Honda CBR600RR Akan Diluncurkan Oktober 2020

Isa Oktaviani
By -
0

Honda CBR600RR Akan Diluncurkan Oktober 2020


Para pecinta motor gede atau moge patut berbangga dan harus bersiap-siap dengan kehadiran produk baru karena ada yang spesial di tahun 2020 ini. Honda dikabarkan sedang mempersiapkan generasi baru CBR600RR. Motor sport kelas menengah itu bahkan disebut akan meluncur secara global pada Oktober 2020. Memastikan ada kebocoran informasi agar bisa jadi gebrakan baru saat nanti meluncur. Beberapa hal yang diketahui ialah desain eksteriornya akan mengadopsi skema milik sang kakak yaitu CBR1000R alias Fireblade. 



Adapun soal mesin disebut bakal lolos uji emisi Euro5. Lihat Foto Honda CBR600RR bakal tak dilanjutkan masa hidupny.  Honda sepertinya akan menyegerakan peluncuran dari produk terbaru ini untuk memanjakan para pecinta motor Honda.

Spesifikasi Motor Honda CBR600RR

Dapur Pacu

Berbicara soal mesin motor Honda CBR600RR ini telah emngusung mesin 4 stroke dengan kapasitas 599cc, yang tak lain disemprunakan oleh Sistem Pending Liquid, 16 valve DOHC Inline yang akan menjadikan kondisi mesin prima walau dipakai sekuat dan sejauh apapun. Dimana hal yang menjadikan mesin ini luar biasa yakni over bore 67 mm x 42,5 mm yang mempunyai perbandingan rasio kompresi 12,2 : 1. Alhasil menjadikan motor ini terbukti sanggup melaju hingga 96km/jam cuma dengan waktu 3 detik saja, ini sungguh fantastis dan kalau di Indonesia dibuat sembarang orang pasti langsung koid.

Tak cuma itu saja pihak honda pun menyelipkan teknologi andalannya yakni PGM-FI dimana akan membantu perroma motor tangguh tersebut tetap irit bahan bakar seingga tak kuatir ketika membawanya perjalanan jauh. Kalau kita berbicara mengenai kecepatan maksimum motor ini, melalui geberan motor ini sanggup menyentuh angka 270/jam, sehingga tak heran mengapa motor ini mempunyai banderol cukup mahal. Apalagi yang kabar kabarnya selalui memenangi kompetisi yang diikutinya, jadi harga motor sport honda mahal bukan masalah utama bagi mereka yang mementingkan kualitas.


Bodi dan Desain

Membekalinya dengan performa mesin yang tangguh dan sangat menakubkan, tentu tak akan terlihat sempurna tanpa adanya keterkaitan dalam desainnya yang super keren. Dimana pada motor ini telah terpasang rangka yang terkenal kokoh yakni jenis Diamond. Alhasil berkat keikut sertaan rangka tersebut motor ini membuat motor ini memiliki bobot hingga 196kg yang tergolong ringan di kelasnya. Kemahalan patokah ahrga bukan tidak lain berasal dari bentuk knalpot ergonomis yang sangat kental dan buritam tajamnya layaknya motor balap. Serta hal yang meleengkapinya dalam mencapai kenyamanan dan keselamatan berekdnara yakni terpasangnya dual headlamp tajam yangmampu memberikan penernagnan maksimal.

Suspensi dan Sistem Pengereman

Beralih ke bagian suspensi, dimana Honda CBR600RR ini ternyata telah dilekatkan oleh suspensi jenis upside down dengan ukuran 41 mm buatan Showa di bagian depannya. Sementara itu pada bagian belakang terpasang juga suspensi buatan prolink dengan jenis monoshock, yang dimana bisa kita atur kekereasannya sesuai selera. Untuk kaki kakinya sendiri motor ini menggunakan velg cast wheel 17 inci pada kedua bagiannya yakni depan dan belakang. Sedangkan pada sektor bannya telah terpasang roda tubeless yang mempunyai ukuarn 120/70 – ZR17M/C (S8W) di depan, dan belakangnya berukruan 180/55 ZR17M7C (73CW)

Lalu demi memberhentikan lajut motor kecepatan tinggi ini, pihak honda membekalina dengan memakai rem jenis cakram ganda dengan 4 kaliper pistong yang mempunyai ukuran diameter 310mm sedangkan ke bagian belakangnya sendiri masih memakai cakram tunggal 1 kaliper dan


Kelengkapan Fitur

Satu hal yang menjadi ciri utama para moge yakni terbekalinya beragam fitur pada motornya, yap honda tak pernah meulapakan itu bahaw motor ini terdapat Electroning steel serta fitur ABS yang mampu membua kaliant tetap aman walaupun mengerem mendadak. Serta masih banyak lagi sebenarnya fitur fitur yang tersedia dari motor ini guna mengatarkan konsumen kepada hasrat keinginan sesaui ekspetasi.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)