Resolusi #cari_aman di Sekolah Menengah Kejuruan di Pontianak

Isa Oktaviani
By -
0

Resolusi #cari_aman di Sekolah Menengah Kejuruan di Pontianak


Tahun baru memang identik dengan resolusi. Ada banyak yang ingin dicapai dan tak jarang kita menuliskannya di buku planning kita. Tapi, bagaimana dengan resolusi dari Astra Motor untuk para pelajar di Kalbar ? Pasti ada sesuatu yang diharapkan agar pelajar di Kalbar dapat berprestasi dan menjadi penerus bangsa yang dapat dibanggakan untuk membuat Indonesia lebih baik.



Namun, keinginan mulia itu tidak akan tercapai jika tidak disiapkan dari sekarang maka banyak cara yang harus dilakukan misalnya dengan menjaga keamanan ketika perjalanan menuju sekolah maupun kegiatan sehari-hari. Sebab, tanpa dilakukan secara konsisten maka tidak menutup kemungkinan musibah itu bisa menghampiri.
Untuk mewujudkan resolusi tersebut, Astra Motor melakukan roadshow ke sekolah dengan tema Resolusi #cari_aman di sekolah-sekolah Pontianak. Untuk mengawali rutinitas tersebut, Astra Motor menyambanggi SMK 01 Pontianak.

Sebab, untuk mendukung aktivitas keselamatan berkendara di awal tahun 2020, Team Honda Safety Riding Astra Motor bersama Diyaksa Satlantas Polresta Pontianak Kota berikan sosialisasi edukasi safety riding kepada siswa/i SMKN 01 Pontianak , Selasa (14/01) yang dihadiri sekitar 70 an perwakilan siswa/i SMK dengan mengusung thema “Resolusi #cari_aman di kalangan millennial”.

Edukasi safety riding yang dilakukan Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Kalimantan Barat, Astra Motor gencar melakukan kampanye #Cari_aman ke berbagai golongan masyarakat mulai dari TK hingga perguruan tinggi, komunitas sepeda motor, dan berbagai perusahaan.

Tujuannya agar pemahaman berkendara aman dapat dipahami seluruh masyarakat ketika berlalu lintas di jalan raya. Tidak hanya untuk diri sendiri, pemahaman ini mampu menciptakan kondisi aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan raya.

Saat ini tingkat kecelakaan baik sebagai korban maupun pelaku masih banyak didominasi oleh kalangan pelajar. Untuk itu kita bersama instansi terkait bekerja sama dalam mengurangi tingkat kecelakaan di kalangan pelajar melalui program Police Go To School, ungkap Ibu Kompol Salbiayah selaku Kasat Lantas Polresta Pontianak Kota



“Dalam hal edukasi kami tidak pandang bulu, seluruh golongan masyarakat kami upayakan mendapat edukasi safety riding. Khusus bagi siswa/i SMK-SMA, kami berupaya menanamkan benih pemahaman agar ketika dewasa menjadi pengendara motor yang berperilaku tertib lalu lintas,” papar Instruktur Safety Riding Astra Motor, Dony Adrian.

Lebih lanjut dikatakan Dony, langkah sosialisasi kepada kalangan pelajar merupakan upaya preventif dalam menangkal keinginan pelajar mengendarai sepeda motor.
Guna memperlacar aktivitas mengajar di sekolah, Astra Motor memberikan layanan Service Gratis kepada Guru beserta karyawan di sekolah tersebut yang didukung oleh Ahass TMS Kota Baru dengan harapan guru tersebut bisa mengajar dengan aman dan selamat.

“Kami berharap pelajar sadar bahwa ada peraturan tentang usia mengendarai sepeda motor, untuk itu kami menghimbau orang tua agar tidak memberikan kesempatan anaknya mengendarai motor sampai cukup usia,” kata Dony.

Astra Motor secara konsisten untuk melakukan safety reading kepada para pelajar agar tidak terjadi sesuatu yang tak diinginkan ketika berada di jalanan maka harus terus konsisten untuk menkampanyekan pentingnya aman berlalu lintas.

Tips aman berlalu lintas antara lain jangan lupa memakai jaket, helm, sarung tangan serta periksa kendaraan anda sebelum berpergian. Kendaraan aman, kitapun nyaman membawanya kemanapun dan itu menurunkan risiko dalam perjalanan kita. Jadi, jangan asal berpergian kalau belum mengecek kondisi kendaraan.

Untuk para pelajar, jangan lupa bangun pagi biar tidak buru-buru berangkat sekolah sehingga ada waktu cek kondisi kendaraan sebelum berangkat.


Gimana dengan sekolah kamu, apakah mau terlibat juga dalam resolusi #cariaman?
Jangan kalah sama sekolah lain ya.



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)