Review

Pesona Kulminasi Resmi Dibatalkan


Setelah dicermati dengan seksama perkembangan terkini ancaman penyebaran virus Covid-19 yang telah ditetapkan sebagai pandemi global oleh WHO (Badan Kesehatan Dunia). Mempertimbangkan faktor kesehatan dan keselamatan peserta dan pendukung penyelenggaraan Pesona Kulminasi 2020. Serta diskusi mendalam bersama berbagai pihak instansi terkait, dengan berat hati kami putuskan Pesona Kulminasi 2020 pada tanggal 21 - 23 Maret 2020 di Tugu Khatulistiwa tidak dapat kami laksanakan (DIBATALKAN)
---- SPORTA INDONESIA as Event Organizer Pesona Kulminasi 2020 ----


Beberapa hari lalu, seorang warga Kota Pontianak dinyatakan positif corona sehingga pemerintah daerah mengambil langkah cepat tangap untuk menangani kasus ini. Kabar ini sontak menghadirkan berbagai kebijakan untuk masyarakat seperti ditiadakannya kegiatan yang melibatkan banyak orang serta anak sekolah mulai dari TK dan juga mahasiswa diliburkan selama 14 hari terhitung tanggal 15 Maret. Proses belajar mengajar juga dilakukan secara online.

Himbauan untuk tidak mengadakan kegiatan yang melibatkan perkumpulan banyak orang ini berujung pada pembatalan berbagai kegiatan yang semestinya akan dilakukan dalam waktu dekat. Salahsatu yang dibatalkan adalah event tahunan Kota Pontianak yakni hari tanpa bayangan atau titik kulminasi. Sejatinya, kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 21 - 23 Maret 2020 di kawasan Tugu Khatulistiwa Pontianak, akan tetapi dengan pertimbangan kesehatan semua pihak maka harus dibatalkan.

Beragam kegiatan yang disusun untuk meramaikan acara juga dibatalkan termasuk lomba-lomba yang sudah dipublikasikan. Maka, dengan pembatalan kegiatan maka seluruh rangkaian acara termasuk lomba juga resmi dibatalkan. Jika tidak ada halangan, Pesona Kulminasi akan dilakukan pada September mendatang.

Kita semua berharap, semoga virus Covid-19 segera teratasi dan kita tetap sehat agar dapat beraktivitas dengan nyaman dan tenang. Tetap jaga kebersihan dan jaga kesehatan dan disarankan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

No comments:

Post a Comment

| Designed by Colorlib