Review

Astra Motor kampanyekan #Cari_aman SMA Bina Mulia Pontianak. Dalam mendukung Program Millennial Road Safety Festival tahun 2019 dari Kepolisian, Team Honda Safety Riding Astra Motor dan Satlantas Pontianak Kota Pontianak beserta instansi terkait memberikan sosialisasi edukasi safety riding kepada siswa/i SMA Bina Mulia Pontianak , Selasa (12/03) yang dihadiri sekitar 100 an siswa/i SMA.



Edukasi safety riding yang dilakukan Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Kalimantan Barat, Astra Motor gencar melakukan kampanye #Cari_aman kepada generasi Millennial khususnya pelajar sekolah menengah.

Tujuannya agar pemahaman berkendara aman dapat dipahami seluruh masyarakat ketika berlalu lintas di jalan raya. Tidak hanya untuk diri sendiri, pemahaman ini mampu menciptakan kondisi aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan raya. Makanya sangat perlu untuk berbagi agar selalu diingat dan bisa diaplikasi dalam kehidupan sehari-sehari. Sebab, keselamatan berkendara juga dapat datang dari pihak lain, tidak hanya dari kita sendiri. Sebelum terjadi, maka harus saling menjaga satu sama lain dengan mematuhi rambu lalu lintas, periapkan kendaraan agar aman dan menggunakan perlengkapan berkendara dengan lengkap.



Saat ini tingkat kecelakaan baik sebagai korban maupun pelaku masih banyak didominasi oleh kalangan pelajar. Untuk itu kita bersama instansi terkait bekerja sama dalam mengurangi tingkat kecelakaan di kalangan pelajar melalui program Police Go To School, ungkap Ibu Syf. Salbiyah selaku Kasat Lantas Pontianak Kota. Selain itu juga Honda memberikan Service Gratis kepada guru yang menggunakan motor Honda di sekolah tersebut. Tak lupa PT. Jasa Raharja memberikan fasilitas pengecekan gratis kepada guru di Yayasan Bina Mulia Pontianak

“Dalam hal edukasi kami tidak pandang bulu, seluruh golongan masyarakat kami upayakan mendapat edukasi safety riding. Khusus bagi siswa/i SMK-SMA, kami berupaya menanamkan benih pemahaman agar ketika dewasa menjadi pengendara motor yang berperilaku tertib lalu lintas,” papar Instruktur Safety Riding, Dony Adrian.

Lebih lanjut dikatakan Dony, langkah sosialisasi kepada kalangan pelajar merupakan upaya preventif dalam menangkal keinginan pelajar mengendarai sepeda motor.
“Kami berharap pelajar sadar bahwa ada peraturan tentang usia mengendarai sepeda motor, untuk itu kami menghimbau orang tua agar tidak memberikan kesempatan anaknya mengendarai motor sampai cukup usia,” kata Dony.



Pengetahuan untuk aman dalam perkendara harus diketahui sejak dini terkhusus bagi anak sekolah yang masih baru menggunakan sepeda motor dan masih coba-coba karena penasaran. Tidak jarang juga mereka kebut-kebutan di jalan, tidak mematuhi peraturan sehingga sangat perlu edukasi safety riding agar tidak terjadi hal-hal di luar kendali.

Semua orang berkendara ingin selamat hingga sampai di tujuan sebab ada orang-orang terkasih yang sudah menunggu kedatangannya. Program safety riding dengan menyetuh anak SMA ini terbilang sangat bagus karena Astra Motor terjun langsung ke masyarakat untuk membantu mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya dengan memberi pemahaman kepada para pengguna kendaraan untuk terus menjaga keamanan dan keselamatan berkendara. Hal ini tidak hanya menjadi omongan belaka tetapi dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.



Siapapun yang berkendara, utamakan keselamatan diri dan orang lain. Jangan karena kelalaian kita malah orang lain yang mendapat imbasnya sehingga apa yang sudah didapatkan dapat diterapkan sejak dini. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas.

Jika ada pihak sekolah maupun instasi pemerintah/swasta yang membutuhkan informasi berkenaan tentang safety Riding dapat menghubungi Instruktur Safety Riding Astra Motor Dony Adrian (Hp. 085249819160).


No comments:

Post a Comment

| Designed by Colorlib