Review

Post Page Advertisement [Top]


 Pontianak Food Festival

Pontianak Food Festival 2, Kuliner Terbesar di Kalimantan Barat. Ketika berkunjung ke suatu tempat ada dua hal yang ingin kita ketahui yakni pariwisata dan kuliner untuk memanjakan mata serta menikmati makanan baru nan lezat khas daerah tertentu.
Berbicara tentang Pariwisata, Kota Pontianak memang tidak seterkenal kota lainnya, contohnya Singkawang yang menjadi kota seribu pantai sehingga banyak orang memilih liburan ke sana.

Akan tetapi, Kota Pontianak memiliki daya pikat tersendiri yang dapat menahan kita untuk beranjak dan sehingga ingin terus menetap di Kota Khatulistiwa ini. Pontianak terkenal dengan beragam kuliner yang siap untuk memanjakan lidah para penikmatnya. Apapun ada di sini, mulai dari masakan rumahan, tradisional, hingga modern sekalipun.

Ada beberapa Makanan di Pontianak atau Kalimantan Barat yang sangat terkenal yakni Bubur Pedas, Ikan asam pedas, makanan olahan lidah buaya dan masih banyak lagi yang dapat kita santap setiap saat. Maka tidak heran apabila pengunjung yang datang ke kota ini akan mencari makanan terbaik dan lezat.

 Stan kerajinan tangan

Hal ini juga dilihat potensial untuk memperkenalkan kuliner Pontianak baik bagi masyarakat lokal, regional, nasional hingga internasional agar banyak orang yang datang ke Pontianak untuk menikmati cita rasa terbaik dari makanan yang disajikan.

Sebagai pusat kuliner dengan beragam rasa dan model maka Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesai (PHRI) wilayah Kalimantan Barat mengadakan  Food Festival 2 di Pontianak.
Kegiatan yang mengangkat tema : AYO...MAKAN IKAN dengan tujuan agar masyarakat menjaga kesehatan dan kesiapan kecerdasan anak dengan mengkonsumsi ikan.
Hal ini juga diselaraskan dengan program pemerintah khususnya Kementerian Kelautan dan Perikanan yang terus mengkampanyekan makan ikan. Sebab, Indonesia adalah negara maritim yang memiliki ikan dalam jumlah besar, apalagi ikan ini sangat berguna karena banyak kandungan gizi.

Stan pertamina juga ada di PFF 2


Maka, festival food di Pontianak ini disusun sedemikan rupa agar masyarakat dapat menikmati sajian yang telah disiapkan. Bahkan, Pontianak Food Festival (PFF) ini merupakan ajang terbesar di Kalimantan Barat. Tahun lalu menjadi kegiatan pertama PFF dan langsung memecahkan rekor muri dengan penggorengan pisang terbanyak. Tahun kedua yakni 2018 ini penyelenggara berharap akan memecahkan rekor muri dalam penyelenggaraan memasak ikan asam pedas dengan peserta  terbanyak di Indonesia.

Kegiatan Food Festival Pontianak

Kegiatan Food Festival Pontianak menyediakan  140 stan kuliner dan gerobak dengan varian rasa yang berbeda sehingga masyarakat dapat menikmati beragam kuliner yang menjadi pesta kuliner terbesar di Kalimantan Barat.
Menariknya lagi, akan ada pasar ikan yang menyediakan masak langsung di tempat, mau dipanggang atau di asam pedas bisa dilakukan, sesuai selera kita. Tapi, kalau tidak mau di masak di sana juga tidak apa sebab dapat di bawa pulang.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 19 - 25 Februari 2018 di halaman parkir Ayani Megamall, Pontianak.

Ada penampilan chef nasional yakni Chef Aiko yang akan ikut memasak ikan asam pedas bersama peserta lainnya di hari terkahir yakni tanggal 25 Februari.
Jadi, tunggu apa lagi, saatnya kita menikmati pesta kuliner terbesar yang dapat dijumpai dalam satu tempat.




No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib