Menutup Juli, Asiknya Piknik Depan Rumah

Isa Oktaviani
By -
0

Menutup Juli, Asiknya Piknik Depan Rumah


Selama pandemi ini, rindu banget menikmati alam dan aroma hutan tapi rasanya tidak memungkinkan untuk berpergian karena masih PPKM Level 4 sampai tanggal 2 Agustus mendatang. Jadi, mau nggak mau harus tetap di rumah aja. Akhirnya aku memutuskan untuk bikin piknik ala ala tapi di depan rumah, kebetulan tempat tinggal aku sekarang ada tamannya. Kayaknya sih seru juga piknik di kawasan tempat tinggal ini. Ahh, ajak yang lain deh biar gak sendirian.


Niat baik itu mulai aku sampaikan ke Ester, Ibu dan Tri, mereka riang gembira menyambutnya. Kami memilih hari sabtu tepat di hari libur. Hari yang ditunggu datang, kami janjian pukul 4 sore mulai ke taman dan menata buah serta snack. Tapi, udah jam 4 lewat Tri masih belum datang, katanya lagi ada acara di marga. Oke deh, akhirnya aku duluan ke taman dan menata semuanya. Untunglah ada Bayu, jadi ada yang motoin, haha.

Tak lama kemudian, Ester mulai menyusul tapi masih malu - malu ikut foto - foto, aku tetap lanjut sama Bayu. Akhirnya Tri datang dan ibu juga sudah beres mandi sama dandan, mulai deh foto berempat. Kacamata warna warni mulai menempel dan pasang gaya terbaik untuk bisa dipajang di sosial media. Berbagai pose diabadikan hingga pukul 6 sore, rasanya udah lama banget tidak melakukan hal seperti sekarang ini. Menyenangkan sekali.

Paling menarik adalah ketika kami mulai menikmati minuman, buah dan juga snacknya sambil ngobrol hangat, cerita - cerita tentang sehari - hari. Ternyata, cerita sambil duduk di taman, disirami aroma dedaunan dan dimanjakan angin sore rasanya berbeda, kok ceritanya jadi tambah garing dan renyah gitu yaa, mungkin terlalu rindu dengan suasana liburan.

Kebetulan udah mulai malam, kami akan ada kegiatan lain di malam hari, Tri harus live instagram dan aku ikut zoom, akhirnya kami kembali ke rumah yang hanya lima langkah dari taman. Meski singkat padat, tapi piknik ala ala ini cukup menjadi pengobat rindu liburan. Baiklah, selanjutnya kita ngapain lagi nanti? bakar - bakar seru kali ya sambil makan di taman depan rumah.

Selamat menikmati PPKM semuanya, sehat - sehat ya kita.










Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)