Astra Motor Pontianak Bagikan Paket Sembako

Isa Oktaviani
By -
0
Astra Motor Pontianak Bagikan Paket Sembako

Astra Motor Pontianak sebagai salah satu bagian dari Grup Astra melalui program Nurani Astra Berbagi Untuk Negeri, menggelar kegiatan sosial sebagai tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) pada Hari Rabu, 20 Mei 2020. Kegiatan CSR berupa pembagian 300 paket sembako ini dilakukan secara serentak, sekaligus sebagai rangkaian HUT ke 50 tahun Astra Motor. Paket sembako tersebut terdiri dari beras, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, kecap manis, susu kental manis dan mie instan.



Pembagian paket sembako ini di distribusikan melalui  10 cabang Astra Motor di wilayah Kalimantan Barat dengan sasaran utamanya adalah masyarakat yang tidak mampu dan pekerja nonformal yang tinggal di sekitar lingkungan operasional kantor Astra Motor.

Sejalan dengan pilar kontribusi sosial berkelanjutan Astra, dan cita-cita Astra untuk “Sejahtera Bersama Bangsa”, Kepala Wilayah Astra Motor Kalimantan Barat, Bapak Lukas Ferinata mengatakan, “Bantuan ini merupakan wujud kontribusi kami dalam membantu meringankan beban masyarakat serta dukungan Astra Motor terhadap pemerintah setempat di tengah penanganan Covid-19, sebagai upaya meringankan dampak sosial bagi masyarakat”

Khusus Area Pontianak, Paket sembako juga disalurkan melalui Komunitas HWBC kepada anggota-anggotanya yang membutuhkan. Selain pembagian sembako, masyarakat juga diberikan masker sebagai salah satu sarana utama untuk menghalangi penularan virus atau bakteri ke dalam tubuh melalui mulut atau saluran pernapasan. Penggunaan masker juga disarankan guna mencegah penularan virus corona (Covid-19).

Dalam Proses pembagian sembako juga dilakukan dengan mengikuti himbauan pemerintah yaitu  dengan menjaga jarak warga yang datang, dimana penyerahan simbolis dilakukan melalui perwakilan warga yaitu ketua RT dan Ketua Komunitas HWBC.
Sebagai perwakilan warga penerima bantuan sembako, Bapak Heru N selaku Ketua RT menyampaikan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga sekitar ditengah kondisi saat ini, semoga keadaan ini segera berlalu dan sangat berterima kasih atas perhatian serta bantuan yang diberikan oleh Astra Motor.

Meski sekarang ada imbauan untuk boleh beraktivitas di luar rumah. Tapi mari kita tetap ikutin protokol kesehatan. Yuk perhatikan tips sederhana untuk mencegah virus corona berikut ini:

Sering mencuci tangan

Sering-seringlah mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir selama 20 detik.  Apabila sabun dan air tidak tersedia, gunakan pembersih tangan atau hand sanitizer yang mengandung setidaknya 60 persen alkohol. Dianjurkan untuk menghindari menyentuh mata, hidung, dan mulut Anda dengan tangan yang belum dicuci. 


Hindari kontak dekat 

Hindarilah kontak secara dekat dengan orang lain yang sedang sakit. Beri jarak antara diri Anda dan orang lain jika virus corona telah menyebar di komunitas Anda. Ini sangat penting bagi orang-orang yang berisiko lebih tinggi untuk sakit parah. 

Jaga jarak sosial 

Satu di antara pencegahan penyebaran virus Corona yang efektif adalah jaga jarak sosial. Hal ini sebenarnya juga telah disuarakan oleh Pemerintah agar masyarakat jaga jarak fisik atau physical distancing. Dengan menerapkan physical distancing ketika beraktivitas di luar ruangan atau tempat umum, Anda sudah melakukan satu langkah mencegah terinfeksi virus Corona. Jaga jarak Anda dengan orang lain sekitar satu meter.


Gunakan masker jika sakit 

Jika sakit, Anda harus mengenakan masker ketika berada di sekitar orang lain dan sebelum Anda memasuki kantor penyedia layanan kesehatan. Jika Anda tidak dapat memakai masker (misalnya, karena menyebabkan kesulitan bernapas), maka Anda harus melakukan yang terbaik untuk menutupi saat batuk dan bersin Anda. Selain itu, jika Anda sedang dirawat, orang yang merawat Anda harus memakai masker jika mereka memasuki ruangan Anda.

Hindari Menyentuh Mulut, Hidung dan Mata

Tangan menyentuh banyak permukaan dan dapat mengandung banyak virus pula. Setelah terkontaminasi, tangan dapat memindahkan virus ke mata, hidung, atau mulut Anda. Dari sana, virus bisa masuk ke tubuh Anda dan bisa membuat Anda sakit.


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)