Astra Dukung Internasional Dragon Boat dan Khatulistiwa Run 2019

Isa Oktaviani
By -
0

Astra Dukung Internasional Dragon Boat dan Khatulistiwa Run 2019


Astra Indonesia turut menyukseskan acara internasional dragon boat dan khatulistiwa run 2019. Bondan selaku ESR Astra mengungkapkan dukungan ini karena Astra Indonesia berkomitmen untuk mengembangkan potensi empat pilar. “Kita fokus pada pendidikan, kesehatan, lingkungan dan ekonomi,” paparnya ketika mengikuti pembukaan Internasional Dragon Boat, Jumat (20/9)


Kegiatan Internasional Dragon Boat ini dinilai selaras dengan apa yang dikembangkan oleh Astra. “Kita melihat potensi di internasional dragon boat ini untuk pengembangan daerah dan kita juga bersinergi dengan pemerintah untuk memberi manfaat bagi masyarakat,” paparnya.
Bertepatan dengan internasional dragon boat ini, Bondan menjelaskan ada dua kegiatan besar juga dari Astra yakni Festival ayo aman berlalu lintas.

Festival ini sudah dilaksanakan dari tahun 2014 yang kemudian untuk tahun 2019 dilaksanakan di Pontianak. “Pontianak dipilih berdasarkan masukan dari stakeholder agar bisa dijadikan sebagai contoh oleh kota lain,” katanya.

Sebelumnya, dalam rangkaian kegiatan juga, Astra Indonesia telah launching Kampus pelopor keselamatan berlalu lintas yakni di Untan sebagai kampus kedua di tahun ini.

Bondan berharap ke depan ada kerjasama Astra Indonesia dengan pemerintah Kota Pontianak.“Semoga berkesinambungan terus dan ada program inovasi sehingga tujuan 4 pilar tadi tercapai. Astra hanya memfasilitasi saja,” tutupnya.

Dalam kegiatan ini, astra memberikan 2 buah dragon boat yang digunakan oleh para peserta lokal dan internasioal dalam lomba dragon boat. Hadir pula seluruh jajaran Astra di Pontianak untuk ikut menyaksikan beragam kegiatan yang digelar dalam panggung Astra Satu Indonesia yang berlokasi di Taman Alun Kapuas, Pontianak Kalimantan Barat.

Pontianak Internasioal Dragon Boat (PIDB) dan Khatulistiwa Run 2019 merupakan kegiatan pertemuan berbagai negara untuk menjalin persaudaraan lewat olahraga. Adapun negara yang turut serta adalah Australia, China, Brunei, Philipina, Malaysia dan Indoensia itu sendiri.

Kemudian, ada beberapa provinsi yang ikut tergabung yakni Kalteng, Jambi, Makassar dan lainnya yang juga turut meramaikan internasional dragon boat 2019 di Pontianak.
Dalam hal ini, Astra juga turut andil dalam menyukseskan kegiatan bertaraf internasional.

Pontianak Internasional Dragon Boat dan Khatulistiwa Run 2019 dilaksanakan bertepatan dengan titik kulminasi di Tugu Khatulistiwa. Ada dua hal yang hendak disampaikan yakni memperkenalkan potensi wisata Sungai Kapuas ke mata dunia agar lebih banyak lagi pengunjung yang datang ke Pontianak.

Kedua adalah memperkenalkan tugu khatulistiwa dengan fenomena alam yang hanya ada satu-satunya di dunia. Yakni titik kulminasi yang letaknya di tengah kota jadi bisa dinikmati oleh banyak orang.

Tentu saja ini juga bertujuan untuk pertumbuhan ekonomi di sektor wisata serta kuliner yang akan membantu masyarakat luas. Gubernur Kalbar, Sutarmidji memastikan kegiatan ini akan berlangsung setiap tahun.
“Kegiatan ini harus ada setiap tahun terutama pas ulangtahun Kota Pontianak agar kote Pontianak nih semakin dikenal banyak orang,” kata Midji ketika membuka kegiatan Internasional Dragon Boat dan Khatulistiwa Run 2019.

Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono juga menyerukan hal serupa. Apalagi menurutnya presiden sudah memberi sinyal dukungan. “Waktu itu presiden bilang harus ada event dan terus menerus agar potensi sungai Kapuas semakin tergali,” katanya.

Untuk menyambut ini, Astra mengatakan siap mendukung dan terlibat jika ada kegiatan selanjutnya karena sesuai dengan empat pilar astra yakni Pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan lingkungan. Segala hal yang berhubungan dengan pilar-pilar Astra ini akan didukung penuh agar tercapai tujuan bersama untuk Indonesia lebih baik.

Lewat berbagai kegiatan yang dilakukan Astra, terjaring pula anak-anak muda berbakat yang siap untuk menyiarkan kebaikan kepada masyarakat luas. Misalnya lewat kegiatan bersih-bersih lingkungan, seperti world clean up day yang dilaksanakan bersama berbagai elemen masyarakat.


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)