Review

Post Page Advertisement [Top]



Menjadi sosok yang kuat dan tegar akan menjadi dambaan semua orang, bahkan kamu pun akan merasakannya , bukan. Kamu akan berusaha menghadapi setiap tantangan dalam hidupmu, bahkan masalah paling sulit sekalipun.

Memang ada banyak sosok yang seperti ini, bahkan ia tak pernah mengeluh dengan keadaannya. Mungkin ia memang mempunyai kekuatan extra atau memang ia pribadi yang mandiri dan tidak ingin merepotkan orang lain. Selain itu, ia memiliki motivasi yang kuat dan percaya diri.
Tapi, apakah mereka tidak pernah jatuh atau terpuruk ?

1. KAMU BUKAN ROBOT

Waktu 24 jam dalam sehari dan 7 hari dalam seminggu tidak harus kamu lakukan untuk kesibukanmu saja. Akan selalu ada masa di mana kamu begitu lelah dan merasa tidak mampu untuk menghadapi berbagai masalah, terutama jika masalah tersebut datang secara bertubi-tubi. Kamu tidak akan mengalami fase yang sama di dalam hidup ini, sebab waktu dan kebutuhan lainnya akan membawamu kepada masa-masa dan juga kondisi yang berbeda, itulah hidup yang sesungguhnya. Hidup yang berwarna dan memiliki banyak misteri yang belum tersingkap di depan matamu.

Untuk menjalani hidup yang seperti ini, sebesar apapun persiapan yang kamu miliki tidak akan pernah cukup, bahkan meski kamu telah menempa mental baja di dalam dirimu. Selalu ada waktu di mana kamu merasa lemah dan terpuruk, dan itu sesuatu hal yang sangat wajar, sebab kamu ini manusia, bukan?
Tidak perlu merasa berdosa atau sedemikian bersalah ketika harus menjadi sosok yang sedikit lemah, atau berbeda dari yang biasanya kamu tunjukkan. Semua orang juga pernah merasakan hal yang sama, bukan hanya kamu saja tentunya. Jangan memaksa untuk selalu berusaha untuk menjadi sosok yang sempurna di mata semua orang, sebab ini akan sangat melelahkan dan membuatmu muak dengan dirimu sendiri. Kamu tidak harus menjadi kuat setiap saat, di mana pada satu titik hal tersebut mungkin saja menjadi sebuah pekerjaan yang sangat sulit atau bahkan mustahil untuk dilakukan.

2. JANGAN MEMAKSA, BERHENTILAH WALAU SEJENAK

Ketika dihadapkan pada masalah atau titik tertentu yang begitu berat di dalam kahidupanmu, maka akan sangat tepat jika kamu berhenti dan diam sejenak di sana. Jangan mamaksa, terutama jika ternyata kondisi sangat tidak memungkinkan untuk melakukan sebuah tindakan apapun juga. Hal ini hanya akan memperburuk keadaan dan menimbulkan sejumlah masalah baru di masa yang akan datang.
Hidup tidak selalu berjalan mulus dan mudah, bahkan bagi mereka yang telah dipenuhi segudang pengalaman sekalipun. Terimalah bahwa sesekali kamu bisa juga gagal, tertunda, atau bahkan berada ada titik terendah sekalipun. Dalam kondisi seperti ini, berhenti dan tidak memaksakan diri adalah sebuah pilihan yang sangat bijak. Berikan maaf pada dirimu sendiri dan jangan selalu menyalahkan diri atas hal ini, sebab itu tidak akan memperbaiki apapun juga.
Jika kamu memiliki keberanian untuk menerima kenyataan dan juga kegagalan, maka kamu juga akan memiliki sebuah keberanian yang besar untuk menghadapi masa depan dan juga tantangan yang akan datang.

3. NIKMATILAH WAKTU LUANG

Memang untuk meraih mimpi memerlukan banyak keringat yang harus terkucur. Tetapi ingatlah akan waktu yang kita miliki hanya sementara. Jangan paksakan diri untuk selalu bersibuk ria, tapi ada kala nya menikmati luang. Meski hanya sekedar jalan-jalan keliling komplek atau minum kopi bersama keluarga atau sahabat.

4. HATI JUGA BISA LELAH

Tidak hanya tubuh yang bisa capek, tetapi hati juga mudah rapuh karena dipaksakan untuk menerima keadaan yang ada. Ia juga butuh dikasihani dan dimanjakan. Tenanglah, dengan kami memanjakan nya maka ia akan lebih betah bersama kamu. Jadi ia pun tidak akan terlalu rapuh dan ingin diobati terus. Nikmatilah suasana dimana kamu merasa nyaman tanpa harus memikirkan keluh kesah dalam keseharianmu.


No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib