6 Anak Muda Kebanggaan Indonesia Terima Apresiasi 10th SATU Indonesia Awards 2019


Ada begitu banyak ide kreatif yang dilakukan oleh pemuda Indonesia untuk perkembangan di negeri ini. Entah itu melalui aplikasi atau gerak baik yang menciptakan sesuatu hal berbeda dari biasanya. Misalnya, ada anak muda yang menciptakan aplikasi deteksi penyakit serangan jantung atau ada kepala desa yang berhasil merubah desanya dari tertinggal menjadi desa maju dengan memanfaatkan potensi di daerahnya. Masih banyak lagi contoh gerak baik serta inovasi yang dilakukan anak bangsa untuk negeri tercinta ini.

 
Langkah ini tentu saja tidak boleh dibiarkan begitu saja, harus didukung bersama. Hal ini pula yang dilakukan Astra untuk dengan memberikan anugerah kepada mereka yang telah melakukan sesuatu untuk Indonesia.

Akhirnya tiba pada malam penghargaan 10th  SATU Indonesia Awards 2019. Enam anak muda kebanggaan Indonesia pada malam ini (4/10) menerima apresiasi Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia (SATU Indonesia) Awards 2019.

Malam penghargaan tersebut digelar pada IdeaFest 2019 yang kali ini mengangkat tema “Age of Pride” serta semangat #KebanggaanIndonesia. Acara dimeriahkan oleh berbagai musisi seperti Erwin Gutawa Music School Choir & Erwin Gutawa, Isyana Sarasvati & Sheila On  7.  Astra  juga  menghadirkan  seniman  kebanggaan  Indonesia  lainnya  yakni  Arkiv Vilmansa yang akan berkolaborasi bersama Astra untuk menghadirkan seni instalasi dan multimedia.

“SATU Indonesia Awards kembali hadir sebagai wujud apresiasi Astra untuk anak muda terbaik Indonesia, baik individu maupun kelompok yang memiliki kepeloporan dan idealisme untuk berbagi dengan masyarakat sekitarnya. Semangat anak muda ini sejalan dengan cita- cita Astra yaitu sejahtera bersama bangsa,” ujar Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto dalam sambutannya pada malam ini. Astra secara konsisten menggelar SATU Indonesia Awards sejak tahun 2010 dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.



Keenam  penerima  apresiasi  10th   SATU  Indonesia  Awards  2019  ini  adalah  Mohammad Afif “Penebar  Pesan  Kebersihan  ke  Pesantren”  (bidang  Kesehatan  –  Jambi),  Ai Nurhidayat “Penjaga Toleransi Multikultur” (bidang Pendidikan – Pangandaran), Maya Stolastika Bolen “Petani Organik Milenial dari Flores” (bidang Lingkungan – Mojokerto), Nurman  Farieka  R. “Penyulam  Sepatu  Kulit  Kaki  Ayam”  (bidang  Kewirausahaan  – Bandung), Hendro Yulius Suryo “Pendidik Generasi Muda Lewat Robotik” (bidang Teknologi –  Surabaya), serta dari  bidang kelompok  ada Pedis  Care “Si  Perawat  Luka Penghilang Duka” (bidang Kesehatan – Malang).

Keenam penerima apresiasi tersebut akan mendapat dana pembinaan Rp60 juta dan pembinaan kegiatan yang  dapat  dikolaborasikan  dengan  kontribusi  sosial  berkelanjutan Astra seperti Kampung Berseri Astra dan Desa Sejahtera Astra.

Penerima Apresiasi Tingkat Provinsi
Selain enam penerima apresiasi SATU Indonesia Awards tingkat nasional, juga ditetapkan
54  penerima  apresiasi  tingkat  provinsi,  sehingga  secara  keseluruhan  sampai  tahun  ini jumlah penerima apresiasi SATU Indonesia Awards tingkat nasional dan provinsi mencapai
59 dan 246 orang.



Terpilih  juga  salah  satu  finalis  favorit  dari  14  finalis,  yaitu  Erni  Sulistiowati (bidang
Teknologi – Pemalang). Pemilihan dilakukan melalui voting yang telah diadakan tanggal 23
September hingga 1 Oktober 2019 melalui www.satu-Indonesia.com. Untuk finalis favorit terpilih berhak mendapatkan dana pembinaan sebesar Rp10 juta.

Para finalis tersebut merupakan peserta yang lolos dari serangkaian penjurian dan seleksi yang ketat terhadap 8.654 peserta yang mendaftar pada 10th SATU Indonesia Awards 2019. Jumlah peserta pada tahun ini meningkat 45% dibandingkan dengan jumlah peserta pada tahun lalu sebanyak 5.961 orang.
Rangkaian kolaborasi Astra dan IdeaFest 2019 tahun ini akan diakhiri dengan kegiatan AstraTalk, sebuah bincang inspiratif yang digelar pada tanggal 5 Oktober 2019. AstraTalk menghadirkan Head of Corporate Communications Astra Boy Kelana Soebroto, Juri Tamu
10th SATU Indonesia Awards Dian Sastrowardoyo, para penerima SATU Indonesia Awards: Pelopor  Relawan  Kesehatan  Dani  Ferdian  (2015),  Ratu  Cimol  dari  Banyumas  Resika
Caesaria (2014), Pengembang Teknologi Artificial Intelligence Nodeflux (2018) dan dipandu
oleh Ernest Prakasa.

IdeaFest 2019 menghadirkan lebih dari 300 pembicara, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Beberapa nama inspiratif yang akan berbagi pengalamannya adalah Joko Anwar, Wishnutama, Daniel Mananta dan masih banyak lagi.

Semangat Astra mendukung IdeaFest 2019 sejalan dengan cita-cita Astra yaitu sejahtera bersama bangsa.

No comments:

Post a Comment

| Designed by Colorlib