Selalu Bersyukur dengan Keadaan dari Lagu Waktu Tuhan Pasti yang Terbaik

Isa Oktaviani
By -
0

Lirik lagu Waktu Tuhan Pasti yang Terbaik

Bila Kau ijinkan sesuatu terjadi

Ku percaya semua untuk kebaikanku

Bila nanti telah tiba waktu-Mu

Ku percaya kuasa-Mu

Memulihkan hidupku


Waktu Tuhan pasti yang terbaik

Walau kadang tak mudah dimengerti

Lewati cobaan, kutetap percaya

Waktu Tuhan pasti yang terbaik




Hidup ini memang tidak pasti, ada banyak kejadian yang harus kita lewati. Berbagai kejadian membuat suasana hati jadi tidak nyaman. Mengeluh, sedih, ingin menyerah, putus asa, tanpa semangat kerap terjadi dalam waktu bersamaan. Masalah keuangan, keluarga, pertemanan bahkan percintaan juga turut menjadi faktor pendukung untuk kita lupa akan kata bersyukur dengan keadaan, lupa caranya berkomunikasi dengan Sang Pencipta, lupa akan berkat yang sudah kita terima.

Aku sendiripun mengalaminya, sedih yang teramat dalam ketika harus mengakhiri hubungan dengan mantan pacar padahal aku menganggap kami sudah cocok dalam segala sisi dan jika harus melangkah serius maka berumah tangga juga sudah siap. Cuma apa mau dikata ternyata berbeda agama tidak meluruskan niat itu, kami berbeda pandangan soal ini, bagiku tidaklah harus sama agama untuk membina rumah tangga tapi baginya, harus sama agama jika harus menikah. Dan yang paling menyulitkanku adalah, tidak ada pilihan lain selain aku harus mengikuti agamanya. Jika tidak, maka kami harus mengubur dalam rencana hidup bersama hingga maut memisahkan.

Dengan berat hati, aku memilih untuk berpisah darinya. Meski 5 tahun lebih kami menjalin kebersamaan tetapi berbeda agama tidak membuat kita selamanya. Sakit pasti sih, sedih apalagi. Kayaknya perasaan masih ingin bersama tetapi prinsipnya membuat kami tak bisa bersama. Bagiku, agama itu semua baik adanya akan tetapi dimana kita merasa nyaman dengan cara berkomunikasi dengan Tuhan dan sejauh ini aku masih nyaman juga dengan cara yang sejak kecil aku jalani.

Kejadian ini membuat aku tersadar, lirik lagu dari Waktu Tuhan Pasti yang Terbaik masuk hingga ke relung hati, mungkin saja perpisahanku dengan ciptaan-Nya membuatku akan lebih dekat dengan Sang Pencipta dan bisa saja Dia sedang mempersiapkan seseorang yang lebih baik dari sebelumnya. Awalnya aku sangat susah untuk bersyukur, kenapa kami harus dipisahkan oleh agama sementara cinta itu suci. Tapi, setiap kali mendengar lagu ini, aku tersadarkan, Waktu Tuhan Pasti yang Terbaik. Apa yang terjadi hari ini adalah untuk kebaikanku.

Aku pikir ini tidak hanya terjadi di kasusku yang putus cinta saja, tetapi semua hal ketika kita mengalami sesuatu, sangat sulit untuk bersyukur padahal kita yakin Tuhan sedang merampungkan rencana indahnya untuk kita. Bersyukur adalah salah satu pilihan terbaik untuk berdamai dengan diri sendiri agar lebih kuat menghadapi segala persoalan. Selalu positif dan menyerahkan semuanya kepada yang Kuasa. Semoga kita selalu berbahagia.


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)