Semarak Ramadhan Kampanye #Cari_aman di Sekolah

Isa Oktaviani
By -
0

Semarak Ramadhan Kampanye #Cari_aman di Sekolah


Ramadan telah tiba, bulan penuh berkah yang dinantikan semua umat Muslim di seluruh penjuru dunia. Pada bulan suci ini, kita semua diajak kembali merenungkan semua perbuatan dan berserah diri untuk lebih dekat dengan sang pencipta.


Hal inilah yang juga dilakukan oleh Astra Motor untuk berbagi kebaikan kepada sesama terutama kepada anak muda sebagai penerus bangsa. Bulan Ramadan ini sepertinya semakin mantap untuk melakukan kampanye keselamatan berkendara di jalan

PT. Astra International, Tbk – Honda selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Kalimantan Barat terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara.  Dalam bulan Ramadhan ini Team Safety Riding Astra Motor Pontianak bersama Satlantas Pontianak Kota edukasi safety riding buat pelajar SMA Abdi Wacana pada tanggal 17 Mei 2019 di ruang Aula Sekolah.

Mengusung tema #Cari_aman Demi Kecerdasan Bangsa, kegiatan ini juga diharapkan mampu menjadikan generasi milleniel sebagai duta keselamatan berkendara. Kegiatan edukasi ini pun menjadi prioritas Honda bersama dengan seluruh jaringan dealernya di Indonesia.

Dony Adrian selaku Instruktur Safety Riding mengungkapkan bahwa Edukasi Safety Riding for High School ini merupakan kegiatan yang rutin digelar Honda apalagi dilaksanakan di Bulan Ramadhan. Sebagai upaya memberikan pemahaman kepada pelajar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dengan metode #Cari_Aman. Sehingga dapat melahirkan duta-duta safety riding yang memiliki semangat dan menjadi tauladan yang baik bagi generasi muda lainnya.

“Dengan semangat Satu HATI, kami berharap generasi muda kita menyadari bahwa mengenakan perlengkapan keselamatan berkendara tidak hanya demi keselamatan. Tetapi bisa menjadi bagian dari gaya hidup. Helm dan jaket tidak hanya akan membuat aman saat berkendara, tetapi juga dapat membuat penggunanya terlihat lebih menarik, keren dan stylish,” ujar Dony.

Kegiatan edukasi safety riding ini tentunya mendapat apresiasi dari pihak Sekolah yang di kunjungi. Apalagi kegiatan ini bisa menjadikan para siswa dan siswi menjadi semakin sadar akan pentingya safety riding.


“Tentunya kami berharap kegiatan ini dapat memupuk kesadaran untuk mematuhi segala peraturan dan rambu lalu lintas. Serta menyadari bahwa semua aturan di jalan itu dibuat demi keselamatan dan kenyamanan setiap pengguna jalan,” ujar Ibu Ida selaku Kepala Sekolah

Pada kesempatan ini tim safety riding astra motor mengawali edukasi dengan memberikan contoh kecelakaan lalu lintas akibat kelalaian pengendara, pemahaman sejulah faktor penyebab kecelakaan, dan kerugian yang dialami jika terjadi kecelakaan. Tak lupa materi berkenaan peraturan lalu lintas di sampaikan oleh pembicara dari Satlantas Pontianak Kota. Selanjutnya tim safety riding astra motor memberikan pengetahuan tentang teknik-teknik berkendara yang aman, postur tubuh yang baik, pemahaman rambu-rambu lalu lintas, hingga memperkenalkan tagline #Cari_Aman saat naik motor dengan gaya khas anak muda.


Astra Motor memang sangat mengerti kebutuhan anak muda zaman now. Tidak hanya untuk keselamatan saja tetapi atributnya dibikin sangat keren dan stylish. Jadi, tidak akan gengsi lagi deh gunakan jaket dan helm dari Astra Motor dengan gaya kekinian. Pemilihan warna jaket juga millenian banget dan cocok digunakan baik perempuan maupun laki-laki. Helm juga tidak mau ketinggalan keren, warna yang dipilih juga senada dengan jaketnya.

Jadi, sekarang kita bisa tetap menjaga keselamatan dengan gaya keren dan kekinian. Kamu gimana, apakah sudah punya jaket dan helm untuk menjaga diri saat berkendara?
Anak-anak SMA Abdi Wacana sudah mendapat edukasi sangat penting nih, boleh juga dipraktikkan oleh kita meski belum mendapatkan kampanye langsung dari tim Astra Motor.

Pontianak, 17 Mei 2019
PT Astra International tbk Honda Cabang Pontianak

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)