Honda ADV150 Weekend Ride Sukses di gelar


Pontianak – Anggota komunitas sepeda motor honda di bawah naungan peguyuban HWBC (Honda West Borneo Community) bersama konsumen ADV150 mengikuti ADV150 Weekend Ride yang diselenggarakan pada tanggal 27 Oktober 2019 berlokasi Whats Up Cafe Pontianak. Kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan fasilitas kepada konsumen ADV150 dalam mengendarai ADV150 kesayangannya di jalan raya. Selain itu juga event ini juga sebagai ajang silahturahmi antar club honda di bawah naungan HWBC.   

Acara ini di kemas secara menarik dengan menggabungkan aktivitas Gathering komunitas Honda dan tak lupa komunitas honda lainnya bisa mencoba Riding Test Honda ADV 150 guna merasakan sensasi berkendara motor terbaru dari honda dan juga untuk mempererat solidaritas sesama anggota komunitas honda. Selain itu juga di laksanakan Rolling City mengililingi kota pontianak dengan mengambil start dari Halaman Main Dealer HSO Pontianak hingga finish Whats Up Cafe Pontianak.

Agar acara ini lebih meriah, Astra Motor mengundang peserta dari konsumen ADV150, komunitas honda di bawah naungan Paguyuban HWBC dan tak lupa juga mengundang perwakilan Yamaha Aerox West Borneo Chapter Pontianak guna partisipasi komunitas Non Honda dalam acara ini. Beberapa perwakilan member YAWB Pontianak dipersilahkan mencoba langsung mengendarai ADV150 melalui Riding test yang sudah di persiapkan panitia. Selain Rolling City, peserta juga di sungguhkan materi Motorku Ekspres dan pembagian doorprice bagi yang beruntung.

PIC Community Astra Motor Dony Adrian mengungkapkan, seiring dengan banyaknya model-model baru sepeda motor honda, seiring dengan jumlah pencinta sepeda motor honda bertambah yang membentuk komunitas-komunitas baru juga semakin bertambah khusus nya komunitas ADV150 ini terbentuk. Oleh karena itu pihak AHM dan Astra Motor ingin menyambut baik kegiatan Honda ADV150 Weekend Ride.

“Para bikers honda juga merupakan bagian keluarga besar honda. kami mengucapkan banyak terima kasih atas kuatnya tali persaudaraan sesama bikers honda. ” ungkap Dony.



Sejumlah peserta yang berasal dari perwakilan Community Honda ini tampak antusias selama mengikuti kegiatan ADV150 Weekend Ride.  “Ini merupakan kegiatan yang menarik, selain rolling city kita bisa tertemu dan menjalin silahturahmi sesama bikers honda di bawah naungan peguyuban HWBC.“ Ungkap Adhe selaku Ownner ADV150.
Kegiatan ini di ikuti oleh 80 riders honda dan Non Honda serta konsumen ADV150.

Yukk, kenalan lebih dekat dengan Honda ADV 150


Visibilitas

Mengusung tema adventure, ADV 150 sudah dibekali dengan fitur Wind Screen yang dapat diatur dalam 2 jenis (tinggi-rendah). Namun sayangnya, pengoperasian masih menggunakan sistem manual alias tidak elektrik.
Pandangan ke depan cukup luas dan sempurna, nuansa motor adventure cukup terasa pada motor ini, karena penggunaan setang model terbuka. Nuansa adventure sport begitu kental dengan pemakaian panel meter full digital. 

Akomodasi 

Untuk kapasitas penyimpan barang, pada bagian bawah jok Honda ADV 150 lebih unggul dari kompetitornya Yamaha NMax maupun keluarganya di Honda PCX. Motor ini  berkapasitas 28 liter, namun untuk penyimpanan helm berjenis fullface belum terakomodasi. Selain di bawah jok, juga terdapat penyimpanan barang di bagian sebelah kiri depan motor, cukup memuat gadget dan barang kebutuhan lainnya.


Handling dan suspensi

Beralih soal handling dan suspensi dari Honda ADV -150. kumparanOTO tidak bisa terlalu menjelajah secara luas dikarenakan trek test ride yang minim. Namun, rider tidak menemukan kendala berarti, motor ini masih nyaman untuk diajak bermanuver.
Honda ADV 150 dibekali suspensi depan teleskopik dan pada bagian belakang menggunakan dual suspensi bertabung. Bicara kekerasan suspensi belakang bisa dikatakan cukup nyaman.
Suspensi yang dibuat tidak keras dan tidak terlalu terlalu empuk ini membuat handling ADV 150 dikategorikan cukup baik.


Sistem pengereman

Untuk tipe ADV 150 yang kumparanOTO coba adalah varian tertinggi dari motor ini yakni ABS with ISS. Fitur pengereman ABS berguna untuk menjaga cakram agar tidak terkunci saat pengereman mendadak, tentunya ini sangat berguna saat terjadi panic braking.
Pada varian ABS ini membuat kumparanOTO semakin percaya diri menggeber motor ini dengan kecepatan tinggi. Namun disayangkan, fitur ABS hanya berada di sistem pengereman depan sementara untuk belakang belum dilengkapi.


Performa 

Bila mengacu pada data spesifikasi, Honda ADV 150 menggunakan mesin 149,3 cc, SOHC 2 katup berpendingin cairan. Mesin ini mampu  memuntahkan tenaga maksimal 14,4 daya kuda di 8500 rpm dan torsi maksimal 13,8 nm di putaran mesin 5000 rpm. Artinya, ada penurun tenaga sebanyak 0,2 dk namun torsinya naik sebanyak 0,6 nm jika dibandingkan dengan honda PCX. 
Menggunakan sistem pengabutan full injection, membuat performa Honda ADV 150 cukup responsif.

Sebelum menggeber motor ini, kumparanOTO coba mempelajari dahulu trek test ride. Setelah memahami kondisi trek,  kumparanOTO langsung menggeber motor ini. Tenaga langsung terisi dari putaran bawah, namun kami belum bisa menguji untuk putaran mesin dari tengah ke atas karena terbatasnya trek test ride.

Melewati trek meliak-liuk motor ini cukup dapat diandalkan.  Tidak ada gejala selip, ataupun kehilangan grip pada aspal. Ukuran profil ban yang besar semakin membuat handling motor ini terasa nyaman. 


Fitur

Mari kita bahas soal fitur yang ada pada motor ini. ADV 150 sudah menggunakan full digital panel meter yang berisi informasi cukup lengkap seperti, indikator baterai, informasi suhu kendaraan, odometer, trip A, trip B, dan rata-rata konsumsi bahan bakar.

Honda ADV 150 juga dilengkapi dengan Emergency Stop Signal (ESS) yang berguna saat keadaan darurat. Lampu hazard akan menyala secara otomatis bila pengendara melakukan pengereman mendadak. Tujuannya agar pengendara di belakang bisa mengantisipasi untuk melakukan pengereman. 

Honda ADV 150 sudah tidak menggunakan anak kunci alias keyless dengan tombol putaran untuk menyalakan mesin. Di smart key terdapat fitur answer back system dan alarm, tentunya semakin meningkatkan keamanan.

No comments:

Post a Comment

| Designed by Colorlib