Honda Scoopy Terbaru Akan Meluncur Tahun Ini

Isa Oktaviani
By -
0

Honda Scoopy Terbaru Akan Meluncur Tahun Ini


Sejak satu bulan terakhir, pabrikan roda dua asal Jepang,yakni  Honda, dikabarkan tengah memersiapkan peluncuran Scoopy generasi terbaru. Awalnya, skuter matik bergaya klasik itu sedianya bakal meluncur pertengahan tahun ini, namun karena pandemi corona, mereka harus menundanya hingga September 2020. Scoopy terbaru ini kabarnya sedang dipersiapkan untuk segera diluncurkan bagi pecinta motor Honda di tanah air. Honda Scoopy generasi terbaru itu bakal hadir dengan beberapa penyempurnaan. Salah satunya, rangka jenis enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF yang diklaim lebih ringan, dan stabil saat digunakan di jalan berundak. Sebelumnya, desain tersebut diterapkan pada motor Honda lain, yakni Genio.



Sayangnya, mengenai tampilan, hingga kini Honda belum mau membocorkannya. Meski demikian, salah satu motor terlaris mereka itu kemungkinan bakal tampil lebih segar dan berbeda untuk menyeimbangkan rangka baru yang dipakai. Selain itu, warna serta aksen lainnya juga dipastikan bakal benar-benar baru. Sama halnya dengan tampilan, Honda juga belum mau terbuka mengenai fitur yang tertanam di Scoopy edisi terbaru. Tapi yang jelas, urusan dapur pacu, motor tersebut masih mengadopsi sang pendahulu, yakni berkapasitas mesin 108,2cc berpendingin cairan dengan sistem pembakaran injeksi. Konsumsi bahan bakarnya pun irit, yakni 61,9 kilometer per liter.

Sekadar diketahui, sebelumnya perusahaan berlogo sayap mengepak itu memang diberitakan bakal meluncurkan beberapa model baru sebagai upaya memperkuat pasar. Namun, kabar tersebut mendadak hilang setelah pandemi mematikan itu datang dan menghantam industri dunia. Barulah pada pertengahan bulan lalu, mereka membawa kabar mengejutkan, yakni akan meluncurkan Scoopy terbaru dalam waktu dekat. Tentu kabar tersebut menjadi hal baik bagi para penggemarnya di Indonesia. Apalagi, penjualan motor itu di Tanah Air terbilang sangat tinggi.

Pasti sangat banyak yang tidak sabar menantikan Honda Scoopy ini karena jenis matic ini merupakan salahsatu yang terbaik dan digemari semua kalangan di Indonesia. Selain bentuknya yang sangat bagus dan keren abis, Honda Scoopy juga terkenal sangat irit untuk motor di kelasnya. Wajar, banyak yang tergila-gila dengan motor dengan varian warna beragam ini. Kabar akan diluncurkan Honda Scoopy terbaru sudah mulai terdengar di kalangan masyarakat khususnya para pencinta Honda Motor dan sudah tidak sabar dengan penampilan barunya. Apakah Scoopy terbaru akan lebih fashionable atau seperti apa. Nampaknya belum ada bocoran sedikitpun.

Saya juga kemarin sempat bertanya soal ini ke salahsatu pegawai Astra Motor Pontianak, nampaknya mereka juga belum mau membocorkan. Beliau hanya bilang, sedang proses dan tunggu saja. Sepertinya bakal ada kejutan dari Honda Scoopy untuk tampilan barunya, mungkin saja warnanya lebih menarik dan sesuai dengan gaya anak muda yang trendy atau tambahan teknologi untuk semakin memanjakan para penggunanya. 

Kalau kita lihat animo masyarakat dengan Honda scoopy saat ini memang sangat tinggi, beragam varian yang disuguhkan menjadi modalitas tersendiri hingga produk ini terbilang sangat laris. Selain itu, modelnya yang khas banget membuat motor ini tambah cantik dan mampu memanjakan para penggunanya. Jika saat ini ada teknologi untuk charge handphone, bisa saja nanti ada tambahan teknologi untuk membaca GPS sepeda motornya atau teknologi yang lebih gila lagi sehingga orang akan sangat tertarik untuk memilikinya. Rangka yang digunakan juga bisa lebih ringan sehingga akselerasinya lebih mudah dilakukan. 

Apapun itu yang menjadi perubahan dan pembaharuan dari Honda Scoopy, kita nantikan bersama karena pasti akan lebih baik dari sebelumnya. Tapi, saya menantikan varian warna yang lebih soft tapi fresh atau agak cozy gitu jadi terlihat unik pas di jalanan.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)