, yang lain ada capai tapi nggak berturut-turut selama 7 kali.

Bulan ini juga aku termasuk lumayan banyak rekrut tim, mereka kaum muda di Pontianak yang luar biasa, semangat kerjanya bagus banget tapi memang dengan background yang sama yakni marketing properti. Semoga bisa saling support untuk hasil yang lebih baik yaaa.

September

Pertama kalinya merayakan ulang tahun bareng, akhirnya bisa kumpul lagi bertiga Tri dan Tarida jadi ada kesempatan seru-seruan bareng temen-temen SADAP INDONESIA juga. Emang selalu semenyenangkan itu kalo ketemu mereka, apalagi sekarang masing-masing udah punya kesibukan berbeda tapi tetap di rasa yang sama.

Pertama kalinya juga aku jadi MC di acara Grand BOP (acara rekrut calon agen se-agency) yang pembicaranya Ko Heriyanto, selaku pemilik kantor PruDynamic, peserta yang hadir juga rame dan dari berbagai latar belakang. Banyak banget cerita kembali ke Pontianak kali ini, semoga selalu berwarna dan jadi berkat yaaa.

Moment yang ditunggu akhirnya datang juga, apalagi kalau bukan kem-Bali. Tahun lalu ke Bali Agustus pas ikut PRO AAD, tahun ini datang lagi di bulan September. Ahh Bali emang selalu menakjubkan. Kali ini pergi bareng ce Dian, Theresna, Clau dan Kelvin. Super fun tim yang nggak rempong, semuanya seru jadi tripnya sangat mengesankan, bahkan grupnya masih aktif sampe sekarang, yaaa jadi satu-satunya grup trip yang masih aktif.

Kali ini ke Bali melukat lagi tapi di tempat yang berbeda, lebih komplit prosesinya dan ada masuk gua plus air terjun juga, emang jauh lebih berkesan sih kali ini. Nanti deh semoga ada kesempatan nulis pengalaman melukat kedua di Bali. Balik dari Bali, langsung ke Jakarta, ambil barang-barang untuk dibawa ke Pontianak, akankah kembali ke Jakarta lagi nanti? mari kita lihat.

Oktober

Bulan kelahiran telah tiba, selalu menyenangkan di bulan Oktober, selalu banyak surprise, banyak cinta dan berkelimpahan, sesimple Ibu Suri yang masih ingat ngirimin kado ke Ci Sanny yang kebetulan jadi speaker di Pontianak, early gift dari kak Dede, surprise dari kak Dina dan Arma dan masih banyak lagi, terima kasih untuk ketulusan cintanya dan pertama kali sejak kayaknya terakhir waktu SMA, kakak-kakak ku ngasih kado ke aku (lebih tepatnya aku palakin hahahaha), lumayan dapat banyak.

Ulang tahunku hampir bersamaan sama mama, jadi kita sepakat untuk "rayain" dengan makan bersama di Gaia Mall, semua kumpul, anak-anak, menantu dan cucu cicit nya mama, yaa kita keluarga besar. Kayaknya ini moment pertama kali yaa kita makan bersama sekeluarga besar ini di mall, tapi masih kurang abang di Ketapang dan Kakak di Landak. Moment langka ini semoga selalu ada di setiap tahunnya, karena jarang bisa kumpul rame-rame gini.

November

Mengawali bulan baru dengan berkunjung ke rumah Bapak, yaa dalam tradisi Katolik, setiap 2 November dirayakan untuk memperingati hari arwah, kesempatan berdoa bersama untuk sodara-sodara yang sudah berpulang, kami kayaknya paling rame deh di rumahnya Bapak karena semua kumpul yaa kecuali abang di Ketapang karena nggak dapat cuti. Anak menantu cucu cicit berkumpul dan doa bersama, semoga Bapak selalu berbahagia dan hidup dengan damai bersama orang Kudus di Surga.

Bulan ini akhirnya kembali lagi ke Jakarta, tujuan awalnya sih mau JFW (temenin agent prospek) sekalian ketemu teman-teman Jakarta juga. Melepas rindu memang harus bertemu, apalagi kalau nggak makan, karaoke bareng, emang udah paling pas hahaa. Pertama kalinya juga ikut acara Well-Being, kali ini belajar Human Design dari Tsamara, Human Design Coach. Belajar ini biar kita lebih gampang menemukan diri kita cocoknya apa, kelebihan kekurangan apa (semoga next time bisa bahas lebih detail).

Tapi kali ini ada sedikit beda, biasanya ke Jakarta nggak pernah ketemu Aydrian, sekarang justru ketemu terus. Awalnya cuma diajakin berenang bareng sama Ibu Suri karena ada Aydrian katanya (Aydrian ini anak bungsunya Ibu Suri, baru usia 5 tahun), jadi sekalian main juga dan pas Sabtu, janji malah dicancel jadi diajakin main lagi sama Ibu ketemu Aydrian, berujung kudu nginap di rumahnya, kalo engga si Aydriannya ngambek hahaha, sampe lah tiap Sabtu inap di rumah Aydrian dan full day main sama doi. Seperti biasa, kalo aku mau balik, doi selalu nggak bolehin biasa sampe nangis, duuhhh sweet bangettt si kamu :)

Ada kejadian lucu waktu itu, aku kan udah izin mau pulang, terus doi nggak bolehin, tangan aku dipegang terus, buka pintu mobilpun nggak boleh, doi nangis sampe banjirrr banget. Karena ngga tega, aku pun ngga jadi pulang, pergi temenin dia potong rambut bentar. Tapi pas lupa dikit, aku pulang deh dan dicariin dong hahahaa. Karena aku sekarang tinggalnya nggak di Jakarta lagi, jadi kudu balik ke Ponti, yaa seperti biasa, setiap pamit ke Aydrian ngga bakal diizinkan pulang, apalagi jauh, harus sedikit drama dan rayu-rayu baru boleh pulang. Duhh kok jadi sedih yaaa, kalah-kalah mau LDR sama pacar nih, ngga tahu deh kalo sama anak kecil gampang banget luluhnya :(

Desember

Natal udah dekat, jadi saatnya kembali ke kampung karena udah 2 tahun terakhir nggak Natal bareng keluarga. Akhirnya sekarang bisa natalan bareng lagi tapi lucunya, malah temen-temen Natal ku anak-anak karena teman seumuran udah pada nikah, ya udah deh, kita main sama anak-anak aja haha.

Moment kumpul keluarga emang selalu menyenangkan, makan sepuasnya sampe timbangan naik drastis kebanyakan makan tepung dan minuman soda hahaaa. Malam tahun baru juga jadi kesempatan kumpul bersama, seperti biasa bakar - bakar sambil ngobrol untuk memupuk kebersamaan jadi tradisi tahunan kita. Semoga solid terus yaa :)

Terima kasih sudah membaca ceritaku, 
Terima kasih 2023 untuk semua hal yang terjadi dan sampai ketemu 2024 dengan semua kesempatan baiknya :)






























Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)