Hal Positif Selama Dirumah Aja

Isa Oktaviani
By -
0

Hal Positif Selama Dirumah Aja


Sudah lebih satu bulan kita diminta untuk tetap di rumah aja. Hal ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Awalnya, kita hanya dihimbau untuk stay at home selama 14 hari, sekolah diubah dari offline menjadi online, begitu juga kampus, semua akhirnya belajar dari rumah. Kantor-kantor yang memungkinkan untuk kerja dari rumah juga memberlakukan bekerja secara online. 




Namun, mengkarantina diri selama 14 hari tersebut masih kurang. Pemerintah menambah lagi dan setiap elemen menyarankan untuk kita tetap di rumah aja. Hampir setiap hari kasus bertambah bahkan penularannya sudah lokal sehingga semua daerah mulai waspada dan melakukan berbagai tindakan cepat tanggap. Meski tidak semua bisa harus di rumah aja karena tuntutan pekerjaan tetapi sebagian besar sudah mengkaratina diri sejak sebulan terakhir dan ini beranjak bulan kedua.

Saya, termasuk yang tetap di rumah aja. Sebagai orang lapangan, rasanya selalu di rumah aja memang membosankan. Tidak bisa bertemu banyak orang dan tentu tidak bisa menikmati berbagai sajian yang biasa di nikmati di cafe kesukaan. Tapi, perlahan suasana itu menjadi biasa dan menyenangkan. Butuh sepekan untuk penyesuaian diri agar tetap betah di rumah aja. Ternyata, ada hal positif yang didapatkan selama di rumah aja.

Bangun Lebih Awal

Jika sebelumnya sangat sulit bangun awal, misalnya sudah bangun awal tetapi lanjut tidur lagi. Sedangkan sekarang, kalau sudah bangun langsung mengerjakan hal lain. Kalau dulu bangun jam 7 hingga jam 9 tetapi sekarang, jam 6 sudah buka tirai jendela dan melakukan aktivitas lain.


Makan Sehat

Selama bekerja di luar rumah, setiap hari selalu makan di luar dan lebih sering junk food atau makanan siap saji. Tidak hanya makanan, minuman juga lebih sering yang mengandung es yang tidak bagus untuk tubuh. Tetapi, selama di rumah saja jadi masak sendiri dengan sayuran rumahan, di masak sesuai selera dan mengutamakan kesehatan. Minuman juga lebih banyak air putih.

Tidur Teratur

Hal lain adalah tidur menjadi lebih teratur karena kita punya jadwal yang benar-benar bisa diatur sendiri. Tidak ada jadwal dadakan dan harus mengerjakan sesuatu hingga larut malam. Setiap malam bisa tidur lebih awal dan tidak bergadang lagi. Ini juga yang membuat bangun pagi lebih segar.


Menyapa Teman Lama

Karena punya banyak waktu karena hampir semua pekerjaan dilakukan online jadi punya kesempatan yang banyak untuk menyapa kembali teman-teman lama yang dulu sangat jarang komunikasi. Ini jadi jalan terbaik untuk membangun silaturahmi dan memperkokoh jalinan persahabatan. Kalau tidak di rumah aja pasti udah sangat sibuk dengan aktivitas sehari-hari.

Bertemu Orang Hebat di Online Meeting

Semua orang tidak bisa bekerja di lapangan, meeting online jadi pilihan. Rasanya sangat bersyukur karena akhirnya bisa bertemu dan mendengar langsung sharing dari orang-orang hebat dengan pemikiran positif. Hampir setiap hari online meeting dengan mereka dari berbagai latar belakang yang sukses di bisnis yang sama. Apa yang dibagikan oleh mereka kemudian membakar semangatku secara pribadi dan kagum banget sama sosok mereka yang tetap rendah hati dan selalu punya harapan dalam kondisi apapun.

Kita memang harus mampu beradaptasi, kondisi apapun harus tetap bertahan. Mungkin hari ini kita belum bisa bertemu secara langsung tapi saling berbagi semangat dan berbagi kasih lewat online juga udah sangat bagus.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)