Review Drama The Untamed : Kekuatan Keluarga dan Persahabatan

Isa Oktaviani
By -
0

Review Drama The Untamed : Kekuatan Keluarga dan Persahabatan


"Selalu berbuat baik tanpa harus melakukan kejahatan.  
Persahabatan erat, berjuang bersama untuk membuktikan sebuah kebenaran. 
Tak peduli meski dibenci banyak orang karena yang utama adalah  memberi keadilan kepada mereka yang ditindas"
----- THE UNTAMED -----


Judul          : The Untamed / Chen Qing Ling
Genre        : Adventure, Wuxia, Fantasy
Durasi       : 50 Episode
Produser  : Jin Wen Jun, Wang Juan, Liu Xing, Zu Ke, Yang Mengya
Sutradara : Wai Man Cheng, Chan Ka Lam
Produksi   : Tencent dan Wetv Indonesia
Penulis      : Mo Xiang Tong Xiu
Rilis           : Juni - Agustus 2019
Negara     : China


Pemain :
  • Xiao Zhan sebagai Wei Wu Xian
  • Wang Ji Bo sebagai Lan Wang Ji
  • Zoey Meng sebagai Wen Qing
  • Xuan Lu sebagai Jiang Yan Li
  • Wang Zhuo Cheng sebagai Jiang Cheng
  • Yu Bin sebagai Wen Ning

Selama PPKM ini memang membutuhkan banyak sekali hiburan untuk mengisi hari yang kadang membosankan. Tak jarang aku mencari tontonan seru di aplikasi online seperti netflix, disney hotstar+ dan tentu saja Wetv Indonesia. Terus nggak sengaja ketemu The Untamed, muncul dibagian spesial untuk kamu di aplikasi Wetv Indonesia. Cuss, aku buka deh episode pertama, keterusan deh sampe episode 50. Gila sih, habisin waktu aku 2 hari maraton nonton ini, sempat hari pertama sampai jam 3 subuh, emang kadang kalau udah candu susah pergi gitu aja, kalo bisa sampai tuntas.

Lalu, kenapa aku begitu candu dengan drama dari negeri Tirai Bambu ini? Jawabannya sederhana, aku pecinta drama fantasi dan cast yang good looking (hahahaha, kadang emang butuh untuk cuci mata) dasar yaa. Tapi begitulah fakta utamanya. Setelah nonton episode 1 dan 2, aku coba baca review di google, ternyata ini drama yang sangat populer di tahun 2019 dan sempat memenangkan Asian Drama of the Year dan dikabarkan menyumbangkan pendapatan yang cukup besar bagi negara Cina karena drama ini go internasional.

Setelah selesai nonton episode 1 sampai 50, drama ini memberi tontonan yang tak terduga. Dibuat dengan alur maju mundur karena awal muncul adalah kehadiran sosok Wei Wu Xian yang masuk dalam tubuh Mo Xuanyu, pria yang dianggap gila dan dikucilkan oleh keluarganya. Kehadirannya kembali di dunia membawanya bertemu dengan tokoh - tokoh masa lalu, termasuk sahabatnya, Lan Zhan atau Lan Wang Ji.

Jiang Yan Li

Di masa lalu, Wei Wu Xian adalah sosok yang periang tapi suka membangkang, sikapnya tersebut membuat banyak orang tak menyukai dirinya. Tapi, Wei Wu Xian yang nakal justru ingin berteman dengan Lan Zhan, sosok yang dingin dan jarang bicara. Anehnya, setiap bertemu Lan Zhan, Wei Wu Xian tampak manja dan seperti seseorang yang sedang jatuh cinta. Usut punya usut, drama ini diangkat dari web novel berjudul boys love, sebuah kisah percintaan sesama pria. Tapi, jika mengangkat kisah romantisme antara Lan Zhan dan Wei Wu Xian, drama ini terancam tidak bisa tayang diberbagai negara, termasuk negara asalnya, Cina. Lagi - lagi, menampilkan kisah LGBTQ+ masih sangat tabu di berbagai negara. Akhirnya kisahnya dirombak habis - habisan, yang muncul hanya kisah persahabatan.

