HUT PMI Ke-75, AHASS Kalbar Berikan Gratis Pembersihan Injector

Isa Oktaviani
By -
0

HUT PMI Ke-75, AHASS Kalbar Berikan Gratis Pembersihan Injector


Astra Motor Kalimantan Barat turut memeriahkan HUT Palang Merah Indonesia (PMI) Ke-75 yang jatuh pada tanggal 17 September 2020 dengan memberikan program menarik yakni gratis pembersihan injector untuk 75 konsumen pertama setiap melakukan service dan ganti oli diseluruh jaringan AHASS (Astra Honda). dengan syarat menunjukkan kartu keanggotaan PMI yang diselenggarakan pada tanggal 17 – 20 September 2020. Konsumen yang ingin mendapatkan program ini bisa mengunjungi jaringan AHASS di 9 titik yaitu di Astra Motor Pattimura, Astra Motor Serdam, Astra Motor Singkawang, Astra Motor Puttusibau, Astra Motor Sambas, Astra Motor Sekadau, Astra Motor Sintang, Astra Motor Sanggau dan Astra Motor Ketapang.

Bagi pengguna sepeda motor Honda yang pernah mengalami kendala pada sepeda motor Hondanya seperti kurang bertenaga saat dikendarai atau tarikannya kurang kencang disebabkan sering mengabaikan kebersihan injector yang menjadi media utama untuk menyalurkan bahan bakar ke mesin kendaraan. Fungsi utama pada injector pada motor sendiri adalah untuk menyuntikkan dan menyemburkan bahan bakar ke ruang bakar pada mesin kendaraan, agar suplay bahan bakar lancar..


Technical Service Manager Astra Motor Kalbar Iwan Hary Susilo mengatakan bahwa, program ini merupakan bentuk apresiasi AHASS kepada seluruh tenaga PMI di Kota Pontianak. “program ini selain untuk mengapresiasi tenaga PMI, kita juga ingin meningkatkan kesadaran konsumen sepeda motor Honda terhadap pentingnya service berkala dijaringan AHASS,”ungkap Iwan.

Sudah 75 tahun berkirpah di Indonesia ya. Lalu, sudahkah kita mengenal lebih dalam peranan dari PMI itu sendiri? Ternyata, ketua pertama dalam organisasi ini adalah bapak Drs. Mohammad Hatta yang saat itu menjabat pada tahun 1945-1946. Kira-kira apa aja ya, tugas organisasi yang bergerak di dalam bidang kesehatan ini? Yuk simak tugas-tugas pokoknya di bawah ini:


Penanganan Bencana

Tugas pokok PMI yang pertama adalah penanganan atau penanggulangan bencana. Penanganan bencana diberikan dengan memberikan pertolongan dan bantuan kepada korban karena bencana alam. Penanganannya seperti mengevakuasi korban bencana, melakukan pertolongan pertama, mendirikan penampungan darurat dan dapur umum, dan menyediakan akses air bersih dan sanitasi.


Pelayanan Sosial dan Kesehatan Masyarakat

Tujuan organisasi ini dalam melakukan tugas pelayanan sosial dan kesehatan masyarakat adalah untuk memperbaiki, mendukung, dan memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat. Beberapa pelayanan yang diberikannya yaitu, pengendalian penyakit menular, seperti HIV, TBC, Flu burung, Malaria dan DBD. Menyediakan pelayanan sosial bagi lansia, anak jalanan dan memberikan pengetahuan dasar mengenai air bersih dan ilmu gizi.


Pembinaan PMR dan Relawan

Teman Sehat pasti tahu salah satu ekstrakulikuler yang ada di setiap tingkat pendidikan dan berhubungan dengan kesehatan? Yap, PMR (Palang Merah Remaja). Nah, kamu tahu ngga, sih? Ternyata tugas lain PMI adalah meberikan pembinaan kepada PMR maupun relawan untuk memberikan pendidikan dan pelatihan terkait kegiatan yang dilakukan oleh PMI. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya PMI.


Pelayanan Transfusi Darah

Kamu suka donor darah ngga, Teman Sehat? Apakah jenis golongan darah kamu A, B, AB, atau O? Nah, ternyata hal tersebut berkaitan dengan tugas pokok PMI yang keempat, loh yaitu penyelenggaraan pemberian layanan darah. Pelayanan transfusi darah bertujuan untuk menjamin ketersediaan darah yang aman berkualitas, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Oh iya, FYI jika kamu ingin berpartisipasi sebagai pendonor darah, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan seperti, kamu bukan penderita hepatitis, sedang hamil maupun menyusui, dan mengidap penyakit HIV/AIDS.


Nah, sekarang kamu, sudah tahu kan ternyata PMI itu memiliki tugas pokok yang sangat mulia dan ternyata ngga cuma menyediakan pelayanan transfusi darah, aja loh! Tetapi juga memiliki tugas pokok yang lain dalam membantu masyarakat. 


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)