Astra Motor Menyediakan AHASS Siaga

Isa Oktaviani
By -
0

Astra Motor Menyediakan AHASS Siaga


Saat semua orang bengkel tutup selama libur lebaran, Astra Motor Pontianak menyediakan layanan spesial bernama AHASS SIAGA untuk melayani kebutuhan servis maupun emergency konsumen Honda di area Kodya Pontianak. Khusus untuk pergantain part, tidak dikenakan biaya sama sekali, bergitupun dengan fasilitas visit ke rumah semuanya tanpa biaya tambahan. Posko AHASS SIAGA terletak di halaman Astra Motor Ayani, dengan tersedia Mobil Bengkel Keliling, serta 3 
motor bengkel keliling, dengan total 5 mekanik yang standby dari jam 8 pagi hingga 5 sore.



Dalam pelaksanaannya banyak konsumen terbantu dengan siapnya mekanik, terlebih yang bisa datang kerumah. Dengan tetap menerapkan standar kesehatan yang baik, para meaknik selalu menggunakan Masker, sterilisasi dalam setiap aktivitas, dan menjaga jarak aman. Standar kesehatan ini juga diterapkan di Bengkel AHASS selama pandemic Corona ini berlangsung, semuanya adalah demi kesehatan konsumen Honda dan juga SDM AHASS yang bekerja di bengkel. 

1. Cuci tangan 
Panduan membersihkan tangan sesering mungkin, menjadi imbauan yang terus dikampanyekan. Jaga kebersihan tangan dengan cairan pencuci tangan atau hand sanitizer, jika permukaan tangan tidak terlihat kotor. Gunakan sabun dan air mengalir, jika tangan terlihat kotor. Ikuti tahapan mencuci tangan yang baik, meliputi punggung tangan, bagian dalam, sela-sela jari dan ujung jari. 

2. Hindari menyentuh wajah 
Menghindari menyentuh area wajah, khususnya mata, hidung dan mulut, dalam kondisi tangan yang belum bersih. Tangan dapat membawa virus yang dapat diperoleh saat kita beraktivitas. Jika tangan kotor dan digunakan menyentuh wajah, maka virus dapat dengan mudah masuk ke dalam tubuh. 

3. Menerapkan etika batuk dan bersin 
Saat batuk atau bersin, tubuh akan mengeluarkan virus dari dalam tubuh. Maka virus dapat mengenai orang lain, sehingga orang tersebut dapat terinfeksi virus yang berasal dari tubuh kita. Terlepas seseorang memiliki virus corona atau tidak, etika batuk dan bersin harus dilakukan. Yakni, dengan cara menutup mulut dan hidung menggunakan lengan atas bagian dalam. Selain dengan lengan, bisa menggunakan kain tisu untuk menutup hidung dan mulut saat bersin atau batuk, selepasnya dibuang langsung ke tempat sampah. 

4. Gunakan masker 
Saat Anda memiliki gejala sakit atau gangguan pernapasan, gunakan masker medis saat keluar rumah atau berinteraksi dengan orang lain. Masker medis hanya dapat digunakan satu kali dan harus langsung diganti. Jangan lupa untuk membuang masker tersebut ke tempat sampah yang tertutup dan cuci tangan setelahnya. Kendati demikian, untuk menghindari tertular, bagi Anda yang sehat juga dianjurkan untuk selalu mengenakan masker non-medis atau masker kain. 5. Jaga jarak sosial 

Agar terhindar dari paparan virus, seperti SARS-CoV-2 yang mewabah seperti saat ini, maka perlunya selalu menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter. Physical distancing atau jaga jarak ini diimbau agar masyarakat tidak mendatangi kerumunan, meminimalisir kontak fisik dengan orang lain dan tidak mengadakan acara yang mengundang orang banyak.

5. Menjaga kesehatan
Selama tidak berkegiatan di luar rumah, pastikan kesehatan fisik selalu terjaga dengan berjemur sinar matahari pagi selama beberapa menit, mengonsumsi makanan bergizi, dan melakukan olahraga ringan.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengimbau agar negara-negara di Asia Tenggara yang mulai melonggarkan penguncian dapat secara cermat memberi penilaian terhadap epidemiologi lokal dalam memandu tindakan untuk memerangi virus corona ini. Dr Poonam Khetrapal Singh, Direktur Regional, SIAPA Asia Tenggara mengatakan fokusnya harus pada epidemiologi lokal Covid-19. Dia menambahkan dalam skenario mencegah penularan, maka langkah-langkah inti kesehatan masyarakat dapat tetap diterapkan. 
Selain imbauan untuk menjaga kesehatan, tetap patuhi protokol yang ada.



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)