Konsisten Berkarya selama di Rumah

Isa Oktaviani
By -
0

Konsisten Berkarya selama di Rumah


Jelang tiga bulan kita tetap di rumah aja, mengikuti anjuran dari pemerintah. Kadang merasa bosan karena tidak bisa bertemu dengan teman-teman atau rekan bisnis. New normal kata orang-orang cukup mencuri perhatian karena apa yang sudah diprediksi akhirnya terjadi, yakni kita semakin virtual, segala hal dilakukan secara virtual. Meski ada yang menyukai keadaan ini, tapi tak sedikit juga yang mulai jenuh karena setiap hari aktivitas dengan lingkungan yang sama. Meski begitu, kita tetap harus produktif, misalnya dengan terus membuat karya setiap harinya.




Dari sharing bersama kak Ayu ketika live instagram beberapa hari lalu, ada tips untuk kita terus berkarya setiap harinya. Hal ini disampaikan berdasarkan pengalaman pribadinya. Bagi Ayu, sebagai seniman membuat karya adalah sebuah hobi yang terus dijalankan karena sehari tanpa karya itu rasanya hampa. Menurutnya, ada beberapa hal yang harus dilakukan agar tetap produktif di rumah.

Berikut tips konsisten berkarya di Rumah oleh Ayu - Seniman Kalbar

  • Lakukan yang kamu suka
  • Jangan kerjakan hal monoton
  • hasilkan minimal satu karya per hari
  • lakukan aktivitas baru
Kita pasti memiliki hobi maka lakukanlah apa yang kita suka, misalnya kita suka menulis maka menulislah. Atau kita suka melukis, lakukan hal itu dengan rentang waktu yang kamu anggap paling nyaman. Karena yang bisa mengukurnya adalah diri kamu sendiri bukan orang lain.

Lakukan Hal Berbeda
Sebagai manusia biasa, kita kerap kali merasa jenuh atau bosan, maka untuk menghilangkan itu harus melakukan hal baru atau yang berbeda. Misalnya kita sesekali masak, nonton bahkan olahraga, jangan melakukan hobi melulu, bakalan cepat bosan.

Bikin Karya
Kalau kata kak Ayu, sehari tanpa karya itu bagai makan tanpa garam. Maka, sehari bikin satu karya dari hal yang kamu suka, misalnya suka menggambar atau melukis, sehari bikinlah walau baru sketsa saja tetapi secara bertahap akan terlaksana.

Aktivitas Baru
Kalau sebelumnya kita selalu melakukan hal serupa setiap hari, tetapi dengan di rumah saja, kita akan menemukan aktivitas baru yang bahkan tidak pernah kita lakukan sebelumnya. Hal ini agar kita semakin produktif dan hilang dari kejenuhan.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)