Review

Post Page Advertisement [Top]

sumber gambar : http://media.ipb.ac.id/wp-content/uploads/2016/02

Matahari mulai menampakkan diri dan jalanan juga ramai oleh pengendara. Kampusku yang tidak jauh dari pusat kota memang lumayan riuh apalagi letaknya tepat menjadi lintas lalu lalang dari dan mau ke fakultas masing-masing sehingga menambah suasana semakin bingar.

Tapi itu tak kalah ramai daripada penghuni baru kampus tercinta ini. Dari bau-baunya memang banyak anak mahasiswa baru yang berhasil lolos seleksi dan menjadi bagian dari fakultas yang penuh dengan siklus cerita misterius.

Ngomongin mahasiswa baru, sebenarnya bagaimana kita harus beradaptasi dengan lingkungan baru karena ketika jenjang sekolah menengah sangat jauh berbeda dengan kehidupan Universitas.

Ketika menjadi mahasiswa baru tentu kita memiliki rasa canggung yang berlebihan apalagi di kampus itu masih masa pembinaan mahasiswa baru, pastinya harus menjaga sikap dan lain sebagainya.

Ketika menjadi mahasiswa baru, hal yang harus diingat adalah menaati peraturan yang ada. Jangan pernah mencari masalah karena saatnya belum tiba. Untuk mencari masalah akan disediakan waktu khusus ketika sudah semester akhir.

Kemudian, cari teman yang satu kelas agar memudahkan untuk berpergian atau keliling kampus karena jika sendirian akan terasa canggung tetapi apabila ada teman ngobrol akan terasa biasa saja. Jangan grogi, santai saja asal tidak sombong.

Menyapa duluan adalah ibadah jadi jangan gengsi, sapa saja siapapun yang ditemui. Tidak ada ruginya ketika kita ramah kepada orang lain. Bisa jadi dengan sikap ramah ini lalu mudah diingat oleh orang.

Coba cari kenalan senior yang satu program studi, hal ini memudahkan ketika ada tugas dan keperluan lainnya sehingga ada tempat bertanya karena mereka sudah pernah mengalaminya maka akan lebih tahu.

Jadi mahasiswa baru tidak diperkenankan untuk sombong dan sok-sok.an karena dapat mengancam diri sendiri. Sifat yang berlebihan biasanya tidak disukai sehingga susah untuk menjalin hubungan baik dengan orang lain.

Bersikap saja apa adanya, percaya diri dan mau bergaul dengan siapapun.
Ingat, jangan suka sendirian karena akan menimbulkan rasa ketidaknyamanan yang mendalam.
Jangan juga terlalu takut secara berlebihan, karena tidak akan ada yang akan memangsamu apalagi memakan dirimu.

Selamat menikmati masa-masa indah ketika masih mahasiswa baru.
Masa dimana masih polos-polosnya dan menghabiskan waktu untuk menjawab rasa penasaran akan hal-hal baru yang berhubungan dengan dunia mahasiswa.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib