Catatan Perjalanan Tahun 2022 (Bagian II)

Isa Oktaviani
By -
0

Tulisan sebelumnya, aku menceritakan Catatan Perjalanan Tahun 2022 bagian pertama dan sekarang kita lanjut yaaa apa saja sih yang aku lewatin 6 bulan berikutnya. Bagiku, fase kedua di tahun 2022 adalah bagian penting karena banyak hal baru yang akhirnya aku lakuin di bulan tersebut dan boleh dibilang unpredictable journey. Seru dan menantang !


Juli

Menerima kejutan yang luar biasa, akhirnya yaa setelah penantian sekian purnama status di Pruforce (aplikasi khusus agen Prudential) berubah dari AG menjadi AA. Puji Tuhan diizinkan promosi Associate Agency Director (AAD) tengah tahun, happy dan bangga banget pastinya, terima kasih semesta dan Sang Empunya :)

Setelah happy menikmati euporia promosi, aku masih menuntaskan tugas jalan bareng teman-teman lintas agama, apalagi kalau bukan Peace Train Indonesia. Kali ini kita akan menuju Jombang, kota kelahiran Bapak Pluralsm, Gus Dur. Memandu kurang lebih 50 orang peserta alias peserta terbanyak selama Peace Train Indonesia yang pernah aku ikutin yaa cukup pusing tapi menyenangkan. Kami tidur di aula Gereja, GKI Jombang, cewek-cewek di lantai 2, cowok di lantai 1. Kami benar-benar tidur di sleeping bag masing-masing, jadi berasa backpaker banget deh, seru seperti biasa.

Aku berasa kembali ke tahun 2019 lalu karena berkesempatan mengunjungi beberapa tempat wisata Trowulan Mojokerto seperti Patung Buddha Tidur dan Candi Brahu, bedanya sekarang kita datang dengan rombongan kalau dulu hanya bertiga Tri dan Rio dengan tujuan wisata aja.

Agustus

Pesona Bali kembali memelukku dengan cintanya. Selalu nggak bisa move on setiap menikmati sajian indah dari salah satu destinasi terbaik dunia ini. Tapi yang menambah keistimewaan jalan kali ini adalah karena untuk pertama kalinya bisa ikut perjalanan bareng Prudential (nanti bahas lebih detail di tulisan lain yaa). Aku dan 504 peserta lainnya di seluruh Indonesia berhasil dapat kontes PROAAD, kontes yang digelar Januari-Mei dengan target tertentu dan juga dapat extra 1 malem bersama 123 peserta lainnya dari seluruh Indonesia. Jalan bareng Prudential kita dijamu dengan fasilitas bintang lima dan dapat uang jajan juga, super worth it untuk dicapai :)

3 malam 4 hari bareng Prudential, aku extend untuk eksplore beberapa tempat yang udah aku hunting dari dulu, kali ini perjalananku bareng Tarida kebetulan dia lagi ada dinas di sana. Kita menghabiskan waktu menikmati pasar ubud, pergi ke windows of heaven, monkey forest, dan beberapa destinasi unggulan Bali lainnya. Healing yang sebenarnya setelah memutuskan resign dari rutinitas.

Agustus membawaku ke perjalanan baru : unpredictable journey. Sejak 1 Agustus 2022, aku memutuskan untuk full time di Prudential, artinya nggak ada aktivitas alias kerjaan yang mengikat waktu selain di Pru (nanti akan cerita detail juga gimana awal-awal full time). Full time jalanin Prudential tidak pernah masuk dalam list tujuan hidupku, tidak pernah pula masuk dalam dreamku tapi Tuhan justru membawaku untuk jalanan keseharian di bisnis Prudential.

September 

Bulan perdana menikmati rutinitas baru dan tempat tinggal baru, akhirnya balik kos lagi setelah sekian lama ngga ngekos. Tapi hanya 2 minggu stay lalu balik ke Pontianak karena mau ketemu keluarga sekaligus ke nikahan temen. September akhirnya kembali bisa bawa keponakan, cucu dan mamaku jalan-jalan ke mall, makan dan main bareng lalu pulang deh. Happy banget karena semua tim yang diajak pada puas, mereka senang, aku tenang.

Bulan ini juga pengalaman pertama aku jadi bridesmaid, ternyata seru juga yaa, sejenis tim sibuk-sibuk cantik karena akan dapat paket bantu-bantu plus akan didandanin bareng keluarga pengantin. Siapa lagi yang menikah kalau bukan kak Dede Indah, yap teman bisnis sekaligus kakak. Nikahan digelar sesuai adat budaya Tionghoa dan aku sendiri bridesmaid  bukan Tionghoa jadi belajar banyak deh tradisi nikahan ala Tionghoa, cukup banyak prosesi baik sebelum pemberkatan maupun setelahnya. Pertama kali juga tahu ada istilah resepsi nikahan itu ciatok, tampak lebih intimate dan elegant, seru banget, pengalaman pertama soalnya.

Oktober

Bulan favorite aku datang, yaa karena bulan lahir hahaha. Bulan ini selalu aku tunggu-tunggu karena berasa aja lebih banjir cinta dan harapan indah. Sebelum ulang tahun tiba, cinta pertama datang adalah diundang ke Semarang untuk naik panggung promosi, semua sudah disiapkan, tinggal datang bawa diri aja. Pertama kali naik di panggung promosi disaksikan oleh kurang lebih 800 peserta se Jawa Tengah. Sebenarnya nggak ada yang aku kenal tapi yaa happy aja. Kenapa sih naik panggung di sana? Karena region aku itu Central Java dan Kalimantan dan acara Final Sprint kemarin khusus region aku dilaksanakan di Semarang. Ya udah lah yaaa, aku happy aja karena katanya jarang banget ada yang bisa naik panggung di Final Sprint plus semua biaya perjalanan dan penginapan ditanggung sama Prudential. Boleh dibilang beruntung kita :)

Selesai prosesi naik panggung promosi, aku menerima tantangan Ibu Suri untuk berani solo travelling jadi aku memilih Yogyakarta karena dekat dengan Semarang. Aku berangkat dan coba googling wisata alam yang aku belum pernah datangin ke sana. Super happy karena semua berjalan dengan lancar dan punya pengalaman baru, bisa jalan-jalan sendiri naik motor liburan ke Yogya, tapi emang rada kagok sih dan susah juga kalo nggak ada yang ambilin video atau foto, susah narsis jadinya, hahahaha. But, we did it, jadi pengen solo travelling lagi tapi ke luar negeri.

Oktober pasti menikmati perayaan ulang tahun, offically 27 tahun yaa dan berasa masih 20 aja nih aku. Lumayan banyak kado dan kejutan pastinya juga doa baik dari orang-orang yang mencintaiku dan yang aku cintai, seperti biasa juga aku selalu ngasih kado untuk diri sendiri. Terima kasih untuk berkat berlimpah yang selalu diberikan Tuhan untukku sejauh ini :)

November

Bulan kedua terakhir di tahun 2022 kayaknya nggak begitu banyak acara karena diisi dengan biasa yakni ketemu sama tim, calon nasabah juga training kantor hari Senin dan Sabtu tapi jadi lebih banyak waktu untuk belajar tentang asuransi juga leadership. Bersyukur karena banyak hal baik yang mengalir dalam hidup, sekecil apapun itu tetap kita syukuri yaaaa. November, tidak banyak kenangan yang perlu dibagikan hehehe tapi kamu akan terus jadi bagian hidupku.

Desember

Nggak berasa yaa udah bulan terakhir di tahun ini, padahal rasanya baru kemarin Januari ternyata sekarang udah akan bertemu Januari di tahun berbeda. Biasanya Desember aku pulang untuk Natal bareng keluarga khususnya para keponakan dan cucuku juga Ibu tapi tahun ini memutuskan untuk tidak pulang dan pengen cobain nuansa Natal Tahun Baru di Jakarta.

Karena nggak pulang Natal akhirnya aku memutuskan bisa membagikan sukacita Natal untuk anak-anak dalam bentuk paket cinta makanan yang boleh disantap langsung kurang lebih 90 anak-anak pemulung di Jakarta Selatan, happy ngeliat mereka sangat bersukacita dengan paket kasih sayang dariku. Terima kasih juga suster Sesilia sudah membantu distribusi dan kenalin ke teman-teman ini.

Desember ditutup dengan sangat manis karena akhirnya bisa liburan ke Dieng, salah satu destinasi yang udah jadi bucketlist aku sejak kenal dunia Travel Blogger tahun 2017 lalu dan pergi ke sini gratis pula jadi full senyum, full happy dong yaaa. Bisa mendaki ke Sikunir dan foto ala-ala itu sangat menyenangkan. Pengan balik lagi ke Dieng, masih banyak cerita yang belum dibagikan ke alam indah itu, pengen ke Prau juga. 

Terima kasih 2022 untuk semua cerita duka, cinta dan bahagianya. Aku sangat menikmati perjalanan ini, semoga tahun 2023 lebih baik lagi dari 2022 :)
























Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)