Menemukan Tempat Olahraga Asri di Taman Suropati, Jakarta Pusat

Isa Oktaviani
By -
0

Menemukan Tempat Olahraga Asri di Taman Suropati, Jakarta Pusat


Hari minggu memang paling seru dimanfaatkan untuk olahraga, menambah kebugaran tubuh dan membuat kita lebih fresh sepanjang hari. Apalagi dari senin sampai sabtu kemarin hanya di rumah saja dan kebanyakan duduk, tahulah lemak jadi manja dan menumpuk makanya sangat dibutuhkan akvititas untuk megusir mereka dan juga menjaga kesehatan tubuh supaya aliran darah jadi lebih lancar. Mulai deh terbesit untuk coba jogging. Awalnya Tri ngajak jalan santai Sabtu sore ke Gelora Bung Karno tapi agak jauh dari rumah jadi aku bilang ke tempat yang dekat aja, muncullah Taman Suropati di Menteng, Jakarta Pusat. Jaraknya dari rumah cuma 13 menit saja menggunakan sepeda motor dan tergolong dekat. Tapi, semesta belum merestui kami pergi hari Sabtu karena sore sampai malam diguyur hujan. Niat diundur untuk besok saja, hari Minggu.


Hari Minggu pukul 6 lewat 10, hape ku berdering dan sepertinya aku telat bangun. Tapi belum ada pesan dari Tri yang ada hanya pertanyaan dari Ester, "jadikah kita pergi?" tanyanya. Aku coba hubungi Tri karena dia buat janji jam 6 tapi tidak dijawab telponku, mungkin dia masih tidur. Kami masih menunggu sampai jam 7 baru berangkat. Akhirnya, aku sama Ester saja yang berangkat. Kami berangkat menggunakan sepeda motor dan sama - sama tidak tahu jalan, hanya berbekal google maps. Setelah kurang lebih 15 menit perjalanan karna kami pelan, akhirnya tiba juga di tempat tujuan.


Dari kejauhan tampak pepohonan rindang mulai menyambut dengan ramah, para pesepeda juga mulai memadati tempat. Kami sudah tak sabar ingin mengitari taman mungil ini dan segera memarkirkan sepeda motor. Kaki kananku mulai menapaki jalanan disusul kaki kiri sambil menoleh sana sini karena kagum dengan suasana di sini. Ada banyak pohon nan hijau membuat tempat ini sangat asri, sejuk dan nyaman. Apalagi letaknya tepat di jantung ibukota yang membuat ia tampak sangat menarik. 


Kami mulai mengelilingi Taman Suropati, selain kesejukan alam yang membius, suasana kekeluargaan juga sangat terasa di sini. Taman ini menjadi pilihan bagi keluarga menghabiskan akhir pekan mereka, selain bisa jalan santai bersama, mereka juga menikmati beragam olahraga bersama keluarga. Rasanya sangat sempurna bisa bermain bulutangkis di sekitar air mancur. Setelah lelah berolahraga, kita bisa menikmati jajanan sekitar misalnya lontong, pecel dan buah-buahan. Tapi, aku sendiri memilih untuk duduk di dekat air mancur menikmati hembusan angin di Minggu pagi, kesejukannya menembus hingga ke tulang. Ah, rasanya aku ingin berlama - lama di sini. 


Satu putaran penuh jalan santai hanya butuh waktu kurang lebih 10 hingga 15 menitan saja sehingga untuk 5 putaran hanya perlu 1 jam saja. Aku menghabiskan kurang lebih 80 menitan mengitari Taman Suropati ini hingga dapat target langkah kaki untuk hari ini. Setelah dibasahi keringat, aku memilih duduk di bibir air terjun, menikmati percikan airnya. Setelah sedikit dikenyangkan dengan alam yang asri, kami akhirnya pulang. Oke, minggu depan kita ke sini lagi yaa. 









Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)