Semarak Ramadhan Nobar MotoGP bersama Komunitas Motor

Isa Oktaviani
By -
0

Semarak Ramadhan Nobar MotoGP bersama Komunitas Motor




Nonton MotoGP memang menyenangkan. Apalagi ketika kita menyaksikan racing yang menakjubkan dari para juara, sangat menarik. Tapi, menyaksikan sendiri kurang asik karena hanya teriak-teriak sendirian seperti orang gila. Makanya, harus nonton ramai-ramai biar makin semangat. Seperti yang dilakuakn oleh Astra Motor ini.

PT. Astra International Tbk, Honda selaku Main Dealer Honda di Wilayah Kalimantan Barat menyelenggarakan kegiatan Nonton Bareng MotoGP 2019 seri Le Mans France yang dilaksanakan pada tanggal 19 Mei 2019 berlokasi di Transmart Kubu Raya yang di hadiri oleh Komunitas sepeda motor honda CBR dan club honda lainnya dibawah naungan peguyuban HWBC (Honda West Borneo Community). Beragam acara dalam kegiatan ini dalam memeriahkan perhelatan dunia MotoGP 2019 dengan memperkenalkan produk unggulan All New Honda CBR250RR kepada komunitas Honda sebagai brand ambassador nya Honda.



Acara ini di awali dengan Aktivitas Rolling City dengan mengambil Start Halaman Main Dealer Astra Motor dan dilanjutkan dengan registrasi anggota komunitas honda yang hadir melalui Tapping HCID (Honda Community ID). Tak lupa juga shering Modifikasi berkenaan motor Honda CBR250RR yang disampaikan oleh modifikator dan team dari mekanik honda. Dalam kesempatan ini juga dilaksanakannya sosialisasi aktivitas Honda Trackday yang akan di laksanakan akhir bulan Juni di Sirkuit Pasir Panjang Singkawang dan tak lupa juga astra motor terus mengkampanyekan #Cari_aman sebagai Tagline nya Honda yang berhubungan dengan keselamatan berkendara kepada komunitas honda yang hadir.

Manager Marketing Astra Motor Julius Armando mengungkapkan, Community mempunyai peran yang penting dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara.

“Para bikers honda juga merupakan bagian keluarga besar honda. kami sangat bangga atas solidaritasnya antar bikers honda dalam kegiatan Nobar MotoGP,” ungkap Julius.

Sejumlah peserta yang berasal dari perwakilan Community Honda ini tampak antusias selama mengikuti kegiatan Nonton Bareng MotoGP 2019.  “Ini merupakan kegiatan yang menarik, bisa kumpul bersama dalam rangkaian Kopdargab seluruh komunitas honda,” ungkap Raymond selaku ketua Paguyuban HWBC.



Kegiatan ini di hadiri oleh 120 bikers honda yang terdiri dari komunitas CBR dan pengurus HWBC (Honda West Borneo Community) serta komunitas honda di bawah naungan paguyuban HWBC.

Kegiatan semacam ini sebenarnya tidak hanya soal hobi tapi salahsatu wadah perjumpaan untuk saling komunikasi dan menjalin kekeluargaan. Dalam komunitas motor, kekeluargaan adalah yang utama dan mereka sangat terkenal dengan kesolid-annya. Maka tidak heran kalau ada sesuatu terhadap anggota mereka maka yang lain akan datang membantu. Beragam kegiatan juga dilakukan oleh para anggota ini untuk meningkatkan produktivitas sesama anggota komunitas. Kita tentu saja sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh mereka selama kegiatan tersebut positif.


Melalui semangat komunitas sepeda motor ini kita yakin banyak hal yang dapat dilakukan untuk lingkungannya masing-masing. Peran komunitas ini juga dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari di masing-masing anggota agar apa yang telah didapatkan di komunitas dapat diaplikasikan di masyarakat. Misalnya sifat gotong royong dan saling membantu, jika hal ini dilakukan dalam kehidupan sehari-hari maka para anggota komunitas ini akan jadi pionir perubahan di lingkungan masing-masing di mana mereka tinggal.

Maka, tidak ada alasan hanya kompak di komunitas saja tidak di kehidupan sehari-hari. Kitapun bisa meniru kekompakan para anggota komunitas motor ini untuk dilakukan dalam aktivitas kita. Tidak hanya soal saling membantu tapi segala hal yang baik dari semangat komunitas dapat diterapkan dalam keseharian kita.


Pontianak, 20 May 2019
PT Astra International tbk Honda Cabang Pontianak


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)