Kabar Baik Ramadhan bersama Honda Vario 125

Isa Oktaviani
By -
0

Kabar Baik Ramadhan bersama Honda Vario 125


Kabar baik di bulan Ramadhan datang dari Honda Vario 125 khusus wilayah Kalimantan Barat. Selama bulan penuh berkah ini, ada hal mengiurkan yang jangan sampai dilewatkan karena berkah ini hanya ada selama bulan Mei saja. Setelah Mei, kita tidak tahu apakah masih diberikan berkah yang sama atau kembali ke normal. Yuk intip kabar baik apa yang diberikan oleh Vario 125 kepada para pecinta motor Honda di Kalimantan Barat.



Kabar baiknya adalah sebagai berikut:
  • DP hanya 2.5 juta saja
  • Angsuran 994 ribu per bulan
  • Free jaket #Cari_Aman
Gimana, cukup menggiurkan bukan, hanya dengan DP 2.5 juta saja kita sudah dapat membawa pulang Honda Vario 125 dengan warna kesayangan kita. Menariknya lagi, angsurannya termasuk sangat kecil, hanya 994 ribu saja atau kita bulatkan deh jadi 1 juta. Itung-itung bayar parkir sama minum teh es pas bayar kredit. Pasti udah tertarik banget dan pengen segera ke dealer terdekatkan? Tapi tunggu dulu, lihat spesifikasi Honda Vario 125 yang akan kamu pinang.

Desain Honda Vario 125 eSP

Perlu diketahui bahwa untuk melanjutkan kesuksesan New Vario 125 PGM-FI yang menyumbang angka penjualan yang tinggi sejak pertama kali diluncurkan membuat PT AHM masih menerapkan desain pokok Vario lawas tersebut ke dalam Honda Vario 125 ini pada semua sisinya. Namun, kini produk skuter matik terbaru Honda ini tampak mendapat pembaruan kembali. Dimana, kali ini gaya desain dari Honda Vario 125 model 2018 ini terlihat lebih mewah, agresif dan berkelas dengan gaya skutik eksklusif masa kini.

Bukan tanpa alasan mengingat kali ini pihak Honda telah menerapkan penyegaran berupa desain yang dinilai sangat keren dan lebih sporty. Dimulai dari desain dari livery warna Honda Vario 125 terlihat begitu simpel namun sangat terkesan elegan karena hanya menghadirkan beberapa grafis yang mendung desain dari bodi motor. Tetapi dengan simpelnya desain tersebut membuatnya terlihat lebih menarik dan sporty. Dari depan, tampak headlamp modern berteknologi LED yang siap memancarkan cahaya cukup terang ketika berkendara di malam hari.

Kemudian, desain yang terkesan lebih sporty pun juga turut diwujudkan pada desain cover stang yang kini didesain lebih slim dan modern dengan panel berkarakter sport.
Pada pijakan kaki dashboard bagian bawah pun sangat luas sehingga dapat memberikan kenyamanan berkendara.

Sementara itu, untuk jok yang diusung skutik buatan Honda ini tak berbeda dengan model lawasnya yang masih menyatu dan memanjang ke belakang dengan bentuk sedikit meninggi ke belakang. Sehingga, akan memberikan posisi berkendara yang lebih nyaman.

Nah, untuk bagian belakangnya, spesifikasi Honda Vario 150 ini pun juga akan mengusung stop lamp LED dengan rear fender yang memiliki lampu sein terpisah dengan lampu belakang, serta diperkaya warna bodi monotone yang berkelas.
Sehingga, kesan modern dan futuristik pun tampak pada setiap sisi fisik dari spesifikasi Honda Vario 125.


Rangka & Kaki-Kaki Honda Vario 125 eSP

Kaki-kaki yang disematkan pada spesifikasi Honda Vario 125 ini terlihat lebih tangguh dan lebih kekar karena telah menerapkan velg 14 inci dan ban jenis tubeless yang berukuran cukup besar yakni berukuran 80/90 pada bagian depannya dan 90/90 pada bagian belakangnya membuat skutik ini terasa stabil dalam melaju di jalanan umum.

