Review

Ramadhan Ceria dengan Subsidi Honda CB150R


Ramadhan makin ceria dengan kehadiran penawaran terbaru dari Honda Kalbar karena khusus bulan Mei ini banyak sekali yang diberikan kepada para pecinta motor Honda. Salahsatunya adalah memberikan subsidi dengan pembelian sepeda motor tertentu. Sebelumnya dalam postingan temanisa.web.id, ada beragam sepeda motor yang dapat dibawa pulang dengan penawaran yang berbeda. Kali ini, giliran Honda CB150R yang bisa di pinang. Promo yang diberikan adalah Subsidi hingga 1.1 juta setiap pembelian Honda CB150R di seluruh Kalimantan Barat khusus konsumen repeat order atau trade in. Apakah kamu termasuk salahsatunya? Segera ke dealer terdekat ya.



Tapi seperti biasa, sebelum ke dealer, cek dulu spesifikasinya berikut ini:

Fitur

Sebelum lampu utama LED menjadi tren seperti sekarang ini, Honda CB150R sudah memakainya lebih dahulu. New Honda CB150R StreetFire memakai lampu LED di semua sistem pencahayaan baik lampu depan dan belakang. Selain itu disematkan juga fitur tambahan passing lamp. Lampu LED memang membuat kesan pencahayaan lampu motor ini terlihat lebih tajam dan kompak, dengan daya tahan yang lama.

Lampu LED ini menjadi pembaruan dari CB150R versi lama yang masih memakai bohlam halogen. Pencahayaan di CB150R generasi pertama memang lebih baik saat cuaca buruk, tapi tetap saja tak luput dari hujatan penggunanya. Fitting lampu Honda CB150R ini punya ukuran watt yang besar sehingga rentan terbakar. Kesan futuristik dapat dirasakan pada panel indikator digital yang berisi informasi lengkap. Panel speedometer pada CB150R punya desain yang compact dan visibilitas yang sangat baik. Motor sport ini termasuk salah satu pionir yang memakai panel indikator digital.


Rangka Rigid dengan Handling Lincah

New Honda CB150R StreetFire mengaplikasikan rangka teralis yang diklaim memiliki keseimbangan yang tinggi. Rangka tersebut memberikan kekuatan dan kelenturan berkat pengaplikasian aluminium engine hanger. Rancangan sasis teralis yang fleksibel dikombinasi monoshock pro-link yang karakter rebound lamban, menghasilkan kestabilan saat melahap tikungan.

Karakter shockbreaker belakang memang agak keras supaya tidak limbung saat dikendarai dalam kecepatan tinggi. Posisi berkendara tetap nyaman saat kita berbelok miring atau saat digeber kencang.
Pemakaian ban yang besar pun meningkatkan daya cengkram maksimal sekaligus memberikan rasa aman baik saat menikung maupun pada kecepatan tinggi. Sebagai informasi, ukuran ban yang digunakan CB150R bagian depan 100/80–17 52P (Tubeless), sementara ban belakang 130/70-17 62P (Tubeless). Perubahan posisi di bagian setang berpadu dengan karakter rangka yang rigid dan ban lebar membuat New CB150R jadi terasa serba pas. Motor batangan ini menawarkan suatu “fun to ride” baik untuk berkendara dalam kota atau luar kota.


Mesin dengan Akselerasi Lembut Bertenaga

Honda CB150R generasi kedua mengusung mesin berkode K56 dengan daya maksimum 16,7 Hp pada 9.000 rpm dan torsi maksimum 13,8 Nm pada 7.000 rpm. Melihat spesifikasi tersebut, bisa diketahui bila output dan torsi maskimalnya berada di putaran atas. Hentakan tenaga baru terasa pada putaran 5.000 rpm, ini membuat tarikan awal CB150R karakternya cukup lembut sehingga akselerasi terkesan berat. Namun jangan menganggap bila CB150R ini motor yang lambat atau lemot. Karena CB150R merupakan motor dengan transmisi manual, maka kita bisa tetap membuat akselerasi tetap bertenaga.

Kita cukup main tuas kopling dan memutar grip gas lebih banyak. Tenaga mesin semakin keluar secara bertahap tapi tidak sampai meledak-ledak. Karena karakternya yang punya output pada putaran atas maka CB150R cocok banget bila dipakai untuk aktivitas touring ke luar kota. Pembesut CB150R biasanya punya karakter yang kalem bila berkendara di dalam kota, sesuai dengan karakter motornya. Mereka baru agresif bila sudah menemukan jalanan antar kota yang lengang sehingga bisa menggeber mesinnya dengan maksimal.

Tidak heran, bila sebagian pengguna CB150R berasal dari kalangan bapak-bapak. Pasalnya, motor bermesin 150 cc ini punya karakter akselerasi yang lembut dan bertenaga sehingga ritme berkendara tetap nyaman untuk stop and go. Menurut data terbaru dari AHM, CB150R Streetfire pun dapat dipacu hingga 125 km/jam. Tidak buruk untuk ukuran motor bermesin 150 cc mengingat motor ini punya bobot 136 kg.

No comments:

Post a Comment

| Designed by Colorlib