Honda Kalbar adakan Webinar Edukasi Safety Riding Bersama Komunitas Honda

Isa Oktaviani
By -
0

Honda Kalbar adakan Webinar Edukasi Safety Riding Bersama Komunitas Honda


Pada hari Senin kemarin tepatnya  24 Agustus 2020 Astra Motor Pontianak bersama Paguyuban Honda West Borneo Community melakukan edukasi safety riding dengan target peserta komunitas Honda Sonic HSOI di Pontianak pada jam 20.00 WIB yang berjalan secara webinar melalui aplikasi google meet. Astra Motor Pontianak bersama Paguyuban Honda West Borneo Community bersama-sama melakukan edukasi safety riding melalui webinar, mengutamakan keselamatan berkendara peserta wajib menyimak edukasi yang disampaikan dan mengikuti tes online.



Selain melakukan edukasi safety riding secara online Honda kalbar juga memberikan give away menarik melalui tes online yang dilakukan, secara besar komunitas Honda mendapatkan nilai yang tinggi setelah dilakukannya edukasi, yang membuktikann bahwa komunitas Honda memiliki kepedulian atas keamanan ketika berkendara.             

Raymond Valentino yang merupakan ketua Paguyuban Honda West Borneo Community mengungkapkan kami bersama-sama melakukan edukasi safety riding secara online melalui aplikasi meeting agar komunitas Honda juga turut menjadi pelopor cari aman ketika berada di jalan. “edukasi safety riding terhadap komunitas dilakukan secara online meningkatkan edukasi secara langsung yang sempat tertunda karena pandemi, untuk menjadikan komunitas Honda sebagai pelopor cari aman memang diperlukannya edukasi online ini yang di selenggarakan oleh Astra Motor Pontianak.” tutur Raymond.

Karena ini spesifik untuk komunitas Honda Sonic. Yuk intip spesifikasinya.

Dimensi dan Desain

Tampil sporty dengan gaya modern diperlihatkan oleh motor terbaru dari Honda tipe sport yang satu ini. Polesan oleh para desainer honda diatas body dari Honda Sonic 150R menghasilkan lekuk tubuh yang berkarakter, namun halus jika di lihat dari jarak dekat. Mulai dari sisi bagian depan, Honda Sonic 150R memang membuat siapa saja tidak bisa mempalingkan pandangan dari motor ini, apalagi pada bagian head lamp, Honda menggunkan model V-shape dilengkapi dengan lampu halogen dan 2 lampu sein di sisi kanan kirinya, membuat Honda Sonic 150R tampil simple.

Kemudian untuk desain body sendiri, hampir sama dengan pendahulunya, yaitu mungil dengan dimensi ukuran 1.941 x 669 x 977 mm, yang menjadikan dirinya hanya memiliki ruang tampung bahan bakar sebesar 4liter. Lalu, honda juga menambahkan fairing dibagian tengah, yang menutup seluruh bagian hingga sampai dengan sisi mesin, yang lalu ditarik meruncing kebagian belakang, dengan demikian Honda Sonic 150R sangat terkesan sporty. Tak lupa dibagian buritan juga tampak sebuah behel menempel, untuk memudahkan pengguna ketika akan emngangkatnya, dan pada bagian jok pun di buat ber’sap untuk menjaga kenyamann pengguna sewaktu berkendara berboncengan.


Performa Mesin

Tak terkalahkan, mungkin adalah satu kata yang mewakili motor tipe sport dari honda sekarang ini. Dibekali dapur pacu yang disusun dari mesin tipe 4 langkah berfitur DOHC-4 katup dengan ruang kubikasi 149.16cc 6 percepatan, menjadikan Honda Sonic 150R mampu menghasilkan performa maksimal sebesar 16.0PS pada setiap RPM 9000, sedangkan untuk torsi maksimumnya dirinya meraih angka 13.5 NM / 6500 RPM.Nilai RPM yang terpau tinggi tersebut, membuat Honda Sonic 150R terkesan lebih agresif dan galak ketika sobat otomotif pertama kali memasukan gigi.

Mengulik lebih jauh akan teknologi yang dipakainya tersebut, selain dapat membuat Honda Sonic 150R lebih ramah terhadap bahan bakar, dengan hitungan 1 liter dapat menempuh jarak sepanjang 45 km, suplai bahan bakar yang masuk secara sempurna kedalam mesin, juga menjadikan Honda Sonic 150R dapat menghasilkan power lebih optimal. Bahkan pada sebuah uju coba kecepatan, Honda Sonic 150R dapat mencapai kecepatan 125 km / jam hanya dalam waktu sekitar 10 detik saja, sangat cepat bukan sobat otomotif?.


Rangka dan Suspensi

Menggunakan kerangka jenis Twin Perimeter Frame, membuat Honda Sonic 150R terlihat ramping dan lincah, yang disamping itu, meski rangka tersebut memiliki diameter tak terlalu lebar, atau bisa dikatakan mungil, namun rangka ini dapat menopang keseluruhan komponen yang dibekalkan pada dirinya, dan oleh karena penggunaan rangka tersebut, pengguna lebih mudah untuk mengendarai motor tipe spaort terbaru dari honda ini, karena membuat posisi duduk sedikit lebih tegak dan tidak telalu membungkuk.

Kemudian untuk kaki-kaki dari Honda Sonic 150R, tergolong kokoh dengan daya redam tinggi, apalagi digunakannya tipe teleskopik untuk suspensi depan dan monoshock di bagian belakang, membuat pengendara mudah untuk menyeimbangkan sewaktu berada di kontur jalan bergelombang dan sewaktu menikung tajam. Sedangkan untuk kemanannya, honda Sonic 150R membekali diri dengan Double disc disisi depan dan belakang, yang disertai ban tubeless dengan daya cengkram tinggi di segala kondisi jalan.


Kelistrikan

Harga Honda Sonic 150R yang termasuk kedalam tingkatan menengah, tidak menjadikan suatu alasan honda untuk memberikan spesifikasi rendah.Dan seperti sobat ketahui, Honda Sonic 150R membekali diri dengan baterai tipe MF yang memiliki daya 12V-5Ah dan sistem pengapian Full Transisterized ynag diperkuat NGK MR9C-9N / ND U27EPR-N9, membuatnya mudah untuk dikendarai, karena bila sobat otomotif mengalami mati baterai atau seputar kelistrikan bermasalah, sobat otomotif masih dapat menghidupkan mesin menggunkan cara pedal.

 

 


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)