Fakta Skutik Adventure Honda ADV 150


Astra Motor baru saja resmi merilis dua jagoan mereka seri skutik generasi eksis atau Honda Genio dan skutik adventure yang siap menemani sesuai kebutuhan aktivitas konsumennya. Diakui bahwa kehadiran dua akak beradik ini telah disambut baik oleh pecinta motor honda, terutama di Kalimantan Barat yang sudah meminang dua seri skutik ini sebelum resmi di launching.


Lalu, apa yang membuat skutik adventure ini cukup diminati ? Simak faktanya berikut ini.

1. Desain Modern 

Skutik terbaru buatan pabrikan Jepang ini memiliki konsep desain yang begitu gagah dan berotot dengan balutan konsep modern nan futuristik. Hal itu bisa dilihat dari beberapa sektor bodi fisiknya. Mulai dari depan, Honda ADV 150 sendiri tampaknya telah lampu utama atau headlamp dengan bentuk menyipit, seperti mobil Xpander. Tak hanya itu, pada lampu depan tersebut juga sudah dilengkapi teknologi pencahayaan dari lampu Full LED, termasuk juga pada tail light maupun lampu sein. So, tak heran jika skutik ini mampu memberikan penerangan yang lebih baik dan berkualitas serta jauh lebih efisien. Sementara itu, di bagian atas lampu depan pada Honda ADV 150 ini juga sudah dilengkapi dengan kaca pelindung atau Wind Screen yang sangat fleksibel. Pasalnya, kaca pelindung ini memiliki dua posisi ketinggian yang bisa diatur ketinggiannya sesuai kebutuhan pengguna. 



Di sisi lain, pada bagian bodi sampingnya pun juga tampak sangat menarik. Bukan tanpa alasan mengingat sktuik ini memiliki bentuk desain yang sangat sporty mengingat menampilkan lekukan bodi yang begitu tajam, tegas, dan jauh dari kesan bodi membulat. Bahkan, kesan sporty pada skutik ini juga tambah kuat dengan jok atau tempat duduknya yang dibuat berlekuk untuk memberikan posisi duduk yang lebih human-friendly. 

Apalagi, pijakan kakinya pun juga dibuat lebih fleksibel dan ramah sehingga bisa membuat si pengendara merasa nyaman ketika mengemudikan skutik ini. Kemudian, tampak juga pada Honda ADV 150 ini knalpot yang begitu sporty terpasang anggun mengikuti alur desain bodi sisi sampingnya sehingga menjadi lebih terkesan menarik. Nah, untuk bagian belakangnya sendiri, pada spesifikasi Honda ADV 150 ini telah dibekali stop lamp LED yang dibuat lebih minimalis namun tak menghilangkan kesan adventure yang diusungnya.

2. Dimensi

Jika melihat dari sisi bodinya, tampaknya kita juga perlu menelisik soal dimensi bodi yang diusung spesifikasi Honda ADV 150. Pasalnya, dimensi di sini merupakan rangka pembentuk bodinya yang akan berpengaruh pada tampilan eksteriornya. Berkaitan dengan itu, diketahui bahwa kali ini Honda ADV 150 sendiri dibangun dengan rangka tipe Double Cradle yang sangat kokoh namun ringan. Dari rangka tersebut, terbentuk dimensi bodi berukuran 1950 x 763 x 1153 mm dengan jarak sumbu rodanya mencapai 1324 mm. Melihat ukuran dimensinya tersebut maka wajar jika bodi skutik ini tampak besar seperti PCX 150. 



Di sisi lain, tak lupa juga bahwa Honda ADV 150 ini dirancang sedemikian rupa guna menunjang kenyamanan pengendara. Oleh sebab itu, tak ketinggalan jika kali ini skutik garapan Honda yang memiliki kapasitas tangki bahan bakar 8 liter ini memiliki ukuran tinggi tempat duduk 795 mm yang sangat pas dan cocok dengan rata-rata postur tubuh orang Indonesia. Bahkan, untuk soal kenyamanan dalam berkendara melewati medan jalan pun juga akan dijamin keamanan dan kesesuaiannya mengingat memiliki jarak ground clearance setinggi 165 mm. 

Para pengendara tak perlu khawatir ketika melalui jalan yang penuh batu karena akan aman-aman saja. Dengan melihat struktur rangka bodi maupun dimensi pada spesifikasi Honda ADV 150 tersebut maka sudah pasti akan mampu menjamin kenyamanan pengendara.

3. Dilengkapi Fitur ABS dan CBS

Dibekali pilihan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS) dengan 3 piston kaliper, Honda ADV150 akan semakin membuat pengendaranya merasa aman dan nyaman. Anti-lock Braking System (ABS) ini mampu mencegah ban selip saat melakukan pengereman darurat, baik di jalan kering maupun basah.

4. Mesin

Bicara performa seperda motor, mari kita menelisik soal sektor jantung pacu pada spesifikasi Honda ADV 150. Mengusung segmen skutik premium adventure, tentu saja tak hanya kesan tampilannya saja yang ditonjolkan melainkan juga performa mesinnya sebagai bukti akan ketangguhan yang tersirat dari sisi eksteriornya. Dimana, dalam soal ini, diketahui bahwa Honda ADV 150 akan mengusung mesin handal tipe SOHC eSP Idling Stop System dengan kapasitas kubikasi yang mencapai 150 cc. Mesin tersebut akan dikawinkan bersama dengan tipe transmisi otomatis tipe V-Matic yang diklaim sanggup mengolah menjadi tenaga yang gahar hingga 10,7 kW ( 14,5 PS ) / 8.500 rpm dan torsi maksimum 13,8 Nm (1,34 kgf.m) / 6.500 rpm. 



Di sisi lain, pada sektor mesin yang diusung skutik ini pun juga dibekali sistem suplai bahan bakar dengan teknologi PGM – FI dengan rasio kompresi hingga 10.8:1. Tentu saja, perhitungan tenaga mesin dan rasio kompresi tersebut semakin membuktikan jika sektor dapur pacu pada spesifikasi Honda ADV 150 ini begitu agresif, responsif, dan ramah lingkungan.

5. Warna

Untuk menjamu semua kebutuhan konsumen, Honda ADV 150 memberikan begitu banyak pilihan warna yakni Tough Matte Brown - CBS type. Tough Matte Black - CBS type. Tough Silver - CBS type. Tough Red - CBS type. Advance Red - ABS type. 

6. Harga

Udah nggak sabaran ya mau pinang Honda ADV 150 ? Simak dulu harga yang ditawarkan. Untuk seri ini dibanderol Rp 33,5 juta untuk tipe CBS-ISS. Sedangkan Honda ADV 150 untuk tipe ABS-ISS dibanderol Rp 36,5 juta, On The Road (OTR) Jakarta. Namun, khusus Kalimantan Barat ada sedikit perbedaan harga, agak sedikit mahal, beda hingga 1 jutaan.

7. Lebih Mudah Membeli di FIF 

Untuk kamu yang sudah tidak sabaran memiliki sepeda motor seri ini, ada promo spesial dari FIF Group karena setiap pengajuan pembelian akan lebih mudah disetujui. Apalagi, dalam rangka Kemerdekaan Indonesia, maka banyak promo yang ditawarkan, seperti potongan cicilan hingga 10x serta dapat membawa pulang jaket kece dari FIF Group. Jadi, tunggu apalagi, segera kunjungi kantor FIF Group di seluruh Indonesia.

1 comment:

  1. Jago sih, motor ini memang keren. Jadi pengen beli deh 😁

    ReplyDelete

| Designed by Colorlib