Review

Dapatkan Special Offers CBR250R selama Ramadhan


Apakah kamu sudah menyediakan list hadiah untuk dirimu sendiri atau buat orang terkasih? Mungkin, impian terbesar tahun ini adalah akan membeli motor baru sebagai hadiah atas pencapaian tertentu? Jika kamu sedang mencari motor sport dengan tampilan paling keren di kelasnya, maka Honda CBR250RR adalah pilihan yang tepat. Apalagi, kamu membelinya pada saat bulan Ramadhan, ada penawaran menarik untuk pecinta motor sport.

Apa itu? Yuk cek penawarannya. 
Setiap pembelian Honda CBR250RR maka kamu bisa mendapatkan special offers hingga 8.250.000 rupiah periode hingga 31 Mei 2020 mendatang. Jadi, tunggu apalagi, segera ke dealer terdekat kamu untuk mendapatkan penawaran terbaik ini.

Sebelum itu, yuk cek dulu spesifikasi Honda CBR250RR

Desain Honda CBR250RR

Honda CBR250RR desain dari motor ini memiliki bentuk yang berbeda dari generasi CBR sebelumnya. Motor garapan pabrik asal Jepang ini memiliki bentuk bodi depan yang dilengkapi dengan dual headlamp berteknologi LED dan memiliki fitur LED DRL (Daytime running lamp). Adanya bubble windscreen dan desain Headlamp yang dibuat meruncing layaknya mata elang yang menatap tajam ke depan.

Lalu, pada sektor sampingnya pun juga tak kalah menarik. Pasalnya, bodi samping dari spesifikasi Honda CBR250RR ini bakal memperlihatkan kesan yang begitu sporty dengan konsep fairing yang membalutnya. Bahkan, pada tangki hingga ke sektor buritannya, memperlihatkan lekukan yang begitu tegas dan macho dengan desain jok yang dirancang menyesuaikan bentuk bodinya. Di sisi lain, untuk sektor belakangnya juga turut memperkuat aura sporty. Pasalnya, buritan Honda CBR250RR ini akan dilengkapi dengan LED tail lamp dengan desain baru dan bentuk bodi yang lebih meruncing.

Dengan mengetahui desain bodi tersebut, tampaknya dengan balutan bodi dari material serat karbon sehingga membuat bobotnya lebih ringan sehingga akan membuat lajunya lebih gesit. Hal tersebut dapat diartikan bahwa spesifikasi Honda CBR250RR hadir dengan konsep gaya desain yang aerodinamis dan tentunya sporty.

Rangka & Kaki-Kaki Honda CBR250RR

Jika membahas seputar kaki-kaki, Honda dikabarkan akan membekali spesifikasi Honda CBR250RR ini dengan 2 tipe suspensi. Untuk suspensi di bagian depan, Honda CBR250RR akan dibekali dengan tipe suspensi Inverted Telescopic. Sedangkan, untuk suspensi pada bagian belakang, akan mengandalkan suspensi Aluminium Swing Arm (5 Adjustable Mono Suspension with Pro-Link System). Sehingga, tak perlu diragukan lagi jika motor sport bertajuk Honda CBR250RR ini akan mampu menahan beban pengemudi maupun penumpangnya dan tetap mampu menjaga kestabilan motor ketika dikemudikan.

Bahkan, di medan yang bergeronjal sekalipun motor ini akan tetap nyaman digunakan. Selain itu, suspensi yang kuat dan kokoh dari Honda CBR250RR tersebut akan didukung pula dengan sistem pengereman yang terbilang cukup mumpuni. Pasalnya, pada bagian depan akan dibekali sistem pengereman Hydraulic Disc Dual Piston untuk tipe standar dan ABS. Sementara itu, untuk rem belakang akan dibekali dengan Hydraulic Disc Single Piston untuk tipe standar maupun ABS. Bahkan, spesifikasi Honda CBR250RR ini juga akan dibekali dengan velg gaya racing sehingga gaya sporty makin nampak jelas.

Speedometer Honda CBR250RR

Setelah pembahasan mengenai sektor eksterior selesai kita bahas, kini saatnya kita akan segera mengulas pada panel indikator dari spesifikasi Honda CBR250RR. Untuk Honda CBR250RR ini, panel indikatornya dirancang dengan gaya desain yang sangat menarik dan stylish. Pasalnya, Honda CBR250RR ini menggunakan setang model clip on (jepit) yang cukup rendah, namun posisinya masih berada di atas yoke (segitiga atas) sehingga dari segi ergonominya, Honda CBR250RR ini bakal tampil nunduk (racy).

