Harga Honda Scoopy Juli 2020 Baru dan Bekas

Isa Oktaviani
By -
0

Harga Honda Scoopy Juli 2020 Baru dan Bekas


Memiliki sepeda motor memang sudah menjadi kebutuhan primer saat ini. Apalagi di Kalimantan Barat yang minim dengan kendaraan umum sehingga kendaraan pribadi sangat dibutuhkan. Tentu saja kendaraan ini untuk mempermudah aktivitas sehari-hari, bekerja maupun bagi pelajar dan mahasiswa. Banyak sekali pilihan sepeda motor yang beredar di pasaran sehingga kita lebih mudah untuk memilih yang sesuai dengan selera, mulai dari desain, fitur hingga harga.



Melihat sendiri di lapangan, sepertinya Honda Scoopy sangat banyak diminati dan menjadi primadona terutama kaum hawa. Scoopy yang sangat trendy ini menjadi incaran orang-orang baik kondisi baru maupun bekas. Hal ini menunjukkan banyak sekali peminat skutik salahsatu andalan Honda Motor.

Fitur
Fitur berlimpah kini hadir, seperti anak kunci yang ditambahkan remote alarm dan answer back system. Alarm tentunya sangat penting terutama dalam mencegah tangan-tangan jahil yang ingin mengambil All New Honda Scoopy terbaru 2018 Anda. Answer back system berfungsi untuk mencari kendaraan di lokasi parkir yang ramai. Cukup tekan tombol yang ada di remote, maka motor Anda akan mengeluarkan suara serta lampunya menyala otomatis untuk memberitahuka keberadaannya. Panel instrumennya juga baru, kini menggunakan kombinasi digital dan analog. Hanya saja untuk yang digital tidaklah informatif. Hanya mampu memberikan informasi terkait volume bahan bakar dan odometer. Terkait informasi konsumsi bahan bakar rata-rata, trip meter, jam dan lain-lain, ternyata belum tersemat di dalamnya.

Desain
Tahun ini, Scoopy terbaru 2018 mengalami perubahan signifikan. Tampilannya lebih cocok disebut Neo Klasik ketimbang klasik semata. Penggunaan velg 12 inci dan ban tebal ukuran 100/90 depan dan 110/90 belakang, membuat tampilan All New Honda Scoopy begitu imut. Efek lainnya adalah ground clearance motor jadi lebih tinggi sekitar 3 persen dari sebelumnya menjadi 143 mm. Sehingga ketika digunakan berkendara melewati jalan bergelombang atau undakan, bodi bawah motor tidak mudah bersinggungan langsung dengan aspal. 

Menyesuaikan keinginan konsumen, Scoopy anyar tersedia dalam tiga tema warna utama: sport, stylish dan playful. Tema playful ditujukan untuk anak-anak muda yang menyukai pilihan warna cerah, sesuai dengan tren terkini. Honda menyediakan tiga pilihan warna untuk playful: white blue, white green dan cream. Tema sporty tersedia dalam warna: white, red dan black. Sementara Stylish disajikan bagi yang lebih berjiwa dewasa dan menyukai warna kalem. Pilihan warnanya: matte brown dan stylish black. Dengan beragamnya pilihan warna itu, skutik ini bisa digunakan oleh berbagai rentang usia.

Bila Anda merasa tampilan skutik berbobot 99 kg ini belum cukup keren. Tersedia berbagai aksesori Honda Genuine Accessoris (HGA) berupa rubber step floor, cover panel meter, seat cover, back miror sticker, front fender ticker dan wheel sticker yang bisa dibeli di diler-diler terdekat. Agar pengendaranya juga sama keren dengan tunggangannya, Honda juga memasarkan apparel berupa honda classic t-shirt, jacket, helm dengan harga mulai dari Rp 110 ribu sampai Rp 335 ribu.

Mesin & Konsumsi BBM
Apa yang bisa diharapkan dari mesin berkapasitas 108,2 cc SOHC? Tentunya tidak banyak, apalagi rivalnya yaitu Yamaha Fino sudah dibekali mesin 125 cc. Jantung mekanis kecil ini hanya sanggup menghasilkan torsi puncak 9,4 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 9,1 PS pada 7.500 rpm. Sistem transmisinya dibekali dengan V-matic.

Biar performanya biasa saja, namun mesin kubikasi kecil bisa diadu soal keiritan. Apalagi Honda telah membekali Scoopy dengan fitur ISS yang mampu membuat mesin mati secara otomatis ketika motor berhenti lebih dari tiga detik. Bila ingin mengaktifkannya lagi, cukup putar pedal gas saja. Ini sangat berguna apabila harus berhadapan dengan lampu merah. Efeknya, konsumsi bahan bakar bisa ditekan dibandingkan motor yang tanpa ISS. Ditambah lagi skutik anyar ini punya eco indicator pada panel instrumennya. Berguna untuk memberitahu pengendara bagaimana cara berkendara yang hemat bahan bakar.

Dengan semua persenjataan irit itu, klaimnya Scoppy bisa menghemat sampai 61,9 kpl. Kemampuan ini juga didukung dnegan kapasitas tangki bahan bakar cukup luas yaitu 4 liter. Maka pengendara tidak perlu sering-sering mengunjungi stasiun pengisian bahan bakar.

Pengereman
Terkait fitur keselamatan, Scoopy terbaru sudah menggunakan pengereman CBS. Berguna dalam mengintegrasikan rem depan dan belakang dalam satu tuas rem sebelah kiri saja. Sehingga saat tuas itu ditekan, menghasilkan pengereman yang optimal. Roda depannya pun sudah dibekali dengan rem cakram hidrolik dengan piston tunggal.

Harga
Untuk harga di Bulan Juli 2020 ini, Scoopy baru masih di kisaran 19 juta OTR Jakarta dan harga bekas mulai dari 6 juta hingga 12 juta lokasi Jakarta. Sedangkan di Pontianak Kalimantan Barat, beberapa dealer menawarkan 8 juta hingga 15 juta rupiah




Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)