Ratusan Driver Gojek Pontianak Ikuti Kampanye #Cari_aman Honda

Isa Oktaviani
By -
0

Ratusan Driver Gojek Pontianak ikuti Kampanye #Cari_aman Honda


Pengendara ojek online saat ini sudah menjamur di Pontianak. Ribuan orang mengadu nasib menjadi driver di dua perusahaan besar yang ada di Kota Khatulistiwa ini. Demi mengumpulkan rupiah, ribuan driver ini harus menjajal aspal sepanjang hari, dari pagi hingga malam. Aktivitas yang berhubungan dengan keselamatan dan jalan raya ini memang cukup membuat khawatir. Apalagi, banyak kasus kecelakaan yang dialami pengendara di jalanan.


Hal ini dapat terjadi karena beberapa faktor, misalnya ketidak hati-hatian pengendara itu sendiri atau pengendara lain sehingga menyebabkan hal buruk menimpa mereka. Jika tidak diantisipasi maka hal tersebut dapat terjadi berulang-ulang dan kepada siapa saja tidak dapat kita cegah. Namun, ada cara yang dapat kita lakukan supaya itu tidak terjadi berulang kepada pengguna jalan raya. Seperti yang dilakukan oleh Astra Motor ini dengan pengendara ojek online di Pontianak.

Dalam rangka meningkatkan tertib berlalu lintas pengendara motor, PT Astra International Tbk - Honda bekerjasama dengan PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa
(Gojek) menggelar Edukasi Safety Riding Berkendara yang aman dengan tema #Cari_aman saat Hari Kemenangan untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada Driver Gojek Pontianak di Kota Pontianak. Kegiatan ini di gelar pada tanggal 19 Juni 2019 di Aula Husada Bhakti Dinas Kesehatan Kalbar yang diikuti oleh 300an Driver Gojek yang berasal dari berbagai komunitas Gojek di Pontianak.



Acara ini di barengi dengan menjalin silahturahmi antara driver Gojek dengan management Gojek perwakilan Pontianak melalui Halal Bi Halal sesama driver Gojek di Pontianak. Selain edukasi safety riding tak lupa juga diberikan games menarik guna menambah kehangatan driver gojek dalam mengikuti kegiatan ini tak lupa Honda memberikan program Paket Hemat buat driver gojek yang ingin mengganti kendaraannya dalam memberikan layanan terbaik kepada konsumennya.

Marketing Region Head Astra Motor Pontianak Julius Armando mengatakan driver Gojek memiliki peranan penting dalam upaya menjaga keselamatan berkendara untuk penumpang. Keselamatan pengendara/penumpang menjadi prioritas utama yang harus diedukasi. “
Untuk itu melalui edukasi ini, kami harapkan driver Gojek menciptakan budaya tertib lalulintas dan memberikan pengaruh yang positif kepada pengendara lainnya,” ungkap Julius.


“Kita sebagai pengendara, harus lebih peduli lagi terhadap peraturan lalulintas, dan tidak lupa harus melindungi diri sendiri pada saat berkendara, bisa dengan menggunakan perlengkapan berkendara dan bisa juga dengan melakukan pengecekan kondisi kendaraan,” ujar Dedy salah satu peserta.

Para driver aja udah pelatihan safety riding supaya aman berlalu lintas. Apalagi para driver ini akan membawa para konsumennya sehingga harus menjaga keselamatan banyak pihak. Apakah kamu juga udah menyimak dan coba lakukan safety riding?

Himbauan dibawah ini ditujukan untuk kita semua yang sadar pentingnya alat keamanan dan masih sayang dengan nyawa sendiri :
Gunakanlah helm yang standard dan pastikan kunci tali helm terpasang dengan benar. Memakai helm tetapi talinya tidak perpasang dengan benar semacam aksesoris pelengkap saja yang tidak ada artinya sebab saat terjadi bahaya, helm akan mudah terlepas dari kepala kita
Untuk keselamatan nyalakan lampu meskipun siang hari. Ini penting sebab dengan adanya lampu kita seperti memberi tanda pengendara yang berlawanan arah dengan kita bahwa ada kita dijalanan itu.



Lengkapilah spion, lampu sen, serta surat-surat kendaraan supaya berkendara anda aman tanpa gangguan ketakutan akan ditilang
Jangan berkendara dengan posisi zig-zag karena bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain. Jangan ngerem mendadak sebab bahaya rem mendadak adalah pengendara dibelakang kita kurang sigap jika kita akan belok. Nyalakan lampu sen belok jangan pas dibelokannnya tetapi sebelum akan berbelok.

Patuhi rambu-rambu lalulintas. Kita salah kaprah menilai bahwa malah terbebani dengan adanya rambu-rambu lalulintas padahal rambu-rambu itu dibuat untuk kita supaya selamat dan aman dalam berkendara. Semoga kita bisa mematuhi rambu-rambu lalulintas dan sadar bahwa rambu-rambu tersebut buat keselamatan kita
Kontrol kecepatan dengan baik dan jaga jarak aman dalam berkendara
Jadilah pelopor keselamatan dalam berlalulintas, saling mengingatkan akan pentingnya alat-alat keamanan kepada keluarga, sesama teman, suadara dan orang lain


Pontianak, 19 Juni 2019
PT Astra Motor Pontianak

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)