Sebulan Gunakan Behel, Pengalaman Konsul Pertama

Isa Oktaviani
By -
0


Hari minggu kemarin, salah satu karet behelku lepas, rasanya sangat tidak nyaman karena rentan sekali melukai gusi. Untuk menanggulangi itu, aku melepas karet di sebelahnya supaya bisa menggulung kawatnya dan lebih aman untuk mulut. Sebenarnya aku juga tidak tahu kenapa bisa terjadi, apakah karena aku telat konsultasi ke dokter karena memang seharunya aku konsultasi tanggal 15 Juli lalu hanya saja karena PPKM jadi aku pilih tunda dulu eh tapi malah karet behelnya lepas (mungkin karena aku terlalu semangat makan buah apel tanpa dikupas).


Akhirnya aku langsung bikin jadwal konsul sama dokter, tak masalah deh PPKM asal gigiku kembali normal. Jadwal didapat, sesuai dengan ketersediaan dokterku, hari selasa deh baru bisa. Selama dua hari aku berkutat dengan kawat yang lepas itu, aneh sih dan ngga enak banget tapi mau gimana lagi, harus sabar dan terima kenyataan.

Hari yang ditunggu datang, aku buru - buru berangkat ke dokter gigi naik ojek online. Kurang lebih 10 menit akhirnya sampai dan langsung cek kondisi kesehatan dari form yang diberikan admin. Lalu naik ke atas, tunggu beberapa menit dan dipanggil sama suster. Seperti biasa, drg. Fanny akan menyapa dan tanya kabar lalu langsung buka karet dan kawat gigiku.

Aku disuruh pilih warna karet, aku suka yang tidak mencolok warnanya jadi aku pilih biru salem sekarang, tapi tampak agak putih sih. Tanpa nunggu lama, drg. Fanny dan perawatnya langsung memasang kawat gigi dan karetnya, kurang lebih 15 menitan pengerjaan. Selesai itu, aku cuma dikasih tahu kalau hari ini ganti karet (konsul) dan ganti kawat gigi karena katanya sudah ada progres jadi kawat harus diganti. Kawat itu ada levelnya, sekarang dikasi yang lebih tebal dari yang lalu.

Aku kira akan ada sesuatu lagi ternyata tidak ada. Konsul itu hanya ganti karet aja sedangkan kawat tergangung progres dari gigi kita. Oke deh, gini doang ternyata pikirku. Setelah sampai di rumah, ternyata ketika habis ganti kawat dan karet, giginya rasanya ngilu lagi, agak susah mengunyah dan mengigit makanan. Tak tahu besok, apakah akan lebih parah ketika pertama pasang atau justru biasa aja. Mari kita tunggu saja apa yang akan terjadi.

Tagihannya, untuk konsul 350.000,- ganti kawat 100.000 atas bawah dan admin 20.000. Jadi, untuk konsul pertama, aku harus bayar 470.000,-

Sekian dulu cerita dari aku, semoga ini bermanfaat yaaa.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)