Bahkan, Honda CBR250RR juga telah dilengkapi dengan dua buah kabel gas. Hal tersebut diperkuat juga dari layarnya yang akan mengusung layar LCD (Liquid Crystal Display) full digital yang dilengkapi dengan backlight hitam dan warna putih serta merah pada tulisan angka dan bar. Selain itu, Honda CBR250RR ini juga akan dilengkapi dengan beberapa kelengkapan, antara lain takometer yang menggunakan bar warna putih dengan redline 14.000 RPM dan limiter 16.000 RPM.

Kemudian, tak ketinggalan juga speedometer, power mode, odometer dan tripmeter, bar fuelmeter, pengukuran suhu mesin, dan jam digital juga disematkan pada panel Honda CBR250RR ini. Seluruh kelengkapan tersebut memberikan informasi yang jelas dan terukur kepada pengemudinya. Selain itu, beberapa fitur atau pelengkap dalam panel indikator ini akan menjadi satu kesatuan dalam panel yang dirancang dengan bentuk dan gaya desain futuristis, modern, stylish dan sporty. Tentu, rancangan yang demikian dihadirkan oleh Honda menjadi salah satu ikonik dalam spesifikasi Honda CBR250RR ini.

Dimensi Honda CBR250RR

Honda CBR250RR ini akan memiliki rangka punggung yang memiliki dimensi panjang 2.060 mm, lebar 724 mm, dan ketinggian 1.098 mm ketinggian joknya mencapai 790 mm. Dengan mengetahui ukuran dimensi tersebut, pastinya akan membuat pengendara lebih merasa ringan dan gesit sehingga penumpangnya pun akan merasa lebih nyaman. Bahkan, ukuran ground clearance pada Honda CBR250RR inipun dirasa cukup tinggi untuk motor sport, yaitu 145 mm sehingga akan menjadikan motor sport ini menjadi lebih lancar untuk dikendarai di jalanan yang berbatu dan bergeronjal.

Selain itu, untuk kapasitas tangkinya pun juga terbilang cukup luas, yaitu berkapasitas 14,5 liter. Tampaknya, dengan melihat spesifikasi Honda CBR250RR pada sektor dimensi tersebut, tentunya membuat moge ini akan sangat nyaman dan mudah dikemudikan.

Fitur Honda CBR250RR

Guna mendukung setiap kegiatan si pengemudi, pastinya spesifikasi Honda CBR250RR ini pun juga memberikan penawaran beberapa fitur menarik yang memiliki teknologi canggih. Fitur-fitur tersebut yaitu sistem pengereman depan dan belakang yang mengandalkan rem hidrolik dual piston dan single piston. Rem pada Honda CBR250RR tersebut akan memberikan kualitas sistem pengereman yang lebih optimal sehingga pengendara mampu mengontrol laju motor dan tentunya akan mendukung keselamatan pengemudinya.

Selain itu, Honda CBR250RR ini juga dilengkapi dengan fitur teknologi power mode yang berguna untuk mengatur keluaran power melalui ECU yang tertanam pada motor ini.
Lalu ada pula fitur ride by wire yang sering kali kita jumpai pada motor Big Bike buatan Honda. Tampaknya, memang spesifikasi Honda CBR250RR ini memiliki fitur yang lengkap dan canggih.

Mesin Honda CBR250RR

Mesin Parallel Twin Cylinder 8 katup dengan kapasitas mesin hingga 249,7 cc. Mesin Honda CBR250RR tersebut diprediksi akan mampu memberikan daya dorong 44 hingga 49 Tk pada putaran maksimal 14.000 rpm. Selain itu, performa mesin yang gahar tersebut ditunjang oleh sistem saluran pembuangan atau muffler dari Akrapovic—brand knalpot yang memiliki nama besar di dunia balap internasional.

Dengan dukungan muffler Akrapovic, tidak hanya mampu meningkatkan performa mesin Honda CBR250RR ini saja, namun juga meningkatkan tampang dari motor sporty ini. Mesin tersebut akan disalurkan melalui sistem transmisi manual 6 percepatan. Di samping itu, mesin dari Honda CBR250RR ini juga akan mengandalkan teknologi dengan sistem pembakaran PGM-FI yang akan menjadikan motor sporty ini lebih ramah lingkungan dan pastinya efisien atau irit bahan bakar.


No comments:

Post a Comment

| Designed by Colorlib