Tapi, secara eksplisit, romantisme masih terlihat sih sebenarnya antara Wei Wu Xian dan Lan Zhan di beberapa adegan, misalnya di Gua Kura - Kura dan juga di Gang Pemakaman. Hal menarik lainnya adalah, Lan Zhan selalu percaya kepada We Wu Xian meski 4 sekte membenci We Wu Xian karena dianggap dari aliran sihir jahat, Lan Zhan selalu ada di sampingnya, membelanya, dari dulu hingga kedatangan Wei Wu Xian yang kedua.

Wei Wu Xian punya kakak perempuan, Jiang Yan Li dan adik laki - laki Jiang Cheng. Mereka bertiga ini selalu bersama, Jiang Yan Li sangat menyayangi kedua adiknya. Meski bukan saudara kandung, tapi ikatan cinta mereka sangat erat. Jiang Cheng tidak pernah jujur kalau dia sangat peduli kepada Wei Wu Xian tapi sebenarnya sangat sayang kepada kakaknya tersebut. Aku sendiri terpikat akan jalinan persaudaraan mereka bertiga, hangat dan tulus. Wei Wu Xian juga sangat manja kepada kakak perempuannya. 

Jiang Yan Li dan Jin Xi Xuan

Diceritakan bahwa ada 5 sekte tetapi yang terkuat adalah sekte Wen sehingga mereka semena - mena kepada sekte lain, membunuh tanpa ampun dan ingin menguasai. Kejahatan sekte Wen ini membuat sekte lainnya bekerjasama untuk menjatuhkan sekte Wen. Dari sanalah semuanya bermula. Namun, setelah berhasil menjatuhkan sekte Wen, 4 sekte ini justru berbuat yang sama kepada penduduk Wen, mereka yang tak bersalah juga dihabisi tanpa henti. Inilah yang membuat Wei Wu Xian tidak terima dan membawa sisa penduduk Wen ke Gang Pemakaman, termasuk Wen Qing dan Wen Ning.

Wen Qing dan Wen Ning adalah sosok yang dipandang baik oleh Wei Wu Xian karena beberapa kali menyelamatkan dia maupun Jiang Cheng. Menurutku, keputusan Wei Wu Xian sudah sangat tepat menyelamatkan sekte Wen, sesuai dengan janji Wei Wu Xian, akan berbuat baik tanpa menyakiti. Tapi, tindakannya justru dibenci semua sekte dan dianggap membelot dan berkhianat.

Wen Qing

Drama ini memang tidak menyuguhkan kisah asmara, aku dibuat bingung sih awalnya karena setiap drama yang aku tonton, minimal ada sentilan sedikit kisah asmara tapi disini sama sekali tidak ada sama sekali. Hanya pernikahan singkat Jiang Yan Li dan Jin Xi Xuan saja tapi tidak ada romantisme di antara mereka, beberapa adegan saja. Ternyata balik lagi, kisah asmara di drama ini dipangkas, karena sebenarnya romantisme itu datang dari Wei Wu Xian dan Lan Zhan.

Aku sempat berpikir kalau Wei Wu Xian bisa menjalin kasih dengan Wen Qing, dokter paling pandai dari sekte Wen. Aku juga sangat menyukai tokoh Wen Qing ini, tegas dan tulus. Dalam drama ini, kisah perempuan memang tidak terlalu muncul, karena yang utama adalah Wei Wu Xian dan Lan Zhan. Setelah selesai menyaksikan, aku tidak terlalu suka dengan endingnya, menurutku antara sad dan happy. Kenapa tidak munculkan lagi Wen Qing atau minimal obrolan seru antara Wei Wu Xian dan Jiang Cheng yang sempat kaku karena Jiang Cheng menganggap kakaknya adalah penghianat.

Tapi drama ini bisa jadi pertimbangan untuk mengisi waktu kosongmu. Kamu bisa belajar tradisi atau budaya Cina dari sini. Selain itu, kamu juga akan dimanjakan dengan kostum dan set lokasi yang ciamik, karena drama ini menyajikan lokasi yang sangat bagus dan riil, jadi kamu tidak akan banyak menyaksikan suguhan lokasi fantasi.

Jiang Yan Li

Wen Qing

Jiang Cheng


Wei Wu Xian dan Lan Zhan

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)