Serunya Komunitas Honda CBR Independent di Kalimantan Barat



Pada tanggal 6 Oktober 2021 tepatnya hari rabu Astra Motor Kalimantan Barat bersama Komunitas Honda CBR Independent Kalimantan Barat rutin dalam melakukan Kopdar di Warung Kopi Update di Kota Pontianak. Dalam kopdar kali ini Komunitas HCI (Honda CBR Independent) membahas kegiatan dan perencanaan yang akan dilakukan kedepannya dengan tetap menggunakan protokol kesehatan.
Kopi Darat atau yang biasanya disebut kopdar dilakukan secara rutin oleh komunitas HCI (Honda CBR Independent). Dimana dalam kopdar ini komunitas selalu menerapkan protokol kesehatan dikala pandemi walau suasana kota sudah mulai membaik. Kegiatan Kopdar ini biasanya dimulai dengan rapat bersama membahas hal-hal yang akan dilakukan kedepannya seperti membuat acara, lalu biasanya terdapat sesi foto-foto, membuat video, dan jalan-jalan keliling kota atau bisa disebut dengan night ride. 


Komunitas HCI sendiri memiliki hoby dalam berkendara dan tentunya setiap member dibekali dengan pemahaman safety riding yang membuat mereka akan perduli terhadap keselamatan berkendara. Antofany. Yusticia selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan banyak pengalaman yang bisa didapatkan jika bergabung dengan suatu komunitas apabila komunitas itu memberi hal-hal yang positif, “Di komunitas HCI inilah banyak sekali hal-hal positif yang bisa didapatkan. Banyak pelajaran dan pengalaman yang bisa dijalani, semoga kedepannya bisa menjadi motivasi untuk komunitas motor lainnya dan masyarakat juga untuk selalu memberikan hal positif,” tuturnya.


Spesifikasi Honda CBR 150R


Rangka & Kaki-Kaki Honda CBR150R
Dilahirkan dari gen Honda CB yang melekat kuat sebagai identitas motorsport kebanggaan Honda, AHM tak luput menyematkan piranti suspensi berkualitas untuk spesifikasi Honda CBR150R ini. Karena performa berkendara yang baik juga turut dipengaruhi oleh dukungan piranti suspensi yang cocok melibas jalanan Indonesia. Menyeimbangkan dengan spesifikasi dimensinya, All New CBR150R membawa komponen suspensi teleskopik untuk bagian depan dan suspensi belakang berupa monoshock (sistem Pro-Link). 

Kombinasi dua suspensi pada Honda CBR150R ini sudah disesuaikan untuk menghasilkan cornering atau sudut menikung yang lebih mantap. Apalagi jika melihat lebar lengan ayun yang melar 13 mm, membuat All New CBR150R menawarkan performa riding yang lebih baik dibandingkan generasi terdahulu. Beranjak untuk sektor pengereman, Honda CBR150R hadir dengan model pengereman khas motorsport 150cc yaitu rem cakram hidrolik bagian depan dan belakang. Terakhir sebagai media penggetrak, AHM juga telah mengupgrade bagian kaki-kaki dari CBR150R ini lewat velg model baru. Jika sebelumnya velg bermodel flat, maka kali ini spesifikasi Honda CBR150R membawa desain bercabang, yang menampilkan kesan dinamis dan cepat. Kedua velg berdiameter 17 inchi tersebut lantas dibalut dengan ban lebar berukuran 100/80-17 52P (Tubeless) di bagian depan dan 130/70-17 62P (Tubeless) di bagian belakang.


Dimensi Honda CBR150R
Secara dimensi, All New CBR150R memang sudah ideal untuk mengisi segmen motorsport kelas ringan. Dimana Honda CBR150R kali ini memiliki dimensi berupa panjang x lebar x tinggi = 1.983 x 694mm x 1.038 mm. Sedangkan untuk bobot kosongnya hanya berkisar 135 kg saja. Memiliki ground clearance 166 mm dan ketinggian jok 787 mm, motor ini mampu memberikan tingkat pengendalian yang baik.

Begitupun untuk melesat di jalanan, Honda CBR150R dengan sasis barunya (Diamond Trust Frame) mampu memberikan tingkat handling yang lebih maksimal. Dengan dimensi lebih kompak dan ramping, bisa dikatakan All New CBR150R sangat asyik untuk diajak berkendara di jalan raya begitupun untuk riding jarak jauh. Selain itu, AHM juga sudah memastikan bahwa spesifikasi Honda CBR150R sangat cocok untuk kendaraan harian karena menawarkan tingkat pengendalian yang mudah plus dimensi fisik yang kini lebih ramping dan kompak.

Fitur Honda CBR150R
Fitur penunjang yang ada pada All New CBR150R juga cukup lengkap. Mulai dari panel speedometer yang memiliki sapaan ‘See You’. Lalu kali ini Honda CBR150R juga sudah membawa moncong fairing yang lebih rendah sehingga bisa memastikan visibilitas pengendara lebih baik. Kemudian dengan teknologi efisiensi pada mesin barunya ini, All New CBR150R juga lolos uji emisi Euro3 berdasarkan pengetestan ECE R40, dimana dengan tangki bahan bakar berkapasitas 12 liternya Honda CBR150R mampu digeber sampai jarak 492,1 km.

Kapasitas tangki BBM ini cukup meningkat jika dibandingkan dengan generasi lama yang meski memiliki kapasitas tangki 13,2 liter namun hanya bisa mencapai jarak 441,9 km saja. Secara keseluruhan, dengan pembaruan sasis, mesin, dan styling, spesifikasi Honda CBR150R generasi baru ini berhasil tampil lebih sporty, ringan, cepat, dan efisien dibandingkan generasi lawasnya.

No comments:

Post a Comment

| Designed by Colorlib