Perlu di ketahui bahwa jenis ban tubeless tanpa menggunakan ban dalam yang digunakan tersebut juga membuat ketahanan karet bundar dari skutik ini lebih kuat dan handal dalam menghadapi rintangan dijalan karena ban jenis ini tidak mudah bocor dan tahan lama.

Dengan pengaplikasian ban jenis tersebut maka Honda Vario 125 eSP ini menjadi skutik pertama yang diproduksi oleh pabrikan dengan ban jenis tubless ini. Sedangkan untuk urusan bermanuver diserahkan kepada sistem suspensi teleskopik pada bagian depan dan shockbreaker tunggal dengan lengan ayun membuat handling skutik ini terasa lincah dan handal.

Sedangkan untuk sistem pengereman yang diusung skutik buatan AHM ini pun dipastikan masih mengandalkan disk brake pada sisi depan dan tromol pada bagian belakang.
Pasalnya, kedua rem yang diusung spesifikasi Honda Vario 125 tersebut dirasa sudah cukup baik untuk mengurangi atau menghentikan laju kendaraan.


Speedometer Honda Vario 125 eSP

Di sisi lain, pada bagian atas dari kemudi dari spesifikasi Honda Vario 125 ini pun juga tampak akan hadir sebuah spedometer yang simpel namun futuristik. Bukan tanpa alasan mengingat kali ini pihak AHM telah menyematkan sebuah instrumen modern dengan membawa teknologi panel Full Digital. Dimana, panel tersebut akan memberikan multi informasi.

Beberapa panel penunjuk seperti indikator kecepatan, indikator bahan bakar, indikator trip meter, indikator mesin dan indikator lampu serta sein dapat memberikan informasi yang mudah dibaca mengenai kondisi Honda Vario 125 ini saat digunakan. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan pada bagian dashboard bagian penguncian skutik ini pun cukup lengkap dengan beberapa fitur penunjang keamanan, seperti New Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan Answer Back System dan Anti Theft Alarm.

Sehingga memberikan keamanan yang maksimal saat skuter matik ini ditinggal jauh dari pengawasan pemilik. Tentu, dengan adanya panel indikator dan kelengkapan fitur pada dashboard spesifikasi Honda Vario 125 tersebut akan membuatnya semakin terkesan canggih dan menarik.
Dimensi Honda Vario 125 eSP

Beralih ke dimensi dari yang ada pada spesifikasi Honda Vario 125. Dimana, dimensi dalam hal ini sangat berkaitan erat dengan bodi atau tampilan eksteriornya. Dimana, kali ini skutik buatan Honda ini masih mengusung dimensi yang masih sama dengan pendahaulunya, yaitu berukuran 1.921 x 683 x 1.096 mm dengan berat kosong hanya 109 kg.

Tentu, dengan dimensi tersebut maka secara tak langsung akan membuat skuter matik ciptaan Honda terbaru ini bisa diandalkan kestabilannya untuk melaju di jalanan perkotaan.
Perlu diketahui ukuran dimensi ini sama persis juga seperti yang dimiliki oleh sang kakak yakni Honda Vario 150 eSP.

Di mana dengan dimensi Honda Vario 125 ini maka dimensinya lebih kecil dibandingkan dengan generasi lawas sebelumnya akan menambah lincah dalam berkendara di jalanan perkotaan yang padat.
Bahkan Honda Vario 125 ini cukup tangguh untuk melibas jalanan banjir karena memiliki ground clearance (ketinggian dari tanah) yang makin tinggi yakni 7 mm lebih tinggi dari generasi lawas sebelumnya.

Sedangkan untuk kapasitas bahan bakarnya sama juga seperti kapasitas tangki versi 150 cc yaitu 5,5 liter yang dirasa cukup banyak untuk menempuh perjalanan jauh.
Dengan begitu maka tak heran jika sektor dimensi pada Honda Vario 125 ini terbilang cukup ideal dan tangguh.


