Review

Post Page Advertisement [Top]



Masa SMA disebut-sebut masa yang sulit untuk dilupakan, setiap orang yang mengenangnya berpikiran untuk mengulang kembali.

Karena dimasa ini banyak hal yang tidak akan didapati kembali ketika sudah kuliah atau menikah. Warna-warni musim putih abu-abu memang memiliki daya pikat tersendiri. 
Hal-hal yang membuat mu rindu pada masa itu karena hal berikut :

1. Upacara Bendera

Bagi pelajar SMA, upacara bendera setiap hari senin adalah kegiatan rutin. Biasanya upacara ini dimulai pukul 7.00 hingga pukul 8.00 , hal yang membahagiakan adalah ketika menjadi petugas upacara karena memang setiap kelas akan dapat bagian untuk menjadi petugas.

2. Pertemanan model geng-geng.an

Anak SMA dikenal dengan gaya pertemanan dengan bergeng, biasanya geng ini berjumlah 4 atau 5 orang bahkan lebih. Tidak heran jika pertama masuk kuliah ada ospek untuk menghilangkan kebiasaan itu. Bagi mereka, berteman demikian sangat menyenangkan karena bisa berbagi cerita bersama, tapi tetap peduli dengan orang lain meski tidak sedekat dengan teman satu geng nya.

3. Loncat Pagar

Waktu masuk anak SMA dominan pukul 7.00 pagi, hal ini mengharuskan bangun pagi. Tapi apa jadinya jika bangun terlambat, ya bisa jadi ke sekolah tanpa mandi. Setiba disekolah ternyata pagar sudah ditutup. Mau lobi satpam tidak akan dibukakan pintu, ya terpaksa tas dilempar duluan baru orang nya loncat pagar, syukur-syukur tidak ketauan oleh guru. Apa lagi kalau yang lihat adalah guru BK, bisa dibayangkan sendirilah..

4. Pelajaran Kesenian dan Olah Raga

Mata pelajaran yang paling disukai biasanya adalah kesenian dan olah raga. Kesenian menyenangkan karena ada acara hiburan yang bisa ditampilkan, baik itu bernyanyi atau berpuisi.
Olah raga tidak kalah penting, pelajaran ini ditunggu-tunggu karena bisa belajar diluar ruangan sehingga menimbulkan suasana yang lebih cair dan menyenangkan, apalagi guru olahraganya ganteng, suasana akan tambah menyenangkan.

5. Bolos

Bolos memang hal yang sangat dilarang dan sebenarnya jangan sampai dilakukan karena sangat rugi. Tapi, bukan anak SMA namanya jika tidak ada bolos. Entahlah, hal ini menjadi fovorite mereka. Karena bolos dianggap sesuatu yang menyenangkan dan menantang.

6. Guru Killer

Guru killer ini tidak akan dilupakan bahkan hingga sampai menikah. Yang jadi perbincangan ketika istirahat atau kumpul bareng, karena ada saja hal yang dapat membangun sebuah cerita dari perilaku guru killer. Wajar saja dia akan ditakuti banyak oleh siswa karena garang.

7. Cinta Monyet

Cinta monyet memang akrab ditelinga kita. Sapaan akrab ini kerab digunakan pada pasangan-pasangan anak SMA. Tidak heran jika pacarannya tidak bertahan lama dan cenderung berpindah-pindah. Hal menarik adalah anak SMA zaman dulu pacarannya malu-malu, untuk ketemu dan tatap muka saja seluruh tulang bergetar. Tapi paling suka memakai sesuatu yang sama, misalnya baju, gelang dan lain-lain.

8. Sang Idola

Biasanya anak cowok pemain basket sangat banyak disukai cewek-cewek sehingga tidak heran di sekolah menjadi cowok idaman. Tapi, tidak hanya mereka yang punya banyak fans, kadang anak pintar dikelas atau anak yang nakal bisa juga punya banyak fans nya. Karena dimasa SMA memang asik menyukai diam-diam.

9. Seragam dan Sepatu Baru

Moment kenaikan kelas adalah saat yang ditunggu-tunggu karena akan ada libur panjang. Ketika liburan sekolah, pasti ada hal baru yang didapati. Seragam atau sepatu baru tidak luput setelah libur kenaikan kelas. Jadi, teman-teman akan menginjak-injak sepatu baru itu sambil teriak "sepatu baru, sepatu baru". Itu lah anak SMA, paling suka membuat hal biasa jadi luar biasa.

10. Pinjam pen atau tipe-x

Bukan anak SMA kalau tidak pernah minjam pen. Jika petani akan ke ladang perlu parang, maka pelajar perlu pen, tapi anehnya pen ini sering minjam, alasannya sih ketinggalan padahal memang tidak punya. Kadang pen diatas meja tiba-tiba aja hilang. Hal serupa juga terjadi pada tipe-x. tidak jarang ketika ada tugas atau mencatat, banyak tulisan yang salah sehingga masing-masing rebutan menyerbu yang punya tipe-x.

11. Kelulusan

Perpisahan menjadi moment paling mengharukan, setelah melaksanakan ujian akhir nasional, biasanya pihak sekolah mengadakan acara perpisahan. Isak tangis mewarnai suasana ini karena tidak rela harus berpisah dengan sahabat-sahabatnya. Setelah lulus, semua akan berpisah dan akan sulit untuk bertemu kembali, maka saat perpisahan digunakan sebaik mungkin untuk menciptakan moment tak terlupakan. 

Nah, itulah moment-moment tak terlupakan ketika SMA, sebenarnya semua hal tak terlupakan karena memang ketika SMA setiap hari punya cerita sendiri. Menyenangkan dan mengharukan.

Selamat mengenang masa SMA :)


No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib