Setelah Menyelesaikan 30 Days Jalan Kaki

Isa Oktaviani
By -
0


Aku sempat berbagi apa yang aku rasakan ketika jalan kaki dan itu masih aku rasakan hingga saat ini. Ulasan itu dapat dibaca di sini Rutin Jalan Kaki untuk Pola Hidup Sehat yang mungkin bisa bermanfaat untuk kita semua. Tapi kali ini aku secara khusus akan membahas setelah aku menyelesaikan target jalan kaki 30 hari, setiap hari selama kurang lebih satu bulan (ada skip satu hari). Awalnya aku memutuskan untuk rutin jalan kaki selama 30 hari berturut - turut karena sejak hari pertama, aku langsung jatuh hati dengan aktivitas baru ini yang sebelumnya aku nggak pernah lakuin.


Sebenarnya aku memang mau menyelesaikan hanya 30 hari, setelah itu mau bikin challenge lain lagi mungkin yoga 30 menit atau workout dan sebagainya. Tapi, semenjak rutin jalan kaki, aku merasa benar - benar bahagia dan menikmati sekali hari - hariku. Sebagai orang yang kalau udah nyaman susah berpaling maka aku memutuskan melanjutkan jalan kaki ini hingga ke hari 45 atau 60 bahkan nanti akan jadi kebiasaan rutin aku di pagi hari.

Wah ini benar - benar nggak pernah aku bayangkan sebelumnya sih bakalan bisa rutin jalan kaki hingga 1 jam per hari bahkan bisa aku lewatin sampai 30 hari secara rutin. Rasanya aku bangga banget dengan diriku, apalagi ini lagi tinggal di kota orang yang aku nggak tahu lingkungannya. Tapi, semakin sering jalan makin hafal deh sama sekitar dan makin cinta dong pastinya.

Kalau udah terbiasa, ternyata memang lebih mudah, lagi - lagi aku diingatkan bahwa bisa itu karena biasa dan 10.000 langkah itu dimulai dari langkah pertama. Setelah sanggup melangkahkan kaki 1 langkah pertama maka selanjutnya akan lebih mudah banget dan kita juga mengerti bagaimana harus melewati rintangannya. Senang dan bangga banget dengan diriku dan konsistensinya. 

Tulisan ini tidak banyak membahas sesuatu karena aku hanya ingin menyampaikan kalau aku senang dan bahagia sekali bisa rutin jalan kaki kemudian memastikan diri untuk terus melakukannya sampai nanti, engga tau kapan yang jelas selama aku bisa, akan terus melakukannya. Semoga tetap sehat jasmani dan rohani, bahagia dan aura positifnya lebih memancar lagi. 


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)