Menjadi Konten Kreator untuk Bersuara

Isa Oktaviani
By -
0

Menjadi Konten Kreator untuk Bersuara


Ada banyak cara untuk menyampaikan pendapat agar apa yang menjadi suara kita dapat didengar atau justru banyak yang sependapat dengan kita akan tetapi belum berani menyampaikannya. Di era serba digital ini, pendapat kita semakin mudah disampaikan lewat media sosial yang kita miliki atau lewat media-media yang bersedia menampung pendapat khalayak ramai. Akan tetapi, tantangannya adalah bagaimana cara yang efektif agar suara kita mampu sedikit menjawab keresahan. Dengan kemudahan yang ditawarkan perkembangan zaman, cara yang cukup efektif adalah lewat video, teks maupun ilustrasi untuk menyuarakan suatu kampanye atau pendapat.



Sebagai konten kreator, selain penyuguhan konten yang menarik akan tetapi konten ini harus mengandung nilai yang positif karena setiap apa yang kita sampaikan akan menjadi konsumsi publik. Saat kita kehilangan arah maka bisa jadi apa yang disampaikan menjadi bumerang tersendiri. 

Content creator adalah edukator - Rara Sekar
Sebagai konten kreator, ada beberapa hal yang harus dilakukan. Hal ini disampaikan langsung oleh Bagus, seorang konten kreator yang kerap mengajak para followersnya terlibat dalam karya kolaborasi. Tidak hanya sering kolaborasi, Bagus juga membuat kontennya sangat menarik lewat video-video yang dihasilkan dari tangan dan pemikirannya sendiri. Unik dan dekat dengan keseharian adalah isu yang selalu diangkat oleh bagus. Lalu, seperti apa konten tersebut dapat diproduksi dan disampaikan di media sosial?

Tips Membuat Konten dari @SANGATBAGUS

Temukan Ide

Ide ini sering muncul dari keresahan kita terhadap apa yang terjadi di keseharian. Seperti yang dilakukan oleh bagus dengan mengangkat tema CANTIK. Hal ini dilakukan karena banyak orang yang mulai tidak percaya diri dengan standard kecantikan yang dibentuk oleh masyarakat. Dengan hadirnya konten yang kita buat misalkan dengan kampanye bahwa cantik itu ketika kamu bisa menerima diri kamu dan lain sebagainya. Maka, temukan ide apa yang ingin kamu sampaikan.

Bikin Bank Ide

Ide itu bisa muncul kapan saja dan dimana saja, dia mudah datang dan pergi. Maka, supaya idenya tidak hilang begitu saja, buatlah bank ide baik itu secara manual atau digital. Jika lagi tidak menggunakan handphone, sediakanlah kertas dan pena agar bisa mencatat, lalu kumpulkan ide tersebut di platform yang mudah kamu pakai.

Kerjakan Bertahap

Kerjakan apa yang telah kamu rencakan dengan membuat timeline maupun storyboardnya agar semua dapat terlaksana dengan baik. Jangan memaksakan diri karena kita juga butuh waktu untuk istirahat. Yang penting tetap konsisten dan fokus, pada akhirnya dengan kita tetap fokus maka hal itu akan selesai.

Upgrade Kemampuan

Seorang konten kreator akan terus menambah wawasan baik itu informasi terhadap topik maupun kemampuan mengolah konten, seperti editing video atau membuat ilustrasinya. Jadi selain konten yang kita tampilkan topiknya bagus, penyajiannya juga menarik dan inilah yang akan memanggil banyak orang untuk menyaksikannya.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)