Astra Motor Kampanyekan #Cari_Aman di Madrasah Tsanawiyah

Isa Oktaviani
By -
0

Pernah tidak kita melihat orang yang berkendara tapi tidak menggunakan helm? Pasti sangat sering banget, apalagi ketika mereka berpergian yang jaraknya dekat, pikirannya adalah helm tidak penting.

Tapi, apakah hal seperti ini dibenarkan atau tidak dan bagaimana seharusnya kita ketika berkendara? Yukk, kita simak pemaparan dari Astra Motor berikut ini.

Astra Motor gencar melakukan kampanye #Cari_aman ke berbagai golongan masyarakat mulai dari TK hingga perguruan tinggi, komunitas sepeda motor, dan berbagai perusahaan. Hal ini dilakukan agar kita paham bagaimana seharusnya berlalu lintas di jalan raya dan tertib sebagai pengguna jalan.

Untuk #cari_aman sendiri, keutamaan adalah keselamatan berkendara yakni dengan menggunakan helm dan jaket ketika berkendara. Kedua hal ini penting agar menjaga tubuh kita dari benturan ketika terjadi kecelakaan. Selain itu, berguna pula untuk melindungi dari sinar matahari.



Kampanye #cari_aman ini sedang gencar dilakukan diberbagai kalangan masyarakat. Kali ini, Team Honda Safety Riding Astra Motor melakukan sosialisasi edukasi Safety Riding kepada siswa/i MTsN 02 Pontianak , Selasa (22/01).

Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini, sekitar 70 orang siswa/i menjadi bagian dari edukasi safety riding ini.

Astra Motor menilai, edukasi seperti ini harus dilakukan kepada banyak pihak agar informasi yang disampaikan dapat dipahami oleh semua kalangan.

“Dalam hal edukasi kami tidak pandang bulu, seluruh golongan masyarakat kami upayakan mendapat edukasi safety riding. Khusus bagi siswa/i Madrasah Tsanawiyah Negeri 02 Ptk, kami berupaya menanamkan benih pemahaman agar ketika dewasa menjadi pengendara motor yang berperilaku tertib lalu lintas,” papar Dony Adrian selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor.

Lebih lanjut dikatakan Dony, langkah sosialisasi kepada kalangan pelajar merupakan upaya preventif dalam menangkal keinginan pelajar mengendarai sepeda motor.



“Kami berharap pelajar sadar bahwa ada peraturan tentang usia mengendarai sepeda motor, untuk itu kami menghimbau orang tua agar tidak memberikan kesempatan anaknya mengendarai motor sampai cukup usia,” kata Dony Adrian

Dalam kegiatan ini juga pihak astra motor memberikan Rambu Tangan Stop kepada PKS MTsN 02 Pontianak yang nanti nya akan digunakan untuk membantu pengaturan penyeberangan Siswa/I yang akan masuk sekolah maupun saat pulang sekolah.

Alat bantu ini tentu sangat bermanfaat bagi sekolah, apalagi jika kawasan tersebut merupakan kawasan padat sehingga harus menjaga dengan ekstra. Alat peraga tersebut dapat memperlihatkan kepada para pengendara lain untuk berhenti dan tetap tertib ketika berada di kawasan sekolah.



Astra Motor sangat terbuka dan ingin terus melakukan kampanye di berbagai sekolah, jika ada pihak sekolah maupun instasi Sekolah/pemerintah/swasta yang membutuhkan informasi berkenaan tentang safety Riding dapat menghubungi Instruktur Safety Riding Astra Motor Dony Adrian ( Hp. 085249819160 ). Kedatangan pihak Astra Motor ini tidak di punggut biaya alias GRATIISS !!!

Jadi, kesempatan berharga ini jangan sampai terlewat begitu saja. Sebab, pengetahuan itu sangat penting dan amat bermanfaat apalagi materi diberikan langsung oleh pihak Astra Motor sebagai pelopor keselamatan berkendara di Kalimantan Barat. Tentu saja, pihak Astra Motor sangat paham betul apa saja yang harus dilakukan agar berkendara tetap aman.

Tidak hanya sekolah, mungkin saja ada komunitas atau lingkungan penduduk yang ingin mendapat pendidikan gratis untuk safety riding dapat bekerjasama dengan Astra Motor. Hal ini sangat penting mengingat tingginya kecelakaan di jalan raya sehingga harus ada langkah kongkret untuk menguranginya. Salahsatu caranya adalah dengan memahami cara berkendara dengan aman dan peralatan apa saja yang harus selalu digunakan saat berkendara.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)