Fitur Honda Vario 125 eSP

Setelah kita mengulas spesifikasi Honda Vario 125 dari desain hingga mesinnya, maka selanjutnya  fitur dari skutik Honda terbaru ini. Fitur yang dimiliki skutik ini juga sama persis seperti sang kakak (New Vario 150). Pertama adalah fitur Answer Back System yang canggih di mana pemilik dapat mengetahui letak posisi motor saat lupa menempatkan di suatu tempat.

Fitur tersebut akan berkerja dengan menekan tombol pada kunci Honda Vario 125 ini dan skutik ini akan memberikan respons suara dan lampu sein yang menyala. Kedua adalah fitur Ignition Key dengan pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key) yang membuat sistem penguncian lebih aman dalam mencegah terjadinya pencurian dan untuk membuka jok Honda Vario 125 ini pun hanya perlu menekan tombol seat agar dapat terbuka.

Selanjutnya adalah fitur teknologi eSP unggulan Honda yang akan meminimalisir terjadinya gesekan piston sehingga bahan bakar tidak akan terbuang percuma. Juga fitur ACD starter yang memudahkan untuk menghidupkan mesin Honda Vario 125 ini dengan suara halus dan lebih nyaman didengar. Dan fitur unggulan lain pada Honda Vario 125 yakni Idling Stop System (ISS) yang bisa menekan konsumsi bahan bakar menjadi lebih hemat karena fitur ini akan otomatis berkerja pada saat skutik ini berhenti dengan mematikan mesin setelah 3 detik setelah berhenti dan akan kembali hidup setelah pengendara menarik tuas gas skutik ini.

Dengan fitur pada spesifikasi Honda Vario 125 tersebut tentunya konsumsi bahan bakar menjadi lebih hemat dan mudah digunakan tanpa repot-repot mematikan mesin secara manual. Selain itu juga ada fitur standar dari spesifikasi Honda Vario 125 ini yakni fitur Side Stand Switch yang mana mesin otomatis tidak dapat dinyalakan apabila standar samping dalam posisi menyangga.

Fitur Brake Lock System pada Honda Vario 125 juga akan mencegah skutik ini loncat saat dinyalakan dan juga membuat kondisi motor tetap diam dalam kondisi berhenti di jalanan menanjak atau menurun.
Dan terakhir adalah fitur pengereman handal yaitu Combi Brake System (CBS) yang memberikan kemudahan pengereman Honda Vario 125 karena sistem ini akan menyeimbangkan pengereman pada kedua ban sehingga dapat lebih mudah berhenti atau meminimalisir resiko terjadinya kecelakaan.
Tak hanya itu saja, bahkan varian CBS-ISS pada model spesifikasi Honda Vario 125 juga dilengkapi dengan Anti Theft Alarm sebagai fitur keamanan kendaraan.


Mesin Honda Vario 125 eSP

Sebagai bentuk pembaruan yang lebih modern, tentu saja kali ini pihak AHM hadirkan All New Honda Vario 125 ini dengan akselerasi mesin kapasitas 125 cc yang lebih baik dari model sebelumnya. Pasalnya, kali ini mesin yang diusung skutik baru buatan Honda tersebut diklaim memiliki catatan waktu tempuh 12,5 detik untuk jarak 0 -200 meter dan dapat mencapai top speed 98 km/jam.

Tak hanya itu saja, bahkan skutik ini juga sudah dilengkapi fitur ISS dimana dengan mengaktifkan fitur Idling Stop System (ISS) yang tersematkan pada Honda Vario 125 sehingga dapat menghasilkan konsumsi bahan bakar teririt di kelasnya yaitu 51,7 km/liter dengan metode ECE R40. Sedangkan, untuk powernya sendiri, skutik ini mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 8,3 kW pada 8.500 RPM dengan torsi maksimal 10.8 Nm pada 5.500 RPM dirasa sudah cukup baik  dan handal.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)