Pengalaman Jadi Panitia PCR 2020

Isa Oktaviani
By -
0

Pengalaman Jadi Panitia PCR 2020


Pagelaran Pontianak City Run (PCR) Half Marathon 2020 telah usai. Banyak cerita yang terjadi selama persiapan berlangsung. Ini adalah tahun kedua PCR diadakan. Peserta yang di jaring beragam, mulai dari kategori 1K, 5K student, 5K Open hingga 21K. Bukan perkara mudah untuk menyelesaikan kegiatan itu karena ada banyak tahapan yang dilakukan seperti pergi ke sekolah-sekolah untuk mengabarkan kegiatan agar mereka ikut atau promosi di media sosial. Akhirnya, sekitar hampir 3000 peserta berkumpul di Taman Alun Kapuas dan siap-siap untuk ikut lari. Dari event lari ini kita bisa melihat antusias warga Pontianak olaraga dan ternyata semua senang bahkan lintas usia. Menarik sekali. 


Pemenang Pontianak City Run 2020


Tak cuma olahraga, PCR 2020 juga sekaligus ajang pengenalan Kota Pontianak terutama untuk masyarakat luar negeri sehingga diharapkan banyak wisatawan datang. 

Tak heran akhirnya para pejabat bersepakat kegiatan ini rutin dilakukan. Karena banyak manfaatnya. 

Sebagai Panitia pelaksana, rasanya campur aduk, capek pasti, senang juga iya karena bisa kenalan dengan orang baru dan juga bisa bertemu orang luar negeri. Jadi nambah teman dan pengalaman. 

Tapi, tak senangnya sih jadi nggak bisa ikut lari dan tak bisa ambil medali padahal pengen juga dapat medali dengan hasil keringat sendiri. 

Namun, meski acara meriah dan seru, balik lagi di kesadaran kita semua yang masih sering buang sampah sembarangan. Sehabis makan dan minum, sampah berserakan di mana-mana. Beruntung ada pasukan kebersihan yang sigap merapikan dan membersihkan semua sampah itu. 

Ke depan, rasanya pasti tambah senang dengan event apapun kalau kita semua antusias dan juga semakin sadar terhadap kebersihan, buang sampah di tempatnya dan turut serta dalam semua rangkaian acara. 

Terlepas dari itu semua, kita sama-sama senang. Sampai jumpa di senang-senang tahun depan. 

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)